Thursday, September 21, 2017

Traveling ke Bukit Indah Simarjarunjung dan Bukit Gibeon

Pemandangan Di Bukit Indah Simarjarunjung
Halo pembaca setia blog Badia dipostingan kali ini aku akan mengajak kalian jalan-jalan dan melihat salah satu pemandangan ataupun keindahan Danau Toba dari Bukit Indah Simarjarunjung, dan melihat keindahan wisata pemandian alam yang lagi nge-hits yaitu Bukit Gibeon.

Liburan Hari Raya Idul Adha kemarin yang jatuh ditanggal 1 September 2017 aku dan teman-temanku menyempatkan untuk liburan ke tempat wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) dan Bukit Gibeon. Perjalanan kami dimulai pada pukul 01.00 WIB dini hari dari kota Lubuk Pakam tercinta, dengan berbekal informasi jalan yang akan kami tuju dari teman dan melalui GPS kami memberanikan diri untuk berangkat dini hari dan berharap agar tiba disana kami dapat menikmati sunrise yang katanya indah banget.
Sekitar pukul 06.00 WIB akhirnya kami tiba dilokasi, saat itu cuaca sedang mendung aku optimis bisa melihat sunrise di Bukit Indah Simarjarunjung ini, namun apa daya ternyata aku dan teman-temanku belum beruntung untuk melihat keindahan sunrise disana. meskipun tidak dapat menikmati sunrise namun aku dan teman-teman masih bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas bukit ini, selain itu telah dipasang juga beberapa spot foto dan menjadikan tempat ini penuh dengan nuansa "Instagramable" dan membuat banyak orang khususnya muda-mudi atau lebih tepatnya sepasang kekasih untuk datang dan berfoto di tempat ini.
Bukit Indah Simarjarunjung
Mulai dari spot foto berbentuk love, sepeda, ayunan, dan banyak lagi, pokoknya spot fotonya itu mirip sama lokasi wisata yang ada di Jogjakarta (aku lupa namanya). Oleh karena itu bagi kamu yang masih jomblo tempat ini nggak begitu cocok sama kamu hahahahahaha. Biaya untuk bisa masuk kedalam Bukit Indah Simarjarunjung ini adalah Rp. 20.000 (untuk satu mobil), selain itu jika kamu mau berfoto di spot-spot yang aku bilang Instagramable itu kamu akan dikenakan biaya Rp. 5.000/orang.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Setelah puas menikmati keindahan alam Danau Toba di bukit ini, kami memutuskan untuk menikmati Brunch diatas bukit disisi lain simarjarunjung, percayalah daerah ini penuh dengan bukit-bukit dan memang indah sekali Danau Toba dilihat dari sini. Setelah selesai brunch kami beristirahat sebentar karena supir kami yang super dahsyat sangat kelelahan.
Setelah puas beristirahat kami melanjutkan perjalanan menuju Bukit Gibeon, sebuah tempat wisata rohani yang menyajikan kolam renang yang sumber mata airnya itu dari air terjun, unik banget deh konsep kolam renangnya, selain itu air kolam renangnya itu dingin banget dan sudah pasti sejuk, pokoknya kalau kamu yang suka berenang pasti suka deh sama kolam renang di Bukit Gibeon, biaya masuk kedalam Bukit Gibeon ini hanya Rp. 12.000/orang.
Jika kalian sudah pergi ke Bukit Gibeon ada baiknya kalian coba berdiri dibawah air terjunnya beuh dingin dan enak banget berasa di pijat-pijat gitu hehehehe, airnya yang dingin kadang membuat perut kita jadi lapar dan pengen makan lagi, dan makan lagi.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Selesai berenang aku dan teman-teman berencana untuk mengunjungi Gereja Segala Bangsa yang juga berlokasi disekitaran Bukit Gibeon, namun sayang saat kami berada disana Gereja tersebut sedang dipergunakan untuk suatu acara, oleh karena itu kami tidak jadi deh singgah kesana.
Seluruh cerita aku tadi udah aku buat versi Vlog-nya lho, jadi teman-teman tinggal menonton videonya dibawah ini.
Oke sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

Wednesday, September 20, 2017

4 Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
Bisa dikatakan bahwa semua masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk nipis. Hal itu pun dikarenakan buah jeruk nipis, tumbuh subur dikawasan Asia Tenggara termasuk dinegara Indonesia. Buah jeruk nipis sendiri biasanya selalu dilibatkan dalam proses pembuatan bumbu masakan. Selain itu, buah yang rasanya asam ini juga berfungsi untuk menetralisir bau amis pada daging. Mengenai manfaatnya, dikabarkan bahwa buah jeruk nipis dapat mengobati berbagai jenis penyakit seperti batuk, sariawan, dan radang tenggorokan. Dan yang lebih hebatnya lagi, konon buah jeruk nipis ini dipercaya mampu menghilangkan jerawat pada kulit sensistif. Untuk membuktikan tentang kebenarannya, mari kita bedah mengenai ulasan 4 manfaat buah jeruk nipis bagi kesehatan kulit wajah :

1. Meremajakan Kulit Wajah
Manfaat yang pertama dari buah jeruk nipis adalah dapat meremajakan kulit wajah. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah berawarna hijau ini mengandung nutrisi seperti mineral, vitamin C, dan vitamin E, yang berfungsi untuk memberantas sel-sel kulit yang sudah mati. Dengan menggunakan masker berbahan buah jeruk nipis, maka wajah anda akan terlihat lebih kencang dan fresh, serta terhindar dari resiko penuaan dini.
2. Mencerahkan Kulit Wajah
Manfaat yang kedua dari buah jeruk nipis yakni dapat mencerahkan kulit wajah. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang cerah, khususnya kaum wanita. Tentu saja dengan kondisi kulit wajah yang cerah, dapat membuat siapa saja tampil lebih percaya diri lagi. Nah bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah cerah, pakailah masker berbahan buah jeruk nipis dan lakukan cara tersebut secara rutin sebelum anda tidur malam.
3. Membersihkan Noda-noda Pada Wajah
Manfaat yang berikutnya dari buah jeruk nipis yakni dapat membersihkan noda-noda pada wajah. Penyebab utama yang membuat wajah anda terlihat kucel dan kusam, dikarenakan noda-noda yang menempel pada pori-pori kulit wajah. Dengan menggosokan buah jeruk nipis yang kemudian dibilas air hangat, maka seluruh noda-noda tersebut akan terangkat sehingga wajah anda makin terlihat lebih bersih.
4. Mengatasi Jerawat
Ini dia manfaat dari buah jeruk nipis yang paling ditunggu-tunggu oleh kita semua. Berdasarkan dari hasil penelitian buah jeruk nipis mengandung zat antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi jerawat, bahkan pada kulit sensitif sekalipun. Cara kerjanyapun terbilang simple, dimana anda hanya perlu menggosokan buah jeruk nipis pada bagian wajah yang ada jerawatnya kemudian bilas dengan air hangat.

Wednesday, September 6, 2017

Gerakan Donasi Kuota Untuk Pendidikan di Wilayah 3T

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini saya akan mengajak teman-teman sekalian untuk ikut mendonasikan kuota untuk membantu pendidikan adik-adik kita yang berada diwilayah 3T (Terdepan, Terluar, Terjauh).

Pendidikan merupakan hal yang terpenting bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi adik-adik kita yang masih dibangku sekolah, apalagi sekarang ini perkembangan teknologi mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu PT XL Axiata Tbk menganggap layanan internet harus cepat dibagikan kepada masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah 3T.
Demi menunjukan rasa pedulinya terhadap pendidikan di Indonesia maka XL Axiata meluncurkan "Gerakan Donasi Kuota", gerakan ini dibuat untuk menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk secara sukarela mendonasikan kuota miliknya. Program donasi ini ditujukan untuk membantu pemerataan pendidikan didaerah 3T, terutama di sekolah-sekolah di daerah terpencil dengan memanfaatkan perluasaan infrastruktur data berkualitas 4G LTE.
Program ini akan melibatkan partisipasi pelanggan XL, Anda bisa dengan sukarela mendonasikan kuota paket data Xtra Combo milik Anda sendiri, caranya cukup mudah dengan akses UMB *123*888# kemudian pilih kuota yang ingin didonasikan. Kuota yang didonasikan akan mengurangi Kuota utama paket Xtra Combo pelanggan.
Selain itu ada cara donasi kuota yang kedua, yaitu dengan cara mengalokasikan kuota sebesar 25MB dari setiap pembelian dan isi ulang paket data Xtra Combo para pelanggan tanpa memotong kuota yang dibeli. Akumulasi sumbangan kuota tersebut nantikan akan disalurkan dengan cara membaginya ke setiap sekolah penerima. Sekolah tersebut akan mendapatkan donasi kuota 20GB/Bulan selama setahun dalam bentuk XL Home. Selain itu juga akan ada donasi untuk siswa SMA sebesar 100MB/Bulan untuk setiap siswa selama 1 tahun.
Acara peluncuran Gerakan Donasi Kuota ini diselenggarakan di kota Sabang, lebih tepatnya di SMA Negeri 1 Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Lokasi ini juga bertepatan dengan titik terluar Indonesia, disabang masyarakat sudah bisa menikmati layanan cepat 4G LTE XL Axiata.
Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof, Dr, Muhadjir Effendy, MAP, dalam sambutannya beliau mengatakan “Akses internet cepat kini menjadi salah satu sarana vital bagi pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memeratakan kualitas pendidikan hingga ke pelosok-pelosok Nusantara yang sangat luas. Kami menyambut baik dukungan dan partisipasi masyarakat dari semua elemen dan juga dunia usaha dalam upaya tersebut, termasuk dukungan berupa penyediaan akses ke internet cepat seperti yang dilakukan oleh XL Axiata dan para pelanggannya melalui Gerakan Donasi Kuota ini. Kami yakin, pembangunan yang merata hingga di pelosok daerah akan mampu memajukan kualitas hidup masyarakat Indonesia, yang pada akhirnya akan berkontribusi meningkatkan ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”
Untuk memastikan program ini tepat sasaran, XL Axiata akan terus menjalin kerjasama dengan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Melalui kerjasama tersebut, maka data sekolah calon penerima donasi akan disesuaikan dengan roadmap pemerintah dalam penerapan digitalisasi untuk sekolah setingkat SMA/SMK. Penyaluran donasi ini juga disesuaikan dengan ketersediaan jaringan data internet cepat milik XL Axiata di berbagai daerah.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

Tuesday, September 5, 2017

Gunakan 7 Perawatan Rambut Ini Agar Smoothing Tahan Lama

Demi menjaga kondisi rambut tetap indah, maka perawatan rambut harus dilakukan. Rambut yang indah serta lurus menjadi sebuah impian bagi setiap wanita. Untuk mendapatkan rambut yang indah dan lurus tersebut, wanita kerap sekali melakukan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan smoothing. Setelah melakukan smoothing rambut anda akan lebih halus dan terlihat lurus. Smoothing dapat dilakukan di salon manapun yang tentunya memerlukan biaya yang tidak murah. 
Beberapa wanita mengaku bahwa setelah mereka melakukan smoothing, rambut mereka memang menjadi halus dan lurus, namun, tidak bertahan cukup lama. Semakin lama, rambut mereka akan kembali seperti sedia kala. Banyak juga yang mengeluhkan bahwa setelah melakukan smoothing, rambut menjadi rusak.
Perawatan Rambut Smoothing
Namun jangan khawatir, beberapa cara di bawah ini dapat membuat rambut hasil smoothing bertahan lebih lama dan menjaga rambut agar tidak rusak dan tetap sehat.

1. Jangan Langsung Keramas
Setelah anda melakukan smoothing pada rambut anda, usahakan untuk tidak keramas dulu selama 3 sampai 4 hari. Tujuannya adalah agar obat pelurus rambut yang digunakan saat smoothing dapat meresap dengan baik, sehingga anda tidak sia-sia melakukan smoothing.

2. Menggunakan Kondisioner
Setelah keramas, sebaiknya gunakan kondisioner untuk menjaga kelembutan rambut anda. Gunakan kondisioner hanya pada rambut anda, jangan gunakan sampai akar, karena dapat membuat kepala anda berketombe dan mudah gatal. Memakai kondisioner tentunya juga merawat rambut anda agar tetap lurus.

3. Hindari Penggunaan Hairdryer
Setelah anda keramas, jangan keringkan rambut anda menggunakan hairdryer. Karena hairdryer akan membuat rambut anda kering. Cara terbaik adalah dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan cara ditekan tanpa digesek-gesek. Jangan sisir rambut anda sebelum rambut anda mengering, karena keringnya rambut anda oleh angin akan menjaga kehalusan dan kelurusan rambut hasil smoothing.

4. Jangan Sering Mencatok Rambut
Mencatok rambut memang diperlukan saat anda telah melakukan smoothing. Namun, sebaiknya lakukan pencatokan rambut sekali saja setelah melakukan smoothing. Karena, jika terlalu sering mencatok rambut, rambut anda akan kehilagan kelembapan dan menjadi kering serta kusam.

5. Gunakan Sarung Bantal Berbahan Lembut
Menggunakan sarung bantal dengan permukaan yang halus dan lembut akan membuat rambut anda tidak kusut dan tetap lurus ketika anda terbangun. Penggunaan sarung bantal yang kasar akan menghasilkan gesekan saat anda tertidur sehingga saat anda bangun, rambut anda akan menjadi kusut. Sebaiknya gunakan sarung bantal berbahan satin.

6. Jangan Terlalu Sering Berkeramas
Rambut anda memproduksi minyak sendiri untuk menjaga rambut anda agar tetap lembab. Namun, jika anda terlalu sering berkeramas, maka minyak alami tersebut akan berkurang dan menyebabkan rambut menjadi kering. Sebaiknya berkeramas 3 hari sekali.

7. Gunakan Masker Rambut
Menggunakan masker rambut akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat dan terawat. Rambu anda pun akan menerima vitamin dari masker rambut tersebut. oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan masker rambut berbahan alami seperti buah alpukat, yogurt, lidah buaya, santan kelapa, dan susu. Penggunaan masker rambut alami akan meminimalisasi penggunaan bahan kimia pada saat anda melakukan smoothing.

Itulah beberapa perawatan rambut yang bisa kita lakukan agar smoothing bisa bertahan lama dan kita tidak terlalu sering-sering melakukanya. sebab smoothing itu tidak murah, semakin sering kita melakukanya semakin banyak pula biaya yang harus kita keluarkan.

Sunday, September 3, 2017

Sudahkah Anda Memulai Untuk Menaati Peraturan Berlalu Lintas ?

Beberapa waktu yang lalu aku kena tilang polisi, alasannya simple banget sih karena aku nggak menghidupkan lampu utama sepeda motorku (kalau orang Medan sih bilang Kereta), padahal saat berkendara aku menghidupkan lampu (bukan lampu utama, tapi lampu kecil) alhasil mau tak mau ya aku harus kena tilang deh sama pak polisi. Mulai dari situ aku baru tahu kalau ternyata sepeda motor harus lampu utama yang dinyalakan, dan akibatnya aku harus mengeluarkan denda sebesar Rp. 100.000 karena kelalaian ku tersebut, meskipun pada saat itu petugas mengiming-imingi keringanan dengan meminta bayaran yang lebih rendah atau bahasa kerennya minta sogokan agar aku tidak jadi di tilang, namun aku menolak untuk menyogok petugas itu dengan alasan harus patuh pada peraturan kalau udah kena tilang ya harus dong mematuhi peraturan yang ada.
Selang beberapa bulan kemudian aku kembali melakukan pelanggaran lalu lintas kembali di kota Medan, saat itu aku sudah membaca rambu lalu lintas dilarang belok, eh aku dengan santai malah belok aja dan ternyata disana sudah ada juga petugas yang melihat pelanggaran yang telah aku lakukan, dan akhirnya aku dibawa kedalam pos polisi, setelah itu petugas tersebut mengeluarkan surat tilang sekaligus menunjukan pasal yang telah aku langgar tersebut.
Dipasal itu dikatakan bahwa jika melanggar rambu lalu lintas maka wajib membayar denda sebesar Rp. 500.000, waduh lumayan besar juga nih dendanya mampus dong aku bayar segitu banyak, belum lagi saat itu posisinya akhir bulan dan uangku sudah menipis, adakah cara lain hingga aku tidak perlu membayar denda yang begitu besar ?, di dalam hatiku aku berharap agar petugas tersebut mau disogok supaya aku tidak perlu membayar denda yang jumlahnya cukup besar tersebut.
Petugas tersebut mulai mengeluarkan pena untuk menulis namaku, namun setelah itu petugas tersebut mengatakan kepadaku "Mas daripada bayar Rp.500.000 dan ribet mending bayar saya aja Rp.100.000" akhirnya petugas tersebut menunjukan tanda-tanda kalau dia mau di sogok, langsung aja aku mengatakan "pak maaf sebelumnya uang saya yang ada di dompet sekitar Rp. 40.000, silahkan bapak cek sendiri", tanpa pikir panjang petugas tersebut juga mau saja menerima uangku sebesar Rp. 40.000 didalam hati aku bersyukur, tapi disisi lain aku seperti menghianati negaraku sendiri tapi apa daya saat itu aku memang belum sanggup untuk membayar denda-nya.
Dari cerita ini bisa diambil kesimpulan bahwa masih banyak petugas yang masih melakukan praktik seperti itu, dan tidak bisa dipungkiri juga kalau masyarakat Indonesia termasuk saya masih mau menyogok para petugas, daripada bayar denda yang mahal mending disogok aja sedikit petugasnya, habis perkara.
Bagaimana kota Medan bisa tertib berlalu lintas kalau petugas dan masyarakatnya masih senang dengan praktik seperti ini ? apalagi masyarakat kota Medan yang notabene masih suka melanggar lalu lintas terutama lampu merah. Yang menjadi pertanyaan kapan Medan bisa menjadi kota yang tertib berlalu lintas ? ya kalau petugas dan masyarakatnya masih setia dengan praktik sogok menyogok maka Medan tidak akan pernah menjadi kota yang tertib berlalu lintas. Coba aja petugasnya bisa lebih tegas dan tidak mau disogok, sudah pasti masyarakatnya juga semakin segan untuk menyuguhkan uang sogok kedalam kantong petugas, kalau udah seperti ini kedepannya pasti masyarakat Medan bakalan mulai mematuhi peraturan yang berlalu lintas yang ada.
Saya menyadari perubahan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tapi saya percaya perubahan ini bisa sedikit demi sedikit dilakukan, masyarakat Medan harusnya bisa menaati peraturan yang ada, ayo masyarakat Medan mari sama-sama kita hentikan budaya sogok-menyogok petugas untuk menjadikan kota Medan menjadi lebih tertib berlalu lintas.

Friday, August 4, 2017

Belajar Postif dari lagu Despacito

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini aku akan mengajak teman-teman semua untuk belajar positif. Teman-teman ingat tidak lagu Despacito yang dibilang liriknya itu mengandung kata-kata porno ?, mungkin kalau kalian langsung mencerna lirik-liriknya secara bulat-bulat maka akan terasa menjadi sebuah lirik lagu yang isinya porno.
Kemarin sewaktu aku browsing di YouTube aku ketemu dengan channel-nya keluarga Gen Halilintar dan kebetulan aku melihat salah satu video dengan judul DESPACITO GEN HALILINTAR Lyrics Video - Lyric Semua Umur, dan ketika aku buka video dan membaca lirik yang ada di dalam videonya aku merasa wow keren banget nih keluarga Gen Halilintar mereka membuat suatu lagu yang sudah di judge oleh banyak orang dengan konotasi porno menjadi sebuah lagu yang akhirnya bisa dinikmati oleh khalayak banyak termasuk anak-anak. 
What a masterpiece ! sangat briliant sekali ya keluarga Gen Halilintar ini mereka sanggup membuat suatu konten yang sudah dianggap porno (negatif) oleh banyak orang dan tiba-tiba mereka menerjemahkan lirik tersebut menjadi sesuatu yang lebih layak (positif) untuk diterima masyarakat khususnya di Indonesia. Coba aja kalau misalnya kita masyarakat Indonesia sudah menerima stigma bahwa lagu Despacito itu adalah lagu porno, sudah pasti kita nggak bisa lagi dong menikmati lagu Despacito seperti yang dilakukan oleh keluarga Gen Halilintar.
Dilain sisi sewaktu aku browsing di Internet aku juga menemukan seorang TNI yang mengcover lagu Despacito lho, hasilnya keren banget, lagunya sendiri bercerita tentang persatuan Indonesia gitu lho, selain itu ada juga video TNI Indonesia joget dengan lagu Despacito yang sudah diubah ke Bahasa Indonesia. yuk dilihat dulu video cover Despacito ala-ala pak TNI.
Gimana jadi seru gitu ya lagu Despacitonya, makanya kita harus selalu berpikiran yang positif, kita juga harus belajar mengubah sesuatu yang negatif itu menjadi hal yang positif dalam hidup kita, sama halnya kita menggunakan Internet kalau kita hanya menggunakan internet untuk hal-hal yang negatif misalnya hanya untuk melihat video porno dan semacamnya sudah tentu nggak ada manfaatnya bagi kita. Kalau kita menggunakan Internet untuk mencari ilmu seperti mengerjakan tugas, mencari informasi tempat wisata dan lain sebagainya sudah tentu wawasan kita juga bertambah.
Sekarang jaringan internet sudah kencang-kencang lho apalagi kalau teman-teman tahu yang namanya Jaringan 4G beuh sudah pasti internetnya nge-but banget, kalau saya sendiri dirumah menggunakan jaringan internet 4G XL, sehingga untuk browsing informasi di internet jadi lebih cepat apalagi aku kan selalu browsing konten-konten positif di Internet jadinya ya seperi ini aku jadi semakin belajar untuk tidak selalu terpaku pada hal-hal yang negatif, ada baiknya kita juga harus bisa mengubah persepsi negatif menjadi hal positif. Dan mari kita jadikan Indonesia penuh dengan hal-hal yang positif.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

