Friday, October 3, 2014

Before The Conjuring There Was Annabelle

Hello pembaca setia blog badia, kali ini aku mau nge-review salah satu film horor yang lagi booming banget nih, Tahun 2013 lalu kita dihebohkan dengan salah satu film horor yang sangat menghebohkan yup The Conjuring, salah satu film horor yang punya alur cerita berdasarkan kisah nyata.
Namun ternyata sebelum The Conjuring ternyata ada sebuah boneka bernama Annabelle !, yup judulnya pun dibuat seperti yang badia bilang tadi namun dalam versi inggris tentunya "Before The Conjuring There Was Annabelle".
Berkisah tentang John Form (Ward Horton) seorang suami yang akhirnya menemukan hadiah yang selama ini dicari oleh istrinya Mia (Annabelle Wallis). Boneka Annabelle sangat ditunggu Mia yang juga sedang menanti kelahiran anak pertamanya.
namun di malam pertama boneka Annabelle berada dalam rumah pasangan muda ini, rumah mereka di serang oleh kelompok pemuja setan. Teror yang menyebabkan darah tumpah dirumah tersebut. Kekuatan jahat kini berada dalam boneka dan mengincar John, Mia serta anak mereka yang baru saja lahir.
Itu adalah sinopsis singkat yang badia kutip dari website sebelah, namun sangat disayangkan ternyata film Annabelle ini tidak disturadarai oleh James Wan, melainkan John R Leonetti, namun karena masih di Produseri oleh James Wan, kesan horor yang disajikan oleh John R Leonetti bolehlah diacungi jempol walaupun sebenarnya badia nggak ngerasa takut untuk nonton film Annabelle ini dan disepanjang film tidak terlalu banyak adegan yang membuat badia takut, walaupun ada satu adegan yang membuat badia teriak satu kali itupun karena ada adegan yang membuat badia shock.
Dari segi sinematografi James Kniest berhasil menyajikan tampilan yang sangat apik, sehingga para penonton menikmati alur cerita tanpa merasa bosan.
Naskahnya sendiri ditulis oleh Garry Dauberman, beliau langsung membuat cerita film tanpa bertele-tele, langsung tertuju pada boneka Annabelle dan mengapa boneka itu menjadi sebuah boneka yang layak untuk dijauhi, sayangnya Garry Dauberman kurang berhasil membuat suasana horor yang lebih mencekam.
Untuk departemen aktingnya cukup memuaskan apalagi film ini ber-budget hanya $5.000.000 rasanya film horor dengan budgeting rendah seperti ini jarang mendapat antusias yang besar dari masyarakat. Intinya adalah "Before The Conjuring There Was Annabelle" merupakan film horor yang banyak dinantikan oleh banyak orang dan layak untuk di tonton, namun kurang adegan yang lebih mencekam, oleh karena itu badia memberi nilai (B-) untuk film ini.
Sampai disini dulu ya postingan badia kali ini sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment