Thursday, April 3, 2014

The Raid 2 : Berandal Review

Hello MovieFreaks gak kerasa ya sekuel dari The Raid sudah tayang di Bioskop, dan memang lebih menegangkan yang kedua dari pada yang pertama, buat yang belum nonton The Raid 2 : Berandal berikut badia kasi sinopsis nya.

Rama (Iko Uwais) adalah seorang polisi baru yang meninggalkan Isa, istrinya yang tengah hamil tua untuk melakukan tugas berbahaya. Setelah berhasil mempertahankan dirinya dari 30 lantai apartemen milik raja gembong narkotik Tama, Rama direkrut oleh Bunawar, kepala polisi yang dikenal jujur dan mempunyai reputasi yang bersih, sebagai polisi yang menyamar. 
Di dalam penjara tersebut Rama bertemu dengan Uco, anak laki‐laki Bangun, seorang bos gangster yang sangat terpandang. Uco memiliki mimpi dan ambisi yang terlalu besar untuk dirinya. Awalnya Uco berniat untuk memusnahkan Rama, namun keadaan berubah ketika Rama menyelamatkan nyawanya dari serangan orang‐orang terpercayanya. 
Dua tahun kemudian, usai sudah hukuman penjara Rama. Di bawah Bangun, Uco, dan Eka, Anak buah Bangun yang setia, Rama ditarik dan bekerja di dalam dunia mereka dan dihadiahi kehidupan mewah. Sebuah kehidupan yang berbeda ketika Isa masih bersamanya dan masih Rama impikan.
Ambisi Uco untuk menjadi lebih dari yang BANGUN inginkan untuknya terus membara. BEJO, seorang gangster yang sedang melebarkan sayap dan kekuasannya, mencium kobaran ambisi UCO. Ia berhasi membujuk dan memperalat UCO untuk mewujudkan ambisinya sendiri. 
Dengan UCO dapat dikontrol seperti boneka oleh BEJO, kekacauan tidak dapat dielakkan lagi. pembunuhan, pengkhianatan dan korupsi terjadi. UCO kehilangan arah dan termakan oleh keserakahannya, dan meninggalkan RAMA dengan pilihan yang sulit.
Itu tadi sedikit sinopsis yang udah badia kasi tau, nah mengenai Sinematografinya bisa badia bilang gak jauh bedan dengan The Raid 1 sepertinya Gareth Evans suka mengambil gambar dengan alur yang berpindah-pindah, badia sangat suka teknik sinematografinya.
Disisi jajaran pemeran nya sangat bagus, apalagi ada beberapa aktor senior yang mengisi peran dalam sekuelnya yang kedua ini, Karakter Eka yang diperankan oleh Oka Antara bisa di acungi jempol, Karakter Uco yang diperankan oleh Arifin Putra juga badia acungi jempol, Arifin dan Oka sangat apik dalam menjalani perannya di film ini.
Namun ada beberapa adegan yang sangat aneh di sekuelnya yang kedua ini ada adegan Salju turun di kota Jakarta, pertama melihat butiran salju ini badia takjub, lho kok bisa ada ya salju di jakarta ?, well menurut Gareth Evans sendiri dia bilang sangat dramatis ketika melihat darah mengalir diatas salju, apa pun alasanya tapi itu tidak masuk akal buat badia.
Dan hal itu juga di perparah dengan ending cerita yang bikin penasaran obrolan/dialog Rama dengan orang jepang sengaja di mute oleh Gareth Evans, karena kata Gareth dialog itu berisi kalimat untuk sekuelnya yang ke 3.
Over all The Raid 2 : Berandal mempunyai alur yang berkelanjutan dari yang pertama, di sekuelnya yang kedua ini banyak darah yang berlumuran dan kata-kata kotor yang telah di sensor ataupun di cut oleh pihak bioskop, namun di balik itu The Raid 2 Berandal bisa memberikan hiburan action yang berdarah-darah buat Anda, namun ada beberapa adegan seperti adegan salju yang tidak bisa Anda terima begitu saja.
Well I hope the third sequel will be entertaining us !, for the last but not least here I give you deleted scene from The Raid 2 : Berandal, Enjoy it !

0 comments:

Post a Comment