Wednesday, September 5, 2012

CIMPA (Camp Iman Permata) 2012


Hello....
wah sepertinya aku telat nih untuk posting tentang event CIMPA 2012 kemarin, ada pepatah yang mengatakan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.
Oke deh aku cerita sedikit nih tentang event CIMPA 2012 yang sudah terlaksana tanggal 09-12 Agustus 2012.
Day 1
Dipagi hari tanggal 09 agustus 2012 aku pun bangun pagi dengan cepat, gak biasanya aku bangun secepat itu yaitu pukul 06.00. kala itu temanku Wewen temanku yang akan berangkat dengan ku, jam 11 pagi dia datang kerumahku dan kami memulai perjalanan ke Sukamakmur - Retreat Center tempat acara CIMPA berlangsung.
Kira-kira pukul 13.00 aku & wewen sudah sampai di Retreat Center, kami pun mengecek tenda untuk Klasis kami, setelah melihat tenda dan kebagusan tendanya kami pun menunggu teman-teman dari Klasis yang lain yang belum datang, maklum kami berdua adalah peserta yang paling pertama kali datang di acara tersebut.
Setelah semua Klasis hadir (Kira-kira 2000 peserta) lalu kebaktian pembuka pun dimulai pukul 19.00, Jambur tempat kami berkumpul pun langsung penuh dengan Permata dari seluruh Indonesia, wah ternyata banyak juga ya Permata (Muda-Mudi) di GBKP.
Suasana Pembukaan CIMPA
Hal yang paling aku ingat pada malam ini adalah seluruh Permata GBKP disuruh untuk menyanyikan lagu Theme Song CIMPA 2012 "Together We Can Be", waktu pertama denger sih kesannya biasa aja, tapi begitu tau gerakan dari lagunya hmmm, sepertinya lagunya enak juga.
hari pertama ini hanya diisi dengan kebaktian pembuka, kemudian setelah kebaktian pembuka selesai kami pun kembali ke tenda untuk beristirahat dan melanjutkan kegiatan kami keesokan harinya.
penasaran seperti apa lagunya klik video dibawah ini
 
Day 2
Tak terasa pagi pun datang, seharusnya jam 05.00 pagi kami sudah melakukan saat teduh di tenda masing-masing, tapi karena di tenda kami isinya Cowok semua jadi tidak ada satu orang cowok pun yang bisa bangun jam 05.00 pagi, semua orang yang ada di tenda kami bangun jam 06.00 pagi, dan kami pun melanjutkan acara olahraga pagi, nah olahraga pada acara CIMPA kali ini cukup unik, kelompok kami disuruh untuk mengutip sampah di area Yapos (Yayasan Pelayanan Orang tua Sejahtera), FYI di yapos ini seperti panti jompo, para orang tua yang sudah lanjut usia ditaruh kedalam yayasan ini.
Suasana di Yapos

Bernyanyi bersama nini di Yapos

sebenernya aku sedih lho melihat Yapos ini, aku berpikir memangnya tidak adakah anak dari orang tua ini yang bisa merawat dan menjaga orang tuanya sendiri, coba bayangkan jika orang tua kita yang membesarkan kita ditaruh di panti jompo ?, pastinya nggak banget deh.
Kami pun membersihkan areal Yapos, jika ada sampah kami kutip, jika ada rumput yang tinggi kami cabut rumputnya.
Ayo di cabut rumputnya
Setelah selesai melakukan olahraga pagi, kami pun bersiap untuk mengikuti acara selanjutnya, acara kali ini terdiri dari tiga jambur, Jambur 1 Spiritual Skil, Jambur 2 Njayo, Jambur 3 AK2CI (Aku Kalak Karo Cinta Indonesia), jadi kami pun dibagi menjadi 3 kelompok, kebetulan aku masuk di jambur 2 Njayo, disana dibahas mengenai pengembangan diri.
Dihari kedua ini pembicaranya adalah Bang Ananta Purba kebetulan beliau adalah salah satu mantan Ketua Permata Pusat, beliau memberikan pengarahan mengenai asal usul permata, dan mengajak kami para peserta untuk turut memajukan nama Permata.
Bang Ananta Purba
Malam harinya kami melakukan Kebaktian malam dan kali ini Khotbah dibawakan oleh seorang Pendeta aku lupa siapa nama pendeta nya, namun khotbah yang dibawakannya kedalam bentuk seni teater, bisa diliat dari cara masuk pendeta itu dia menggunakan sepeda motor memasuki jambur utama untuk memulai khotbahnya.
Day 3
Pak Derom Bangun
Di hari yang ke tiga ini kami melanjutkan kegiatan di ketiga jambur yang telah kusebutkan diatas, dihari yang ketiga ini membahas tentang cara (aku lupa) yang dibawakan oleh pak Derom Bangun, beliau adalah Duta besar sawit indonesia, beliau juga telah mengeluarkan buku dengan judul "Derom Bangun" yang bercerita tentang pengalamannya hidupnya dari kecil hingga masa-masa kerjanya didunia sawit.
Tak hanya itu pak Derom Bangun juga membagikan buku-bukunya kepada kami para peserta CIMPA (Khususnya peserta yang hadir di Jambur 2).
Malamnya diadakan ceramah tentang Love, Dating, & Sex, oleh pendeta yang aku lupa namanya (pendeta yang menggunakan sepeda motor saat memasuki jambur), khotbah pendeta itu telah membuat kami tertawa terbahak-bahak, kalau aku bilang sih khotbah dengan tema yang dibawakan sangat pas, apalagi pendeta nya to do point aja, but i like it.
sehabis kebaktian seharusnya ada lompa yel-yel, namun karena jam sudah menunjukkan tengah malam aku pun bergegas menuju tenda, namun setelah di tenda Klasis Riau Sumbar mengadakan bakar jagung di tengah malam, aku pun mencoba bergabung dengan klasis mereka, ternyata makan jagung ditengah dinginnya malam di sukamakmur seru juga :). 
Bakar Jagung

Enak nih Jagungnya
Day 4
Gak ada yang spesial dihari ke empat ini, hari keempat adalah hari terakhir di CIMPA, dan acara terakhir pada saat itu adalah Kebaktian Minggu, semua peserta pun mengikuti kebaktian penutup dengan hikmat, setelah kebaktian selesai semua peserta pun sibuk membereskan barangnya masing-masing dan bersiap-siap untuk pulang.
Sebelum pulang foto bareng Sule dulu

Kenang-kenagan di tenda

Bersiap pulang ke Klasis Masing-masing
Overall acara CIMPA buatku adalah ajang berkumpul antara Muda-Mudi se-GBKP, namun ada juga yang datang ke acara ini untuk mencari impalnya (Pariban) atau bisa dibilang mencari jodoh.
Oke sampai disini dulu ya postingan aku hari ini, sampai jumpa dipostingan berikutnya. 

0 comments:

Post a Comment