Friday, April 26, 2013

Yuk pelan-pelan berhenti merokok


Hello badia balik lagi nih postingan badia kali ini akan membahas tentang polusi yang disebabkan oleh rokok.
sebelum membahas jauh mengenai rokok pada saat hari bumi kemarin (Earth Day) banyak orang berkampanye untuk menyelamatkan bumi kita. Tapi secara tidak sadar kita sebagai penghuni bumi masih terus melakukan ataupun menyebabkan banyak polusi udara. Tidak usah jauh-jauh penggunaan kendaraan kita sehari-hari juga sudah termasuk kedalam penyebaran polusi lho.
Tahukah kalian kalau asap rokok itu ternyata mengandung bahan pencemar 10 kali lebih besar dari mesin diesel, coba deh kalian bayangin satu buah mobil bermesin diesel aja sudah mengeluarkan begitu banyak asap yang membuat badia susah bernafas, toh ternyata satu batang asap rokok itu mengandung bahan pencemar 10 kali lebih besar dari satu buah mesin diesel, kayaknya kita harus bisa mengurangi atau bahkan berhenti nge-rokok nih.
Jadi sepertinya kita sia-sia berkampanye untuk menyelamatkan bumi kalau juga toh kita masih melakukan pencemaran yang lebih berbahaya dari mesin diesel. melalui postingan ini badia mau mengajak teman-teman sekalian untuk mulai mengurangi porsi merokoknya yang tadinya 1 hari bisa mengisap 10 batang rokok, mulai sekarang sudah bisa dong dikurangi jadi 1 atau 2 batang perhari, nah lama kelamaan dihentikan deh kebiasaan merokoknya.
Kemarin badia ngeliat salah satu Video bisa dibilang lucu sekaligus bisa memotivasi teman-teman semua untuk mulai mengurangi porsi merokoknya, video ini juga sekaligus mengakhiri postingan badia kali ini, sampai disini dulu ya postingan badia, sampai jumpa di postingan berikutnya, Ingat ya guys porsi rokoknya sudah bisa dikurangin :).

4 comments:

  1. Hahaha
    berarti masih susah ya bang menghentikan kebiasaan merokok

    ReplyDelete
  2. Artikel ini sangat saya butuhkan , terimakasih banyak sob ;)

    ReplyDelete