Tuesday, January 14, 2014

The Hobbit : The Desolation of Smaug sekuel ke dua dari The Hobbit

Hello para pembaca setia blog badia, kali ini badia mau mereview film The Hobbit The Desolation of Smaug, meskipun film ini berdurasi panjang namun petualangan yang disajikan oleh Peter Jackson sangat menegangkan dan menyenangkan.
Buat teman-teman yang udah nonton film pertamanya pasti sudah tahu dong gimana kelanjutan dari film pertamanya, Bilbo Baggins (Martin Freeman) dan Gandalf (Ian McKellen) bersama dengan sekelompok kurcaci yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) melanjutkan perjalanan mereka menuju Lonely Mountain dengan memilih sebuah jalan pintas yakni melalui kawasan hutan Mirkwood. Sebelum memasuki kawasan hutan tersebut Gandalf menemukan sebuah pesan rahasia yang terdapat pada sebuah reruntuhan bangunan tua, melalui penemuan itu Gandalf memutuskan untuk meninggalkan bilbo dan kurcaci lainnya tanpa memberikan alasan yang jelas, meskipun begitu gandalf berpesan agar tetap mengikuti jalur jalanan yang telah tersedia di kawasan hutan Mirkwood dan menunggu kedatangan dirinya sebelum memasuki Lonely Mountain.
Bilbo dan kurcaci lainnya pun memasuki kawasan LonelyMountain dan berhadapan dengan kawanan laba-laba berukuran raksasa, di sana Bilbo dan kurcaci yang lain bertemu dengan pasukan Wood Elves pimpinan Legolas (Orlando Bloom) dan Tauriel (Evangeline Lilly) yang berusaha untuk menangkap mereka serta para Orc yang masih berkeinginan untuk menangkap Thorin. Bilbo dan kawanan kurcaci akhirnya tiba di kota Esgaroth yang berada di sebelah selatan Lonely Mountain berkat bantuan Bard the Bowman (Luke Evans). Walau awalnya keberadaan Thorin dan kelompoknya ditolak oleh penduduk Esgaroth, namun janji Thorin yang berkata bahwa ia akan membagi seluruh harta yang ia dapatkan dari Lonely Mountain untuk mensejahterakan kota tersebut membuat penduduk Esgaroth berbalik mendukung perjalanan mereka. Dengan perlengkapan dan persenjataan yang lengkap berkat dukungan penduduk Esgaroth, Bilbo dan kawanan kurcaci meneruskan perjalanan mereka menuju Lonely Mountain dimana mereka akan menghadapi musuh terbesar sekaligus paling berbahaya yang selama ini telah mereka nanti-nantikan, Smaug (Benedict Cumberbatch).
Well kalau kalian pikir The Desolation of Smaug merupakan ending dari film The Hobbit kalian salah besar, kenyataanya masih ada sekuel ke tiga ataupun terakhir, memang sih Film The Hobbit ini terkesan terlalu panjang dibandingkan bukunya yang hanya memiliki tebal 300an halaman, Peter Jackson pun melakukan pengembangan cerita pada film ini sehingga dia membuat filmnya menjadi trilogi.
Walaupun terkesan panjang jika dibandingkan antara The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : The Desolation of Smaug, lebih menyenangkan melihat petualangan para hobbit ini di sekuel keduanya, karena selain menegangkan alur perjalanan para hobbit untuk mengalahkan sang naga (Smaug) bisa didapat atau dirasakan feelnya.
Meskipun banyak orang yang mengeluhkan panjangnya durasi The Hobbit : An Unexpected Journey namun jika dilihat dari sekuel yang kedua The Hobbit : Desolation of Smaug sepertinya Peter Jackson layak diberi acungan jempol, badia pikir ini merupakan pengembangan cerita yang sangat briliant dari buku setebal 300an halaman.
Apa pun ceritanya The Hobbit : Desolation of Smaug ini telah meraup untung sebanyak $242 juta hmmm cukup menggiurkan well, sudahkah kalian tonton film ini ?
berikut cuplikan trailernya

0 comments:

Post a Comment