Tuesday, July 25, 2017

Jalan-jalan ke Penggalian Batu Bara di Zwochau, Jerman

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini aku mau menceritakan perjalananku kesebuah tempat penggalian Batu Bara yang berlokasi di Zwochau, Jerman.
Setelah tiba di kota Leipzig Jerman, aku dan peserta lainnya diajak pergi ke sebuah desa yang bernama Zwochau, disana kami akan mengadakan kegiatan yang diberinama Youth Gathering dan banyak kegiatan positif yang kami lakukan disana, mulai dari membahas masalah pemuda gereja disetiap negara, dan banyak lagi. 
Kali ini kami dibagi kedalam beberapa kelompok, ada yang berada dalam kelas dance (cara memuji Tuhan melalui tari-tarian), lalu ada kelas musik (mempelajari cara memainkan alat musik untuk memuji & memuliakan Tuhan), dan ada kelas jalan-jalan sambil mengenal satu dan yang lain sekaligus melalui kegiatan jalan-jalan ini kita diajarkan untuk ber-Transformasi. Aku ingin sekali masuk kedalam kelas Dance karena aku suka sekali menari apalagi ini diluar negeri udah pasti tariannya beda dong sama Indonesia hehehehe, tapi apa daya karena aku takut cuma aku peserta laki-laki yang masuk dalam kelas dance, maka aku putuskan untuk masuk kedalam group jalan-jalan oh iya nama group ini Field Greenmeet.
Perjalanan pun dimulai sore hari yang begitu sejuk itu (di Jerman meski matahari bersinar dengan terik tapi tetap sejuk). Dalam perjalanan kami ditemani dengan pemandangan ladang gandum yang kecoklatan kelihatannya ladang tersebut sudah siap dipanen, tapi aku juga kurang tahu karena di Indonesia sendiri kalau padinya sudah berwarna coklat ya sudah bisa di panen hahahaha.
Setelah berjalan selama kurang lebih 20 menit kami berhenti disebuah tempat yang bernama Grabschutz, dari perkataan pendamping kami Jean, ditempat ini dulunya dibangun tempat penggalian batu bara, namun akhirnya sistem mereka collapse dan penduduk ditempat ini perlahan-lahan mulai meninggalkan Grabschutz.
Melanjutkan perjalanan kami dibawa ketempat sebuah benda bekas penggalian batu bara, sebuah roda yang dulunya dipakai untuk menggali, roda ini beratnya sekitar 200 ton dan terbuat dari besi dan baja, Roda ini dulunya dipasang dengan sebuah mesin penahan yang beratnya mencapai 6.500 Ton, dan yang hebatnya mesin penggali batu bara ini diproduksi selama satu tahun.
Setelah selesai mendengar penjelasan dari Jean, dia mengajak kami untuk melihat lebih dekat bekas roda tersebut dan berfoto dibawahnya, setelah itu kami kembali ke Zentrum tempat kami menginap di Zwochau.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) pada
Dalam perjalanan kembali ke Zentrum kami menemukan sebuah pohon yang mirip seperti Cherry, dan kami berhenti sebentar dipohon tersebut untuk mencicipi buahnya, sayangnya aku kurang suka dengan buah tersebut jadinya aku hanya melihat teman-teman yang lain deh.
Semua kegiatan tersebut sudah aku domentasikan dalam bentuk visual, karena gambar dan foto aja tidak cukup untuk menceritakan keseruan kegiatan ini, silahkan tonton videonya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

