Thursday, February 6, 2014

Warung Pecel Gang Singkat Kabanjahe pecel terenak sekota Kabanjahe

Pecel + Nasi dan Es Cendol Gg Singkat Kabanjahe
Hello pembaca setia blog badia, kali ini badia mau kasi review tempat makan yang ada disalah satu kota di Tanah Karo yaitu Kabanjahe, jadi kemarin ada salah satu temen yang tinggal di Kabanjahe dan dia bilang kalau pecel disalah satu tempat ini sangat layak dicoba oleh pecinta kuliner seperti badia ini.

Nama tempatnya adalah Warung Pecel Gang Singkat karena terletak dikota Kabanjahe badia menamakannya Warung Pecel Gang Singkat Kabanjahe, rumah makan pecel ini sederhana meskipun sederhana para pelanggan yang datang selalu ramai, puncak keramaian biasanya pada jam-jam makan siang, cuma ada satu menu disini yaitu Pecel hahahahaha.
Tanpa basa basi badia pun segera memesan Mie Pecel + Nasi, dengan minuman Es Cendol a.k.a Es Dawet, menu pesanan badia pun datang dan itu artinya badia sudah bisa mencoba yang sudah dihidangkan didepan mata, bumbu pecelnya enak banget pedesnya juga pas sekali, di tambah lagi wangi bumbu ketumbarnya yang menambah selera makan.
Sayur-sayuran pada pecelnya juga begitu terasa segar sekali, apalagi sayur parit-nya, karena tidak suka dengan sayur daun pepaya badia sudah memberitahu kalau tidak usah pakai daun pepaya kepada ibu penjualnya.
Bahan-bahan membuat pecelnya juga tidak sembarangan lho, semua sayur sampai bahkan Gula Merah-nya saja berasal dari kualitas yang bagus, terlihat dari bungkusan gula merah yang dibungkus menggunakan daun tradisional, sehingga membuat rasa manis pada pecel menjadi pas dan enak.
Tidak jauh beda dengan Pecelnya, Es Cendolnya juga sama enaknya karena diproses menggunakan Gula Merah yang sama untuk membuat pecal, sehingga ketika meminumnya tenggorokan kita juga jadi terasa segar, manisnya juga pas tidak terlalu manis tapi pas.
Sekedar informasi nih ibu penjual Pecel Gang Singkat Kabanjahe ini adalah orang tionghoa lho, jadi tidak salah lah kalau rasanya juga enak sslluurrruuppp ahh.
Mengenai harga bisa dibilang agak mahal sih ya karna juga di Kabanjahe harga makanan juga mahal, untuk 1 porsi pecal dikenakan Rp.15.000,-, untuk 1 porsi nasi dikenakan biaya Rp.5.000,-, untuk 1 Porsi Es Cendol Rp.6.000,-.
Okay sampai disini dulu ya postingan badia kali ini sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment