Monday, June 16, 2014

Meriahnya Festival Jajanan Bango di Kota Medan

Indonesia memang kaya akan suku dan budaya nya, namun selain itu ada hal lain yang memperkaya Indonesia yaitu Warisan Kuliner nya, dari Sabang sampai Merauke ada begitu banyak jenis jajanan ataupun kuliner yang dimiliki oleh Indonesia, dari situlah kecap bango mengadakan event Jajanan Bango, karena Indonesia memiliki begitu banyak warisan kuliner nya.
Tanggal 7 Juni 2014 kemarin Festival Jajanan Bango datang ke Medan, berlokasi di Lapangan Benteng Medan, dan sekejap saja kerumunan orang berdatangan ke lokasi untuk menikmati jajanan yang berkualitas dari tiap kota di Indonesia, ada begitu banyak stand makanan, sampai-sampai badia pun bingung harus memulai menyantap makanan yang mana.
Event ini hanya diadakan 1 hari saja di Medan dimulai pada pukul 09.00 - 21.00 WIB, oleh karena itu seluruh masyarakat kota Medan turut meramaikan event ini, tidak hanya stand - stand makanan saja yang dipamerkan disini, masih ada demo memasak, stand cara pembuatan kecap bango yang menggunakan bahan-bahan yang alami, Live Band, Booth Foto, pokoknya keren deh.
Sesampainya di Lapangan Benten aku pun memutuskan untuk menikmati gado-gado bu nita, alasan memilih makanan ini sebagai makana pembuka karena 1. Sehat, karena terbuat dari sayuran, 2. Ada tahu tempe nya, 3. Ada rasa pedes nya, 4. Pake Kecap Bango yang dipercaya oleh ibu penjual sebagai resep rahasianya.
Tada Gado-gado sudah di tangan 
Ibu Nita yang lagi mempersiapkan gado-gado nya
Rasa gado-gadonya mantap banget, bumbu pecelnya terasa manis dan pas di lidah, ditambah lagi rasa khas kecap bangonya yang pas banget manisnya menambah kenikmatan pada gado-gado bu nita. Sebenarnya ketika selesai makan Gado-gado nya bu nita aku udah kenyang, tapi karena eventnya cuma satu hari dan masih banyak jenis kuliner yang beraneka ragam di acara ini sepertinya aku harus mencicipi warisan kuliner yang lain.
Menu ke dua yang badia coba di event Festival Jajanan Bango di kota Medan kali ini adalah Roti Tissue dan Roti Cane Versi India, hmm yang jual orang India lho tapi dia udah lama tinggal di Indonesia so yang pastinya ibu penjual Roti Tissue ini berkewarganegaraan Indonesia, alasan badia memilih kuliner yang satu ini adalah 1. Pengen nyoba makanan ringan, 2. Ada parutan kejunya, 3. Ada rasa manisnya. dan Tada ini dia penampakannya
Roti Tissue nya tinggi banget berbentuk kerucut serasa makan di India + ngerasa jadi Rahul untuk beberapa menit hahahaha, dan rasanya enak ada lembut, roti canenya juga gak kalah enak lho ehhmm nyummyyy, setelah selesai makan roti tissue dan roti canenya perutku semakin membesar sedikit.
Karena perut sudah terlalu penuh aku pun berhenti sejenak, namun mata ini tertuju pada salah satu kuliner dari Makasar yaitu Coto Makasar, aku pun bergegas menuju stand itu dan membelinya
Coto Makasar  ini sedep banget sop nya itu punya rasa rempah-rempah yang khas sekali hmm, ditambah lagi hati daging sapi yang di potong-potong dadu menambah kenikmatan dari coto Makasar ini.
Terakhir kami berfoto di Arena Foto, dengan berbelanja sebanyak 5 jenis makanan berat, badia dan teman-teman mendapatkan kupon foto, jadi beginilah hasil jepretan kami.
Cupu-cupu ya gayanya
Dengan selesainya sesi foto tersebut maka berakhirlah aksi badia dalam menjelajah Festival Jajanan Bango yang diadakan di kota medan ini, sangat disayangkan ya festival sekeren ini hanya diadakan selama 1 hari well sampai disini ya postingan badia sampai ketemu lagi dipostinga berikutnya.

0 comments:

Post a Comment