Saturday, November 24, 2012

Selangor Meets Indonesia 2012

Mungkin kalau diartikan judul diatas diartikan akan menjadi Selangor bertemu Indonesia 2012, yup ini adalah salah satu cara meng-kampanyekan tempat-tempat rekreasi yang ada di Selangor Malaysia.
Mungkin banyak dari teman-teman yang belum terlalu mengenal Selangor, ya memang pertama kali badia juga sempat bingung, dimananya Malaysia sih kota Selangor itu ?, nah usut punya usut ternyata Selangor itu berada di Kuala Lumpur jadi tanah yang namanya Kuala Lumpur itu merupakan milik Selangor, Negara Malaysia pun menyewa tanah milik Selangor tersebut dan dijadikan namanya menjadi Kuala Lumpur, dan ternyata setiap tahunnya pemerintah Malaysia membayar uang sewa atas tanah tersebut kepada pemerintah daerah selangor.
Luas Wilayah Selangor
Mungkin selama ini bagian pariwisata yang kita ketahui di Malaysia adalah Penang, Genting, dan Menara Petronas, sama nih seperti badia awalnya badia pikir di Malaysia cuma ada itu aja, ternyata badia salah masih banyak lagi tempat wisata yang menarik di Malaysia atau lebih tepatnya didaerah Selangor.
I-City
Oke badia bakalan mulai dari Taman Rekreasi City, City merupakan tempat rekreasi berbasis teknologi, bisa dibilang City ini mirip seperti Ancol di Jakarta, hey you know what, di City ini gak kalah serunya lho dengan di Ancol, di City tempat rekreasinya dibagi menjadi 3 bagian.
Bagian pertama biasa disebut Gate A dikenal dengan sebutan City of Digital Lights, disini tersedia wahana komidi putar, Spacewalk (Bermain sepeda diatas rel), ada permainan sirkus, Pirate Ship, dan masih banyak lainnya.
Snowalk di I-City
Bagian kedua biasa disebut Gate B dikenal dengan sebutan WaterWorld @i-City, disini tersedia wahana Tornado Ride, River Adventure, intinya disini adalah tempat bermain air, tidak hanya untuk bermain air saja lho di Gate B ini juga tersedia arena Snowalk, pastinya teman-teman bakalan diajak berpetualang didunia salju, gak cuma itu aja bahkan disini juga dibuat wahana Ice Age lho tapi badia jadi penasaran nih dengan wahana Ice Age apakah didalam wahana itu bakalan ada es yang berbentuk binatang seperti dalam film Ice Age ?, atau malah hanya bongkahan es saja yang ditampilkan disana ?.
Bagian ketiga biasa disebut Gate C dikenal dengan sebutan Fun World, disini sepertinya dikhususkan untuk kategori anak-anak, ada wahana Kidz World, Cinema 5D, Rainbow Garden, dan masih banyak lagi.
Fenomena Kunang-kunang di selangor indah sekali bukan ?
Buat teman-teman yang suka melihat kunang-kunang kalian juga bisa lho menikmati keindahan binatang ini dimalam hari, tinggal pergi saja ke Firefly Excursion yang berada di De Palma Hotel, biaya yang ditawarkan juga terbilang murah lho cuma 160RM sudah termasuk biaya kamar selama 2 hari 1 Malam.
Bermain Arung Jeram di Sungai Kuala Kubu Baru
Buat teman-teman yang suka dengan olahraga Arung Jeram, Selangor juga punya lho tempat ber-Arung Jeram yang seru dan mengasyikkan namanya Sungai Selangor Kuala Kubu Baru, arus sungainya juga sudah Standard dalam ajang olahraga Olympic, gak cuma itu aja di Selangor juga tersedia taman rekreasi, sambil berjalan-jalan mengelilingi kota Selangor teman-teman juga bisa beristirahat di Taman yang sudah tersedia disana, ada 5 Taman yang tersedia di Selangor, ada Taman Jaya Recreational, Taman Aman Recreational, Taman Kelana Jaya Recreational, Taman Subang Ria Recreational, dan Taman Indah Recreational, sambil menikmati pagi yang cerah gak ada salahnya juga teman-teman berolahraga atau pun jogging di salah satu taman ini.
Gak cuma tempat wisata aja kuliner Selangor juga enak-enak lho, cita rasa makanan Selangor itu pedas, dan dikombinasikan dengan bumbu khas asia tenggara sehingga membuat makanannya kaya akan rasa, tekstur dan warna makanan yang semakin hmm nyummy.
Oke mungkin cukup disini dulu ya badia menjelaskan tentang keindahan Selangor, sebenernya badia udah nggak sanggup lagi untuk menceritakan keindahan lain yang ada di Selangor Malaysia, jadi buat teman-teman yang pengen tahu lebih banyak mengenai Selangor silahkan lihat cuplikan Video dibawah ini.
Sampai ketemu dipostingan badia selanjutnya ya, Selangor Shines Selangor Has More !.

15 comments:

  1. wah baru tahu saya tentang selangor gara2 baca blog ini :)

    ReplyDelete
  2. hahahahahaha
    ternyata kita sama mbak Aulia
    saya juga baru tahu kalau Selangor itu berada di Kuala Lumpur
    dan ternyata disana banyak tempat wisata juga

    ReplyDelete
  3. Semoga masuk nominasi TOP 20 :D

    Pls do visit my blog :D

    ReplyDelete
  4. Wah seru juga ternyata ngeliat foto foto nya ... jadi kepingin :D
    sandiprayoga.com

    ReplyDelete
  5. Ayo ketemuan di Selangoooor... :D

    ReplyDelete
  6. @agus : belum buat bg:(
    @sandy: yuk liburan ke selangor
    @hananan: semoga kita ketemu ya di selangor

    ReplyDelete
  7. Usahan dan Do'a mudah2an kita terpilih ya broo :D

    ReplyDelete
  8. sepertinya sudah pada sering ke malay yak? :D

    ReplyDelete
  9. Sampai jumpa di Selangor bersama teman2 blogger lain...
    #doa

    Sukses...

    ReplyDelete
  10. Artikelnya bagus..
    SALAM:
    http://kelilingriau.blogspot.com/2012/12/gofress-jagonya-menghilangkan-bau-mulut.html

    ReplyDelete
  11. blog y bagus,, oiya salam kenal bg Tarigan...
    semoga menang ya...

    ReplyDelete
  12. @Novitasari : Salam kenal juga Turang :)

    ReplyDelete