Monday, December 8, 2014

gDayXMedan tahun ke 2 di kota Medan

Foto kiriman Badia Tarigan (@badiacoolonline) pada

Helo guys, senang rasanya Badia bisa ikutan untuk ke 2 kalinya dalam event #gDayXMedan, sebuah event yang diselenggarakan oleh google, ada 8 kota di Indonesia yang dipilih google untuk melangsungkan kegiatan gDayX, di tahun yang ke 2nya ini google mengusung tema "Build a Meaningful Startup", di Medan sendiri kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Farmasi USU, dan buat teman-teman yang penasaran dengan kegiatan gDayXMedan ditahun 2013 yang lalu teman-teman bisa baca artikelnya disini.

Agak sedikit berbeda dari tahun lalu sepertinya untuk tahun ini, google sepertinya agak menghemat budgeting untuk event ini, bila teman-teman udah baca postingan Badia pada gDayXMedan tahun 2013 disana banyak sekali merchendise yang diberikan oleh google, mulai dari stiker, gelang, name tag, notebook (buku catatan) bukan laptop , dan dapat Makan siang + snack lagi.
Namun merchendise seperti itu tidak Badia temukan untuk event gDayXMedan di tahun 2014 ini, merchendise yang diberikan hanya buku catatan, pulpen, dan 2 sticker aneh, tidak ada yang namanya makan siang, dan cuma dikasi snack, untuk pembicaranya juga tidak banyak hanya ada 4 pembicara utama sedangkan dulu ada sekitar 6 pembicara dan waktu mulainya juga dari jam 10 pagi.
Koko +Yansen Kamto in action
Mari kita tinggalkan komentar-komentar yang negatif yang telah badia paparkan, mari kita fokus ke inti dari event ini, well  seperti temanya tahun ini  membangun Startup mas +Yansen Kamto membawakan presentasi mengenai "Moonshot Thinking" kita diajak untuk berpikir memecahkan masalah, suatu presentasi yang sangat luar biasa dari mas Yansen, pembawaanya yang nyantai dengan celana pendek dan kaos hitamnya membuat para peserta lebih santai menyerap ilmu yang diberikan beliau.

Mas Benny dari Kreavi.com
Pada pembicara kedua, ada orang kreatif bernama Benny Fajarai, merupakan founder dan CEO dari kreavi.com, beliau pertama-tama memulai startup itu bersama teman-temanya yang rela tidak dibayar sampai 7 bulan, dibulan ke 8 mulai deh ada klien yang beriklan disitu, dan melalui kreavi.com inilah para designer yang ada diseluruh Indonesia bisa menunjukan karya-karya desain nya di website itu dan dari situlah si pemilik karya desain bisa bertemu dengan sang klien sehingga si desaigner pun dapat menghasilkan uang.
Cuma 1 pembicara yang cantik pada hari itu
Pada pembicara ketiga, ada cewek manis namanya Putri, dia merupakan pemilik situs www.ziliun.com, Badia agak sedikit lost focus ketika cewek yang satu ini membawakan presentasinya, mungkin karena terlalu datar kali ya, tapi beliau mengajak kita untuk menulis dan mengajak orang untuk menunjukan sebuah aksi di Internet, teman-teman boleh langsung main ke website ziliun.
Mas Hafiz Khairul Rijal si juragen es dawet
Pembicara ke empat, ada seorang pengusaha es dawet, mungkin teman-teman udah tau Es Dawet Cah Mbanjar dan dia adalah Hafiz K. Rijal, beliau membawakan presentasi situs e-commerce nya wokuwoku.com teman-teman boleh cek langsung ke websitenya.

Foto kiriman Badia Tarigan (@badiacoolonline) pada

dan cuma itu aja sih yang bisa Badia cerita kan di event #gDayXMedan tahun 2014 ini, tidak ada game yang panitia siapkan untuk peserta, kalau tahun 2013 lalu gamenya seru banget !, okelah sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya

0 comments:

Post a Comment