Wednesday, September 26, 2012

Serunya acara Idblogilicious 2012 di Medan

Unbelievable ternyata Idblognetwork kembali  mengadakan acara tahunan Idblogilicious yang ke 2 di Medan dengan tema #CreativeBlog Idblogilicious 2012. Medan adalah kota ke 6 yang didatangi oleh Idblognetwork.
Peserta yang datang kurang lebih 200 orang, dan yang tidak saya duga adalah datangnya beberapa peserta dari Tanjung Balai, mereka rela datang jauh-jauh dari tanjung balai ke medan hanya untuk mengikuti event Idblogilicious 2012 ini.
Event #CreativeBlog Idblogilicious 2012 di Medan berlangsung pada tanggal 22-23 September 2012  di Amalium Convention Hall tentu saja ada berbagai macam materi yang diberikan oleh pembicara pada event Idblogilicious 2012 kali ini.

Day 1
Di hari pertama ini memang agak sedikit random buatku, bukan, bukan karena acaranya jelek, tapi karena aku harus kuliah terlebih dahulu :(, secara gitu lho masa week end harus kuliah, sebenarnya ini diluar dari schedule biasanya dikampus hari sabtu itu tidak ada perkuliahan, namun karena sang dosen bisanya hari sabtu ya terpaksalah aku harus kuliah terlebih dahulu.
Setelah pulang kuliah aku pun langsung bergegas menuju lokasi acara, dan tada ternyata sudah ada bang @Indrahalim seorang blogpreneur kuliner yang sudah memberikan materi di depan, FYI bang indra ini adalah pemilik account twitter dan blog @Kulinermedan dan www.kulinermedan.com.
Bang indra pun mulai menceritakan pengalamannya ketika memulai blog kuliner, dimulai dari makan dengan uang sendiri hingga dibayar oleh pihak restoran untuk mereview makanan dari restoran tersebut.

Kemudian ada bang Amril Taufik Gobel yang menjelaskan tentang cara menulis yang baik, FYI ternyata tulisan blog bang Amril sudah dibuat kedalam bentuk Buku lho, dan tulisan beliau juga sudah pernah dijadikan sinetron.
Nggak sampai disitu aja masih ada Bang Fikry @Fikryfatullah yang memberikan materi Sosial Media & Buzzing, menurut bang fikry kalau kita mau ngeblog jangan terlalu terpaut dengan mencari uang bukan berarti para blogger tidak boleh mencari uang melalui blog tapi jadikan mencari uang itu adalah hasil dari nge-blog bukan Tujuan dari nge-blog. mungkin bagian ini memang sedikit susah dijelaskan disini but over all materi yang di berikan oleh bang fikry it's so inspirated me more than SM*SH
Dipenghujung acara ada pihak telkom yang memberikan penjelasan mengenai produk terbaru mereka yaitu Telkom Hosting dan Wifi.Id.
Diakhir acara peserta diberikan kaos Idblogilicious 2012 yang kemudian harus dipakai ketika datang pada hari yang ke 2.

Day 2
Hari kedua pun tiba semua peserta memakai kaos Idblogilicious 2012, terlihat seluruh peserta kompak memakai kaos warna putih. di hari kedua ini peserta mempelajari SEO (Search Engine Optimisation) yang dibawakan oleh bang @Adieska, according to bang Adieska Google Penguin itu sahabat para Blogger yang serius nge-blog, musuh Google Penguin adalah para blogger yang tidak memberikan informasi yang tepat pada blognya. oleh karena itu sebagai Blogger buatlah konten-konten yang berkualitas dan jangan terlalu mengejar trafic yang tinggi pada blog kita.
Kemudian ada pemberian job review yang dibawakan oleh mas @KukuhTW dan mas @Radityo_da, sebagai seorang blogger yang ingin mendapatkan kesempatan Job Review aku pun bergegas lari kedepan panggung untuk memenangkan job review tersebut, lalu mas Kukuh memberikan pertanyaan dan meminta peserta yang telah naik kepanggung untuk mengetik jawabannya di handphone masing-masing.
Wopa Gangnam Style
Dan Ta da..... aku adalah salah satu dari 6 orang yang menjawab benar pertanyaan mas kukuh :) senang rasanya dapat job review 2 kali berturut-turut :) (FYI pada Idblogilicious 2011 kemarin aku juga memenangkan Job Review juga lho semoga di tahun 2013 nanti aku juga yang dapat job review lagi. Amin) tapi ada yang tidak adil disini, masa aku disuruh untuk dance Gangnam Style ! What de ........, Oke deh demi menghibur mas kukuh dan peserta yang lainnya aku pun ber-Gangnam Style diacara tersebut.
Setelah acara bagi-bagi Job review acara kemudian dilanjutkan dengan Mobile Blogging yang dibawakan oleh bang @poetra according to bang putra gunakanlah handphone anda untuk membuat postingan blog.
Mbak Rara yang lagi ngejelasin materi & aku yg lagi megang Mac Book
Next ada mbak @Rara79 yang memberikan penjelasan mengenai Mozilla Firefox, hmm tau nggak sih ternyata ada aplikasi yang disediakan oleh Mozilla untuk belajar bahasa html untuk membuat web namanya Mozilla Thimble klik disini untuk tahu infonya. ada juga aplikasi untuk menghack (tapi bukan beneran hack) aplikasi ini dibuat untuk mempelajari beberapa bagian dari web yang kita tidak tahu kode pembuatannya nama aplikasinya Mozilla Goggles klik disini untuk tahu infonya.

Selanjutnya ada bang @Nichpakaich yang memberikan materi mengenai Security Blog, according to bang Nich jangan menggunakan hal-hal pribadi mengenai diri kita yang diketahui oleh orang lain dalam membuat password blog  atau social media, misalnya jangan gunakan tanggal lahir anda untuk membuat password Blog anda.

Over All acara Idblogilicious 2012 di Medan berlangsung secara meriah, belum lagi ditambah makanan dan Coffee break nya yang hmmm enak. sebelumnya aku mau ngucapin makasih banyak buat Idblognetwork yang udah mau menyelenggarakan event ini di Medan, mbak @Mubarika_D yang kemarin tidak bisa hadir di event ini :'( semoga kita bisa ketemu ya mbak kangen nih,
Siapa ya 2 orang yang di depan ini ?
mas @KukuhTW @Radityo_da yang udah mau jauh-jauh datang kemedan dan makan durian di Ucok Durian gimana duriannya mas enak kan :), buat mas @Sutradara_Cinta yang udah denger candaan aku di Walkie Talkie dan mengganggu kinerja panita lainnya.

Buat @Pakgunawan panitia lokal yang telah berupaya untuk memilih lokasi tempat idblogilicious 2012 di medan tanpa adanya pak gun mungkin event ini tidak akan ada, buat bang @DINENO yang sudah bersusah payah membuat dekorasi yang indah, bang @N_bwlu yang udah mendesign segala banner yang diperlukan.
Blogger Pelajar terinspirasi Video Klip SM*SH
Makasih juga buat @BloggerPelajar yang udah mau bantu-bantu pak gun, bang din, dan bang nandes, entah jadi apa acara idblogilicious medan kalau nggak ada temen-temen dari BloggerPelajar, makasih juga buat pihak Amalium Food Court yang udah nyediain coffee break yang enak, makasih buat SM*SH tanpa boyband ini mungkin aku gak bakalan nyampek ke idblogilicious 2012 karna setiap dijalan aku dengerin lagu ini, makasih buat PSY karna tanpa adanya lagu itu aku nggak mungkin bisa menangin Job review.

Oke deh sampai disini dulu ya postingan aku kali ini, sampai ketemu lagi dipostingan selanjutnya.

4 comments:

  1. Badiaaaa...
    aku copy foto terakhirnya ya... (/>o<)/

    ReplyDelete
  2. Waaa sepertinya seru deh ini. Sayangnya di Aceh ga pernah diadain nih yang kayak gini. Kalau diadain di Medan lagi, aku ke Medan aja kali ya.. :D

    ReplyDelete
  3. @hanan: mas FYI ntar tahun 2013 ada event besar di Medan namanya Blogger Nusantara seluruh Blogger dari Indonesia bakalan ngumpul di Medan ntar mas hanan datang aja ya ke Medan di Tahun 2013

    ReplyDelete