Tuesday, July 31, 2012

Roti Ganda Siantar Still The Most Delicious Bread Ever

Hello, Kali ini postingan saya akan membahas tentang kelezatan roti ganda dan serikayanya.
Jadi ceritanya gini kemarin sewaktu saya ke kota Siantar, saya menyempatkan diri dong untuk belanja oleh-oleh khas Siantar, dan ketika saya tahu bahwa oleh-oleh wajib khas kota Siantar adalah Roti Ganda, saya pun langsung datang ke toko roti tersebut.
Beralamat di Jalan Sutomo No 89 Pematang Siantar, toko roti ini kian ramai dikunjungi oleh para pembeli, Toko roti ini sudah buka puluhan tahun lho, dan masih tetap menggunakan cara tradisional, Adonannya saja tidak menggunakan pengawet, oleh karena itu hasil roti tawar yang diproduksi toko Roti Ganda ini terbilang lembut dan padat.
Tidak hanya roti tawarnya saja yang terkenal, Serikaya yang diproduksi di toko roti ini bisa dibilang terkenal juga lho, tekstur serikayanya yang kental dan memiliki cita rasa tersendiri juga diburu oleh banyak orang.
Sebenarnya jenis Roti yang paling laris disini adalah Roti tawar yang di lapisi dengan Serikaya, namun selain di lapisi dengan Serikaya, Anda juga bisa memilih dilapisi dengan meises. Roti Tawar yang panjang di belah menjadi 2 bagian, kemudian di lapisi dengan serikaya khas roti ganda yang begitu nikmat, lalu kemudian Roti Tawarnya di potong-potong menjadi beberapa bagian.
Ini Yang Pake Meises
Ini Yang Pake Serikaya
Tidak jauh berbeda dengan Sarikaya, untuk Roti yang di lapisi dengan meises pun sama prosesnya, ketika roti telah dibelah menjadi 2 bagian, di lapisi dulu dengan cream putih lalu ditaburi deh dengan meises, kemudian dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Dipotong menjadi Beberapa Bagian
Hmmmm, jadi laper nih, harga yang ditawarkan juga terbilang murah hanya Rp.16.000,-/Roti, jika Anda sedang melewati kota siantar, saya sangat menyarankan untuk membeli buah tangan yang satu ini.
Sampai disini ya Postingan aku kali ini sampai ketemu di postingan aku selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment