Tuesday, July 23, 2013

Bulung Gadung Kentaki (Daun Ubi/singkong rasa ayam kentaki)

Hello pembaca setia blog badia :)....
kali ini badia mau share tentang salah satu lagu karo yang badia favoritkan, jadi kemarin ada kerja tahun dikampung badia Gunung Meriah, nah kebetulan bintang tamu karo yang manggung disana adalah salah satu artis karo yang badia favoritin, dan tanpa mau kehilangan moment tersebut badia pun menyempatkan diri untuk berpose dengan sang bintang, oke sebelumnya badia kenalin dulu deh salah satu artis top karo yang badia favoritin ini namanya adalah Anta Prima Ginting, cowok karo yang satu ini memang gak ganteng amat sih, lebih gantengan lagi badia dibanding dia :p, tapi kalau soal suara boleh lah badia kalah, suara cengkokan karonya itu lho kerasa banget.
Aku dan Anta Prima Ginting
Pada saat Anta Prima Ginting ini naik ke atas pentas lagu pertama kali yang dibawakannya berjudul "Bulung gadung kentaki" yang jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia berarti "Daun ubi/Singkok rasa ayam kentaki", meskipun liriknya terkesan gombal tapi buat orang yang sedang jatuh cinta rada-rada gimana gitu denger lagu ini :D.
Berikut adalah penggalan lirik Anta Prima Ginting berjudul Bulung Gadung Kentaki
Bulung gadung tutu e nande biring kentaki kuakap nanamna
Gelah ersada arih e turang  kaikin labo kuakap latihsa
*Gule ndu asam manis e ku kelengi enggo me pegu kuakap nanamna
di la ersada arih e turang, man pe kurang aku selerana
hohoho nande biring hohohoho
hohohoho kukelengi lalalalala
tatap si buah kayang-kayang, matahna labo gulen
tetap nge pagi aku mesayang la gia pagi aku ersen
ula min kita rubat-rubat agi, rubat gelah nambah tengtengna
ula min kita sitoganen turang, sitoganen gelah nambah tengtengna
Sayang sayang nande biring, sayang sayang aku sayang
sayang sayang ku kelengi, lalap aku mesayang
Back to *
itu dia sebagian petikan dari lagu bulung gadung kentaki, nah kesimpulan dari lirik lagu karo diatas adalah, apa pun yang dimasak oleh pacar ataupun pujaan hati kita (Nd biring) rasanya pasti enak, selain itu dilirik lagu itu juga dikatakan jangan sering berantam dengan kekasih atau pacar kita.
badia agak susah nih menjelaskannya, karna bahasa karo badia juga gak bagus-bagus banget.
Sekian dulu ya postingan badia kali ini, sampai jumpa dipostingan berikutnya.
oh iya buat yang penasaran dengan lagu "Bulung Gadung Kentaki" silahkan dilihat dulu video klipnya dibawah ini

2 comments:

  1. bahasa karo itu bahasa manasih? aku kurang ngerti terimaksih dengan semua liriknya lumayan sih pidionya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa karo itu ya bahasa Batak
      Batak kan ada 5
      Jadi bahasa karo itu ya bahasa batak ;)

      Delete