Tuesday, March 26, 2013

Perbedaan nonton di 21 Jakarta dan 21 Medan

Hello...., postingan badia kali ini memang agak sedikit norak tapi terserah kalian mau bilang apa tapi kalau menurut aku ini sangat penting.
Jadi ceritanya gini Tahun 2010 yang lalu badia nonton ke bioskop bareng gebetan, nah masalahnya waktu itu badia beli makanan dari luar dan baru pertama kali itulah badia gak dibolehin sama pihak 21 Sun Plaza Medan membawa makanan dari luar kedalam ruang bioskop, sumpah badia kaget banget kok bisa ya pihak 21 Sun membuat kebijakan seperti itu, ternyata lama kelamaan hampir semua studio 21 di Medan melakukan kebijakan yang sama yaitu : 21 Thamrin, 21 Paladium, 21 Sun, nah untungnya ada 2 tempat 21 yang tidak melakukan kebijakan itu yaitu : 21 Medan Plaza, dan 21 Hermes (Kalau yang ini sih kurang tau ya tapi setiap badia lewat gak pernah di periksa tasnya).
Kebetulan awal Maret 2013 yang lalu badia ke Jakarta, sambil berkeliling jakarta badia pun menyempatkan untuk melihat situasi studio 21 di Jakarta, ada 2 tempat 21 yang badia singgahi di Jakarta yang pertama yaitu 21 Gandaria City (IMAX) silahkan baca reviewnya disini, yang satu lagi di Blok M, sesuai dengan pengamatan badia kalau mau nonton di 21 Jakarta itu gak pernah di periksa tasnya, kalau mau bawa makanan dari luar toh boleh-boleh aja kok, terlihat jelas lho kalau di Medan sebelum mau masuk ke Theatrenya ada petugas yang sudah siap sedia untuk memeriksa isi tas penonton, dan jika ada diantara tas penonton kedapatan membawa makanan dari luar maka makanan tersebut di titipkan kepada petugas, Hello 21 Medan please deh biarkanlah kami para penonton ini membawa makanan dan minuman dari luar, kalau beli di 21 pada mahal semua harganya.
Beda di Medan beda juga di Jakarta, kalau yang badia lihat di 21 Jakarta tempat penjualan makanannya mah nggak banyak yang beli, terlihat jelas dari mbak-mbak yang berjaga selalu mempromosikan jualannya "Ayo dipesan mas popcorn dan minumnya", kalau di Medan sendiri mah kagak ada yang begituan, tempat jualan makanan di 21 Medan selalu ramai dikunjungi para pengunjung (Mungkin karena gak diperbolehkan membawa makan dari luar kali ya ?).
Tapi kalau menurut badia sendiri sih seharusnya pihak 21 di Medan memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa makanan dan minuman yang telah dibeli dari luar, buat badia sendiri membawa makanan dari luar akan menghemat biaya nonton badia.
Mungkin ini dulu ya yang bisa badia share, gimana menurut teman-teman yang lain setuju nggak dengan saran badia ?

2 comments: