Tuesday, December 9, 2014

Marugame Udon & Tempura di Sun Plaza Medan

Marugame Udon & Tempura outlet Medan
Halo pembaca setia blog Badia, kali ini Badia mau share salah satu jenis kuliner yang baru buka di kota Medan, nama outletnya Marugame Udon & Tempura, kalau dilihat dari namanya sepertinya restoran yang satu ini Jepang sekali ya !, tapi memang iya lho Marugame Udon & Tempura ini berasal dari negara Jepang atau lebih tepatnya berpusat di Kobe.
Setelah sukses membuka 9 outlet yang tersebar di Jakarta, dan 3 outlet di luar Jakarta, kini Marugame Udon & Tempura membuka outletnya yang baru di kota Medan, dan rencananya di akhir tahun 2014 Marugame akan hadir di Balikpapan dan di Surabaya.
Di Medan Outlet Marugame Udon & Tempura berlokasi di Sun Plaza, lantai Lower Ground (LG), sewaktu Grand Opening yang berlangsung pada tanggal 8 Desember 2014 kemarin Bapak Hajime Kondoh, selaku General Manager PT. Sriboga Marugame Indonesia menjelaskan beliau sangat senang karena restoran Marugame Udon & Tempura mendapat respon positif dari masyarakat. Dalam kurun waktu 1 tahun sejak dibukanya restoran Marugame hingga saat ini telah memiliki total 13 outlet dan akan terus kami kembangkan dikota-kota besar di Indonesia, dengan hadirnya outlet Marugame Udon & Tempura di Medan diharapkan dapat memberi ragam pilihan kuliner di kota Medan, baik untuk masyarakat lokal maupun turis.
Suasana outlet Marugame Udon & Tempura di Medan
Suasana ala-ala Jepang menghiasi outlet ini, mulai dari furniture dan pajangan di dinding, bahkan para karyawan nya juga dibuat menggunakan pakaian koki ala Jepang. Bukan suasana dan karyawan nya saja yang ber-atmosphere Jepang tapi rasa makanan nya juga mengusung cita rasa asli (authentic) Udon dan Tempura dari Jepang dan sudah menyesuaikan menunya dengan lidah orang Indonesia melalui proses food test dan  FGD (Forum Group Discussion) yang telah dilakukan sebelum outlet dibuka. Tidak hanya itu saja Bahan-bahan untuk pembuatan Marugame terbuat dari bahan-bahan lokal seperti tepung sriboga yang digunakan untuk pembuatan udon. Ada beberapa bahan yang di import langsung dari Jepang yaitu bahan dasar sup (Kake dashi soup), saus tempura dan teh ocha. dan yang paling penting Bahan-bahan Marugame Udon & Tempura 100% halal dan saat ini sedang dalam proses sertifikasi dari MUI. Perkiraan Januari 2015 Marugame Udon sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.
Setelah sesi perkenalan dan tanya jawab selesai dilakukan tibalah waktunya untuk kami para Media untuk menikmati Udon & Tempura nya hahahaha sslluurruupp perutku sudah lapar, Badia pun mulai mengambil antrian, dan melihat menu yang banyak sekali, tapi sebelum memilih menu Badia baru nyadar ternyata Marugame Udon mengusung konsep Self Service dan Open Kitchen, serta Freshly Cooked jadinya kita tinggal memilih sendiri jenis udon dan tempura yang mau kita beli, udah gitu kita juga bisa melihat proses masaknya lho karena seperti yang Badia bilang tadi konsepnya Open Kitchen udah gitu Udon & Tempura yang sudah di display tidak boleh lebih dari 20 menit, apabila lebih dari 20 menit maka akan di tarik dan diganti dengan yang baru, wow benar-benar Freshly Cooked ya !, ya nggak salah juga dong Marugame membuat konsep seperti ini karena Marugame sangat mengutamakan kualitas makanan untuk konsumennya.
Ayo Mengantri hahahaha (ini dia yang dinamakan Self Service)
Dapurnya terbuka sehingga konsumen bisa melihat proses masak memasak di dapur
Akhirnya Badia menjatuhkan pilihan kepada Beef Cury Udon dan untuk Tempura nya Badia memilih, Ebi Tempura, Beef Croquette, dan satu lagi Badia lupa namanya apa + teh ocha ! yeaayy menu makan siang yang paling klop deh, FYI memang ketika pas ngantri mesan Udon nya terlihat sangat sedikit (kalau orang Indonesia bilangnya sih dikit apa lagi Badia yang ngeliat) tapi guy's ketika mau dimakan sumpah 1 Porsi Udon saja udah buat kenyang banget !, dan Udon Beef Cury Udon yang Badia pilih rasanya mantap banget kuah karinya yang kental menambah sensasi rasa sapi yang sesungguhnya, udah gitu kuahnya kalau dicampur dengan saus tempura ehmmm makin enak *JadiLaperDeh.
Menu pesanan ku Beef Cury Udon
Ok Mari kita tinggalkan Udon, mari kita coba Tempura nya Beef Croquette Tempura bentuknya lonjong dan sangat tebal, daging sapinya dicampur dengan kentang dan dicampur dengan bumbu khusus sehingga rasanya sangat lembut dan bumbu rempah-rempahnya sangat terasa dilidah this is my favorite one, yang kedua ada Ebi Tempura yang satu ini terbuat dari udang dan digoreng dengan campuran tepung, ketika makan jenis Tempura yang satu ini rasanya hambar, nggak tau kenapa rasanya itu memang hambar tidak ada rasa apa-apa, rasa garam juga tidak ada. di Tempura yang ke 3 bentuknya itu seperti risol tapi isinya nasi, kulit yang menutupi nasinya sangat tipis jadi ketika digigit langsung terasa menembus ke nasinya, enak sih tapi karna terlalu kenyang jadinya nggak habis deh.
Mari makan (Itadakimasu)
Namun penelusuran Badia untuk mencicipi tempura tidak hanya disitu saja, Badia langsung mencuri sedikit jenis tempura punya temen badia yang disebelah namanya @windisiregar, dia ngambil jenis Tempura Kakiage, Jenis Tempura ini menyerupai French Fries tapi bentuknya bulat dan enak banget, renyah lagi, dan ketika digigit ada rasa bumbu rempah-rempah gitu, Kemudian Badia juga nyuri secuil Tempura milik teman yang duduk didepan ku namanya @chitut, dia ambil Brocoli Tempura, bentuknya nggak jauh beda sama Kakiage, namun yang membuat beda adalah Brocolinya yang dibuat seolah-olah sepert French Fries dan rasanya itu lho nggak jauh beda sama bakwan dan enak lagi, oiya hampir lupa ada Teh Ocha yang Badia minum hmm rasanya sih agak aneh ya, kalau Badia rasakan sih sepertinya tehnya kurang kental, jadi Ocha nya kurang begitu terasa.
Ada 9 jenis udon, 10 jenis tempura dan 4 jenis nasi yang ditawarkan oleh Marugame, teman-teman bisa lihat gambarnya dibawah ini ya.
Daftar Menu di Marugame Udon & Tempura
Untuk harga menu udon dan nasi dimuali dari Rp.33.000 - Rp.50.000, sedangkan untuk tempura mulai dari Rp.8.000 - Rp.15.000/pcs. kalau menurut badia sih harganya masih standard lah tidak terlalu mahal, toh kalau kita mesan 1 porsi udon saja sudah langsung kenyang kok, jadi tunggu apa lagi yuk langsung cap cus ke Marugame Udon & Tempura, kalian harus rasakan sensasi kuah Jepang yang berbeda.
Ok deh sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya

0 comments:

Post a Comment