Friday, October 4, 2013

Insidious Chapter 2 horor psikologi ber-alur maju mundur

Hello, well beberapa hari yang lalu badia nonton film Insidious Chapter 2 yang lagi booming banget, film diawali dengan kejadian pada tahun 1986, dimana pada masa kecilnya Josh Lambert dihipnotis oleh Elise yang masih sangat muda, selanjutnya adegan disetting pada adegan terakhir Insidious 1, dimana jika teman-teman masih ingat di adegan itu adalah kematian Elise, Renai istri dari Josh telah melihat hasil jepretan kamera itu, namun sayang renai lebih percaya kepada Josh, josh meyakinkan istrinya renai, kalau dirinya lah yang sudah berada di tubuh josh, padahal sebenarnya tidak, setelah kejadian terbunuhnya Elise, istri josh pun di Introgasi oleh pihak kepolisian, setelah itu Josh dan keluarganya pun pindah kerumah masa kecil josh.

Meskipun mereka sudah pindah rumah kejadian menyeramkan itu pun tetap menghantui keluarga ini, mulai dari piano yang bermain sendiri, suara-suara aneh disekitar rumah, dan penampakan hantu perempuan diruang tamu.
Elise melihat tingkah laku Josh yang lama kelamaan semakin aneh, dia yakin kalau yang masuk ke tubuh suaminya itu bukanlah suaminya, hal yang sama pun dirasakan juga oleh sang nenek Lorraine, akhirnya mereka pun menyusun rencana untuk mengeluarkan roh yang telah memasuki tubuh Josh, akankah rencananya berhasil ?. 
Insidious chapter 2 ini bisa dibilang sedikit unik, dan memiliki alur cerita yang maju mundur, selain itu ada cara pemanggilan arwah yang menggunakan dadu berisi alphabet, well dari sisi alur cerita mungkin agak sedikit berat untuk dicerna but at the end teman-teman bakalan mengerti alur cerita insidious chapter 2 itu sendiri.
Teman-teman juga tidak akan kecewa dengan hasil sinematografi yang dihasilkan oleh John R. Leonetti sangat bagus, gak jauh beda dengan Insidious 1, ditambah lagi ada beberapa adegan yang akan membuat kalian sedikit terkejut.
Dibagian deretan pemainnya bisa badia bilang bagus, malah kehadiran kembali Angus Sampson dan Leigh Whannell menambah sensasi humor di film Insidious Chapter 2 ini.
Well overall walaupun memiliki sedikit alur cerita yang berat namun pada akhirnya kalian bisa menerima jalan ceritanya, menurut badia sendiri Insidious Chapter 2 lebih menarik dari pada The Conjuring, walaupun memang banyak yang bilang kalau The Conjuring still the best horor movie, but i think Insidious Chapter 2 better make sense rather than The Conjuring.

0 comments:

Post a Comment