Wednesday, October 30, 2013

gDayXMedan gathering bersama Googlers di kota Medan

Hello My name is Badia and i was at #gDayXIndonesia
Helloo badia is back again postingan badia kali ini akan bercerita tentang salah satu event yang paling cool di tahun 2013 ini di kota medan, Yup finally Google pun mengadakan event di kota medan ini dengan bertemakan gDayXIndonesia, karena eventnya dikota medan diberi nama gDayXMedan.
Event ini berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2013 (bertepatan dengan Hari Blogger Nasional), sebelumnya untuk mengikuti event ini kita harus mendaftar dari jauh-jauh hari, kebetulan badia mendaftar di akhir bulan September 2013 kemarin dan ta da badia pun dikirimi email konfirmasi untuk bisa menghadiri event ini (Thank God !).
Ngantri ya mas
Stater kit yang diberikan oleh panitia #gDayXMedan
Sesampainya di venue yang berlokasi di auditorium Gedung Indosat Medan, sudah ada beberapa orang yang mengantri registrasi, panita memberikan beberapa stater kit sebagai perlengkapan di acara ini, salah satu yang paling badia suka diacara ini adalah kita disuruh untuk bertukar stiker pada peserta yang lain untuk melengkapi form stiker yang telah diberikan, hal ini dilakukan untuk saling mengenal antara Googlers yang satu dengan yang lain, but eniwei badia udah lupa tuh sama siapa aja stiker yang udah badia minta.

Halo tuker dong gue punya chorme lo punya apa gue play store kita tukeran ya nama aku badia, kamu siapa ? (salah satu dialog untuk tukeran stiker)
Mission Complete Form Stiker aku udah lengkap
Okay kita sekarang masuk kedalam acara, walaupun ngaret (kebiasaan kali ya di Medan ini ngaret) tapi para Googlers yang udah datang sangat sabar menunggu acara dimulai. Pembicara pertama di event ini adalah mas +Yansen Kamto, beliau mengaku mempunyai banyak pacar di setiap tempat yang dia singgahi tapi tetep dia hanya punya 1 orang istri, mas yansen membawakan tema Era of Colaboration badia lupa ini tentang apa (badia fokus ke salah satu cewek yang cantik banget, and finally i know her name is Isabella). Karena beberapa faktor badia hanya fokus ke beberapa pembicara saja ya, nggak semua pembicara bisa badia kasi tau.
Mas Yansen yang ngakunya punya banyak pacar
Kemudian ada mbak Pepita Gunawan yang membawakan tema Enabling Technology in Education di dalam presentasinya mbak pepita bertanya bagaimana ya perkembang teknologi di tahun 2036 ? para Googlers menjawab dengan opininya masing-masing, namun mbak pepita sendiri juga belum bisa memberikan jawaban yang pasti seperti apa teknologi di tahun 2036, namun satu hal yang pasti dengan berkembangnya teknologi dimasa depan itu akan memudahkan manusia untuk melakukan sesuatu, mbak pepita juga memperlihatkan Video Google Glass, gilee keren banget tuh google glass.
Next ada bang +Nicholas Sihotang yang memberikan tema tentang Google Analytic, but unfortunately waktu yang diberikan panitia untuk bang nich terlalu singkat dan membuat para Googlers sedikit bingung dengan Google Analytic.
And ta da cewek yang badia perhatiin dari tadi akhirnya memberikan presentasi *TerimaKasih Tuhan akhirnya aku bisa tau kalau namanya adalah +Isabella Wibowo ahhhhhh she so cute...., but eniwei mas +Yansen Kamto ngaku-ngaku pacaran sama Isabella, tapi aku nggak percaya sih, mbak isabella sendiri bekerja sebagai Marketing di Google oleh karena itu beliau menerangkan tentang Ad Words, badia nggak bisa bercerita banyak mengenai penjelasan yang dituturkan oleh mbak Isabella sendiri karena badia hanya bisa senyam senyum memperhatikan mbak Isabella presentasi, and finally badia bisa berfoto berdua dengan mbak Isabella (Wow senengnya).
Ahh gak sia-sia ikutan gDayXMedan sepertinya Cocok ya ? Amin
Dan sebagai pembicara terakhir ada mas Dennis Adishwara buat yang nggak tau siapa itu dennis dia adalah salah satu pemeran Mamet di film AADC (Ada apa dengan cinta ?), Om dennis begitu panggilannya membawakan presentasi tentang YouTube, om dennis berharap Googlers di Indonesia banyak yang bisa membuat cerita bersambung (Web Series) di Youtube seperti Malam minggu miko, dan yang paling lucunya om dennis juga memperlihatkan salah satu web series yang ada di You Tube, and you know what that is awesome, nama pemeran di web series yang di pertontonkan om dennis itu adalah Julee Day, aksinya lucu banget dia memperagakan cara membuat Jus Jokowi, buat yang mau tau aksinya tonton Video dibawah ini.
Okay itu dia beberapa kisi-kisi event gDayXMedan yang badia hadiri, selesai acara badia pun menyempatkan diri untuk berfoto bersama teman-teman di booth foto yang telah disiapkan oleh panitia.
Pengen di tonton 2 milyar user youtube

With +Indra Halim 

Pertama-tam minta foto rame-rame sama mbak +Isabella Wibowo akhirnya bisa foto berdua deh :)

Okay sampai disini dulu ya postingan badia nantikan postingan badia selanjutnya.

3 comments:

  1. pengen kali ikutan ini kemarin

    ReplyDelete
  2. sayang banget yayat kemarin nggak datang on the spot
    kuotanya gak nyampek 200 org (Biasa org medan sering batalin secara mendadak)

    ReplyDelete
  3. makanya itu, pande-pande bagi waktu, hkahkahkakha

    ReplyDelete