Tuesday, April 9, 2013

Yuk kenalan dengan GoodReads.com

Jadi gini kemarin ada salah satu temen yang nanya sama badia, apa sih fungsi dari goodreads.com ini ?, okay badia langusng aja ke point-nya ya, jadi Goodreads.com itu adalah sebuah situs web catalog (online social catalogue) atau bisa juga disebut dengan web katolog buku yang dikhususkan untuk orang penggila buku, ada banyak jenis buku yang terdaftar di Goodreads.com mulai dari Indonesia sampai penjuru dunia, bisa dicari melalui judul buku, nama penulis, dan penerbit.
Dengan begitu teman-teman bisa mengetahui berbagai macam jenis buku di Goodreads mulai dari yang terbaru sampai yang terlama sekalipun, tidak hanya itu saja teman-teman juga bisa membaca beberapa buku digital (ebook) yang telah disediakan oleh Goodreads, ada yang diperbolehkan dibaca secara online dan juga buku yang diperbolehkan untuk didownload.
Di antara hal menarik lainnya di Goodreads adalah teman-teman dapat membuat suatu daftar buku apa saja yang sudah kalian baca, yang juga dilengkapi dengan adanya fitur pemberian review/resensi dan rating. Teman-teman juga dapat menginformasikan buku apa yang sedang kalian baca dan bagaimana prosesnya, ini sedikit mirip update status pada Facebook dan sekedar informasi badia sangat suka fitur yang satu ini :).
Tampilan home goodreads punyaku
Sama halnya dengan facebook di Goodreads juga ada fitur like, jika teman-teman menemukan suatu buku, komentar, yang kalian sukai maka kalian tinggal klik tombol like di Goodreads. di Goodreads juga menggunakan sistem pertemanan, kalian bisa menambahkan banyak teman di Goodreads, tidak hanya itu Goodreads juga punya fitur pesan, Jika ada yang ingin teman-teman sampaikan/tanyakan secara lebih pribadi kepada anggota Goodreads, fitur pesan ini bisa kalian andalkan.
Dengan adanya Goodreads badia semakin suka untuk membaca buku, mungkin karen ada fitur share ke teman-teman di facebook tentang buku apa yang sedang atau badia baca, oh iya buat-teman-teman yang ingin berteman dengan badia di Goodreads silahkan klik disini.
Sebenarnya masih banyak kelebihan dari Goodreads namun cuma inilah yang bisa badia bongkar mengenai Goodreads.
Okay sampai disini dulu ya postingan badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment