Thursday, February 20, 2014

Robocop (2014)

Seperti apa ya kira-kira dunia ini pada tahun 2028 ?, well di film ini digambarkan kalau Dunia pada tahun 2028 sebuah perusahaan bernama Omnicorp yang dipimpin oleh Raymond Sellars (Michael Keaton) memproduksi robot-robot yang kemudian digunakan oleh pasukan militer Amerika Serikat sebagai senjata pertahanan di luar negeri. Namun sayang peratura yang diberi nama Dreyfus Act melarang penggunaan robot militer tersebut di negara sendiri alasanya robot tidak memiliki kemampuan untuk mempertimbangkan kembali setiap tindakannya. Raymond sadar kalau Amerika Serikat adalah sebuah pasar yang dapat mendatangkan keuntungan besar, Raymond pun lantas menugaskan Dr. Dennett Norton (Gary Oldman) untuk merancang sebuah produk yang dapat menyatukan kekuatan tangguh para robot dengan hati nurani manusia.
Kesempatan itu pun datang ketika seorang polisi bernama Alex Murphy (Joel Kinnaman) sedang berada dalam kondisi kritis akibat serangan yang dilakukan oleh seorang penjahat yang sedang diburunya. Atas izin istrinya, Clara (Abbie Cornish), beberapa organ tubuh Alex yang masih dapat berfungsi kemudian ditempatkan ke dalam struktur tubuh robot yang sekaligus memberikan kesempatan bagi Alex untuk dapat merasakan kehidupan kembali. Siuman, Alex jelas merasa tidak nyaman dengan tubuh robotnya yang baru. Namun, setelah menyadari apa manfaat tubuh robot tersebut bagi dirinya, Alex secara perlahan mulai menerima kenyataan tersebut dan bahkan memanfaatkannya sebagai sarana untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai seorang polisi.
Kalau diliat dari alur cerita bisa dibilang Robocop punya alur yang bagus, namun ketika melihat filmnya secara langsung ada beberapa adegan yang terasa terburu-buru penyampaiannya, mungkin karena dari awal cerita telah disajikan secara baik dan tiba-tiba masuk pada adegan balas dendam yang terlalu terburu-buru, sehingga membuat ending film ini terasa berantakan.
Bicara mengenai kualitas akting deretan pemainnya badia kasi two thumbs up bagus semua apalagi karakter yang diperankan oleh Gary Oldman sangat begitu dalam, pertama melihat film ini badia rada-rada ragu apa iya yang memerankan dr Dennet adalah Gary Oldman ? dan ternyata benar. 
Robocop bisa dibilang film yang layaknya kalian tonton, dan alurnya sangat mudah dimengerti, bisa badia simpulkan kalau ini adalah versi modern Robocop, meskipun remake Robocop ini belum terbilang sempurna namun masih mampu untuk menunjukan kualitas alur cerita dan deretan pemainnya.
Buat kalian yang belum liat trailer film Robocop silahkan saksikan cuplikannya dibawah ini

0 comments:

Post a Comment