Saturday, November 2, 2013

Escape Plan perjuangan Ray Breslin keluar dari penjara super ketat

Teman-teman pernah berpikir nggak gimana rasanya punya profesi melarikan diri dari sebuah penjara ?, itulah profesi yang dilakoni oleh Ray Breslin (Sylvester Stallone), kelihaian Breslin dalam melarikan diri dari penjara-penjara dengan tingkat keamanan yang tinggi membuatnya mendapat julukan sebagai seniman melarikan diri dari penjara terkemuka di dunia, Breslin juga menulis sebuah buku "Bagaimana cara melarikan diri dari penjara".

Suatu hari Breslin mendapat suatu tawaran untuk memeriksa kelemahan suatu fasilitas di sebuah penjara dengan cara melarikan diri dari penjara tersebut, negosiasi pun dilakukan dengan Boss Breslin bernama Clark (Vincent D'Onofrio), Tugas Breslin adalah melarikan diri dari penjara yang dinamakan "Black Site" sebuah fasilitas penjara yang belum dipetakan ditujukan untuk penjahat, status penjahat yang telah masuk kedalam Black Site ini tidak akan bisa dicari lagi namanya di muka bumi ini.
Di Black Site Breslin kemudian disamarkan namanya menjadi "Portos" bertemu dengan Rottmayer (Arnold Schwarzenegger), mereka bersatu memikirkan cara untuk keluar dari penjara yang mematikan ini.
Adalah Hobbs (Jim Caviezel) kepala di penjara Black Site, ketika dia mulai tahu siapa Breslin itu sebenarnya dia pun mulai menjalankan aksinya untuk menyiksa Breslin, akankah Breslin berhasil keluar dari penjara ini ?.
Well pertama kali badia melihat film ini yang pertama kali badia pikirkan adalah akan adanya perang antara Sylvester Stallone dengan Arnold Schwarzenegger dan ta da badia salah besar, memang sih adanya perang namun mereka berdua adalah satu tim dalam film ini.
Diluar perkiraan badia ternyata film ini sangat menegangkan dan membuat badia penasaran disepanjang alur film, Durasi film yang berkisar 131 menit memang bisa dibilang terlalu panjang, namun alur cerita yang disajikan oleh Miles Chapman dan Jason Keller sudah pas sekali, perkenalan karakter-karakter yang lain di film ini disajikan dengan apik.
Sebagai orang yang sudah lama berada di dunia hiburan tentunya peran Stallone dan Schwarzenegger tidak perlu diragukan lagi, tapi yang paling badia sadari adalah mereka berdua sudah tua, keliatan dari raut wajahnya.
Namun satu hal yang badia tidak sangka adalah kehadiran dari Jim Caviezel di film ini, well karakter jim sendiri menurut badia lebih dikenal dengan perannya sebagai Yesus di film The Passion of the Christ, but anyway peran Hobbs yang diberikan padanya juga diperankan sangat apik.
Escape Plan merupakan film yang melarikan diri dari penjara dan akan menguras pikiran kamu untuk mencari tahu bagaimana seharusnya Breslin dan kawan-kawan untuk meloloskan diri dari penjara yang super ketat.

0 comments:

Post a Comment