Wednesday, November 13, 2013

Pulau Siba pulau yang dikelilingi oleh aliran sungai

Di Pulau Siba

Hello pembaca setia blog badia, kemarin badia dan teman-teman satu gereja mendapatkan undangan untuk menghadiri salah satu acara pemuda yang berlokasi di Pulau Siba !, Pulau Siba ? dimana ya pulau itu ?, badia juga sempat kebingungan mencari lokasi pulau itu and then i find the answer.
Hari keberangkatan pun tiba, badia dan teman-teman meluncur ke TKP yang telah dijanjikan yaitu di GBKP KM 7 Padang Bulan (Simpang Pos) dari situ badia dan teman-teman yang lain bersama-sama berangkat menuju Belawan, here is the first clue ternyata menuju pulau siba itu harus ke belawan dulu toh !.
Dermaga menuju Pulau Siba
Peta Pulau Siba
Yuk Ngamtri naik Perahu nya
Sesampainya di belawan kami pun mencari yang namanya Dermaga Wisata Bahari Siba Island, dari sana kami menggunakan perahu menuju Pulau Siba atau bahasa kerennya Siba Island. Dari Dermaga menuju Pulau Siba memakan waktu sekitar 15-20 menit, setelah melihat GPS ternyata Pulau Siba ini masih menyatu dengan pulau Sumatra, dan dikelilingi oleh Sungai yang sudah bercampur dengan air laut (badia nggak ngerti bahasa geografinya apa).
Well sesampai nya disana badia pun mengikuti acara yang telah disiapkan oleh panitia, dan ternyata acara ini bertema kan tentang Pluralisme (Lintas Agama) jadi bukan hanya Pemuda Kristen saja yang diundang untuk menghadiri kegiatan ini, namun Pemuda yang non kristen juga diundang, namun sangat disayangkan pemuda yang beragama Buddha dan Hindu tidak hadir.
Tujuan diadakannya Ceramah Pluralisme ini adalah :
1. Menyegarkan dan memperkaya serta memperkokoh nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda Indonesia.
2.  Menumbuhkan semangat untuk ikut ambil peran dalam geliat perjuangan negara ini, dalam rangka mempertahankan 4 Pilar kebangsaan yakni : NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
3. Mempererat rasa persaudaraan antar pemuda tanpa membedakan suku, ras dan agama.
Menikmati makan siang yang sejuk di Pulau Siba
Games yang menguras tenaga dan pikiran
Tidak hanya ceramah saja yang diberikan panitia kepada kami namun kami juga disuguhi games-games seru yang menguras tenaga dan pikiran kami, walaupun sedikit capek namun kami seluruh peserta sangat senang.
 
Pemandangan laut di malam hari
Matahari mulai tenggelam dan kami pun harus berpisah, keceriaan di Pulau Siba pun harus kami akhiri, senang rasanya mengikuti kegiatan seperti ini lagi, badia berharap kedepannya ada kegiatan seperti ini lagi agar para pemuda-pemudi di Indonesia bisa berbaur dengan pemuda yang lainnya.
Sampai disini dulu ya postingan badia kali ini sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment