Monday, February 17, 2014

Aksi Kebersihan Abu Vulkanik Sinabung

Beberapa PERMATA yang sudah siap mengikuti aksi kebersihan Abu Vulkanik Sinabung
Halo pembaca setia blog badia, kali ini badia mau memberitahu berita baik nih, jadi kemarin Pemuda dari gereja kami GBKP melakukan aksi kebersihan abu vulkanik gunugn sinabung di desa-desa radius > 5 KM, rencananya kegiatan kebersihan ini dilaksanakan pada tanggal 11 - 15 Februari 2014 namun karena kegiatannya diadakan secara mendadak maka pemuda gereja kami atau yang biasa disebut PERMATA banyak yang tidak datang.
Dan akhirnya pada tanggal 15 Februari 2014 kegiatan ini pun akhirnya bisa dilaksanakan, meskipun hanya dihadiri oleh 2 Klasis dan 1 Runggun, yup mereka ada dari PERMATA klasis Medan Namo Rambe, Sibolangit, dan PERMATA Runggun rumah pil pil, meskipun sudah dihubungi oleh PERMATA PUSAT untuk menghadiri kegiatan aksi kebersihan ini namun hanya inilah PERMATA klasis yang bisa datang, Walaupun sedikit PERMATA PUSAT yang diwakili oleh Josua Pranata Tarigan dan Pdt Samuel Julius Sibero menyambut kedatangan para PERMATA ini dengan gembira.
Walaupun jam yang ditentukan molor beberapa jam dan sempat membuat hati PERMATA PUSAT sedikit bersedih karena mengira aksi kebersihan ini pasti akan batal dilaksanakan, namun puji TUHAN akhirnya teman-teman PERMATA yang sudah disebut diatas datang dan aksi kebersihan pun dijalankan.
peserta yang datang pun dikumpulkan dan diberi pengarahan terlebih dahulu oleh bang Josua Tarigan (Kabid Keuangan)  setelah itu peserta menaiki transportasi yang sudah disediakan dan menuju lokasi aksi kebersihan. 
Abu di Jalanan tebal juga ya
Semangat PERMATA
Aksi kebersihan pun dilakukan di desa Naman Teran, PERMATA yang sudah datang langsung membersihkan tumpukan abu vulkanik dengan penuh semangat. aksi kebersihan ini dimulai dari membersihkan jambur kemudian disusul dengan membersihkan abu vulkanik di sekitar jalanan di desa Naman Teran. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan TNI setempat.
Matahari pun menyembunyikan sinarnya yang menandakan hari sudah senja, meskipun tidak semua desa Naman Teran bisa dibersihkan secara keseluruhan, namun setidaknya ada rasa kepedulian yang ditunjukan oleh PERMATA Medan Namo Rambe, Sibolangit, dan Runggun Rumah pil pil, untuk Tanah Karo Simalem.
PERMATA PUSAT mengucapkan banyak terima kasih kepada PERMATA Medan Namo Rambe, Sibolangit, dan PERMATA Rg Rumah Pil Pil, karena telah menyempatkan datang untuk kegiatan Aksi kebersihan abu vulkanik sinabung ini.
PERMATA PUSAT berharap kedepannya seluruh PERMATA dapat meluangkan waktu dan tenaga untuk ikut berpartisipasi membersihkan Abu Vulkanik Sinabung yang ada disekitar rumah-rumah warga pengungsi sinabung.
Sampai disini dulu ya postingan badia sampai ketemu dipostingan selanjutnya

0 comments:

Post a Comment