Friday, August 8, 2014

Menikmati Keindahan Gunung Sibayak Dari Puncaknya


Haallooo pembaca setia blog badia......!

Libur lebaran kemarin badia dan teman-teman melakukan hiking ke puncak gunung sibayak, lebih tepatnya tanggal 30 Juli 2014 kemarin. Sebenarnya badia dan teman-teman udah lama banget merencanakan perjalanan ini tapi baru bisa terealisasi tanggal 30 Juli 2014 kemarin.
Karena kebanyakan dari teman-teman badia berlokasi di Kabanjahe jadi mau tidak mau badia pun harus menginap selama 1 hari di Kabanjahe, tapi untunglah kemarin badia mendapat tumpangan dari Pancur Batu menuju Kabanjahe, karena banyak angkutan umum yang ternyata libur.
Pagi tanggal 30 Juli pun tiba, sebenarnya aku udah gak sabaran untuk langsung berangkat menuju titik start pendakian gunung sibayak, tapi temen-temen ku pada masih ngantuk dan malas-malasan, untunglah salah satu dari temanku begitu sigap dan tanggap, jadi begitu beliau bilang Cepat !, kami semua bergegas bersiap-siap.
Kami pun menaiki angkot dari Kabanjahe menuju titik start pendakian Gunung Sibayak, karna ini adalah liburan versi hemat oleh karena itu kami menggunakan angkutan umum & tidak menggunakan mobil pribadi harap maklum karena akhir bulan hahahaha !.
Masih di titik start awal dan masih semangat hahahaha
Sesampainya di titik start, aku masih merasakan semangat yang membara di dalam tubuhku, begitu pula dengan teman-teman yang lain, namun ketika berselang 15 menit berjalan tiba-tiba saja semangat yang membara itu meredup secara perlahan-lahan, hahahaha, ternyata jalan menuju puncak Sibayak cukup membuat nafas ini sesak kecapekan, sebenarnya aku masih sanggup sih berjalan namun karena salah satu dari kami sudah tidak sanggup lagi meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki, kami pun memanggil angkutan umum lagi untuk membantu perjalanan kami sampai ke titik checkpoint yang pertama.
FYI ternyata kendaraan seperti mobil sudah bisa masuk sampai titik checkpoint ke dua sehingga memudahkan para pendaki untuk menikmati keindahan Gunung Sibayak, namun ternyata perjalanan dari Check Point pertama ke Check Point kedua tak kalah capeknya, mobil angkutan umum yang kami naiki ternyata tidak bisa mengantarkan kami menuju Checkpoint kedua !.
Wajah-wajah yang sudah kecapek'an
Dengan keyakinan yang teguh aku pun berusaha berjalan melewati tanjakan yang sangat berliku, dan membuat nafasku terengah-engah, disela-sela yang melelahkan itu kami pun menyempatkan diri untuk mengabadikan moment-moment seru di tengah perjalanan.
Akhirnya kami pun sampai di Checkpoint kedua disana kami memutuskan untuk berhenti sejenak untuk meregangkan otot dan memakan beberapa cemilan yang telah kami bawa dari rumah, setelah merasa cukup beristirahat kami melanjutkan perjalanan.
Dari Checkpint kedua menuju puncak Sibayak memakan waktu sekitar 30 menit, dalam perjalanan dari checkpoint kedua menuju puncak kita bisa melihat keindahan hutan tanah karo, dan tidak ketinggalan kita juga bisa melihat Gunung Sinabung.
Sesampainya di puncak Gunung Sibayak kita bisa melihat uap gas yang terus keluar, bau belerang juga bisa kita rasakan, FYI walaupun uap gas terus keluar namun Status Gunung Sibayak masih tidak aktif, jadi masih aman buat teman-teman yang hendak melakukan pendakian ke Gunung Sibayak.
Disana Badia dan teman-teman berfoto dan menikmati keindahan ciptaan TUHAN, sungguh indah dan sejuk berada di puncak Sibayak.
Berkisar 2 Jam kemudian kami memutuskan untuk pulang dan berencana untuk mandi air panas di Lau Debuk Debuk dengan bermodalkan jalan kaki, dan perjalan dari Checkpoint satu menuju pemandian air panas Lau Debuk-debuk memakan waktu selama 2 jam, dan itu sungguh membuat perutku kelaparan.
Sesampainya disana kami pun mencari makan terlebih dahulu, setelah selesai makan kami urungkan niat kami yang ingin mandi air panas karena terlalu lelah dan capek.
Well petualangan menuju Puncak Gunung Sibayak merupakan salah satu petualangan yang menyenangkan, setiap langkah yang badia lakukan terasa begitu berkesan, canda, tawa, serta menikmati kebersamaan bersama teman-teman yang lain terasa sangat dekat di hati.
Sampai disini dulu ya postingan badia kali ini sampai ketemu di postingan yang berikutnya !

0 comments:

Post a Comment