Tuesday, July 18, 2017

Inilah 6 Jenis Usaha Menjanjikan Tanpa Modal Besar

Kebutuhan orang-oarang yang tinggal dunia begitu kompleks dan besar, sama dengan jenis usaha yang semakin beragam dan banyak jenisnya. Semuanya menjanjikan keuntungan besar bila kita mau menekuninya dengan serius dan sepenuh hati. Hanya saja, banyak orang takut memulai usaha. Takut gagal, takut mengeluarkan modal besar dan ketakutan-ketakutan yang lain. 
Padalah, sebenarnya banyak orang yang menginginkan untuk melakukan usaha. Namun, niat mereka terpaksa harus di urungkan karena terhalang berbagai persoalan terkait bisnis, dan yang paling banyak adalah terhalang oleh modal. Eits jangan sedih dulu guys, karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jenis usaha menjanjikan tanpa modal besar. Penasaran kan, langsung saja berikut pembahasannya.
Jenis Usaha Tanpa Modal Besar
Berikut beberapa jenis usaha tanpa modal besar:
1. Reseller atau Dropship
Jenis usaha menjanjikan tanpa modal besar pertama adalah reseller atau dropship. Reseller atau dropship tidak hanya tidak membutuhkan modal besar guys, karena faktanya jenis usaha ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Tugas kita hanyalah mencarikan konsumen untuk supplier. Dan setelah itu semua tanggung jawab ada pada supplier. Dan keuntunga berpihak pada kita.
2. Jasa Les Privar
Usaha jasa les privat cocok banget buat kalian yang mempunyai otak cerdas. Untuk memulainya kita bisa mencoba membuka jasa les privat untu anak SD. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar guys selain kecerdasan. Dan kita hanya cukup mengeluarkan sedikit modal untuk promosi seperti mencetak pamflet dan menyebarkannya di sekolah-sekolah.
3. Jasa Penulisan Artikel
Usaha menjanjikan tanpa modal besar selanjutnya adalah jasa penulisan artikel. Usaha ini pas banget buat kalian yang mempunyai hobbi nulis. Selain menyalurkan hobbi juga bakan menghasilkan pundi-pundi rupiah guys. Nah modal yang kita butuhkan hanyalah laptop serta koneksi internet untuk mencari informasi sebagai bahan tulisan. Jadi, enggak ada salahnya kan jika kamu mencoba jenis usaha satu ini.
4. Jasa Penerjemah
Bisnis satu ini memang tidak membutuhkan modal besar, namun sayangnya terbatas hanya pada orang-orang yang ahli dalam bidang ini. Saat ini banyak sekali materi pelajaran yang menggunakan bahasa asing seperti inggris, jepang, ataupun korea. Jadi itulah peluang usaha yang harus kita manfaatkan guys.
5. Blogger atau Bisnis Online
Terakhir adalah blogger atau bisnis online. Jika kalian mempunyai ketertarikan di dunia online, tak ada salahnya membuka blog sendiri. Nantinya blog tersebut dapat kita isi apapun sesuai yang kita kuasai. Setelah blog kita mempunyai traffic yang tinggi, maka inilah kesempatan kita untuk menyediakan space iklan yang bakalan membuat kita kebanjiran pundi-pundi rupiah. Menggiurkan bukan.
6. Desainer
Apa yang bisa kamu desain? Ada banyak rancangan yang bisa kita buat di dunia ini, nyatanya semuanya bisa dijual. Kamu bisa membuat desain grafis, membuat desain aplikasi, membuat desain baju dan lain sebagainya? Apa usaha ini butuh modal? Jelas tidak. Yang kamu butuhkan hanya kemampuan untuk melakukanya. jadi usaha yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tak punya modal tapi punya keahlian. Keuntunganya berapa? Tentu saja bisa berlipat-lipat dan tak terhingga. 
Nah itulah jenis usaha menjanjikan tanpa modal besar yang dapat penulis rekomendasikan. Meskipun tanpa modal besar, namun jika usaha ini kita jalankan dengan sungguh-sungguh bakalan  menjadi suatu bisnis yang mejanjikan. Selamat mencoba dan semoga sukses.