Tuesday, March 24, 2015

Cinderella sebuah dongeng yang diperankan oleh manusia

Halo pembaca setia blog Badia, kali ini Badia mau kasi review sebuah film kartun klasik yang kemudian diangkat kembali dan diperankan oleh manusia film itu berjudul Cinderella.

Seperti yang banyak orang ketahui kalau Cinderella itu adalah seorang perempuan yang selalu disiksa oleh ibu tiri dan kedua kakak tirinya, namun di film Cinderella ini menawarkan alur cerita maju sehingga membuat para penonton yang belum mengetahui siapa dan mengapa Cinderella ini disiksa menjadi tahu alur ceritanya.
Disebuah kerajaan yang jauh disana hiduplah seorang Gadis cilik bernama Ella (Lily James), dia hidup dengan penuh kasih sayang oleh kedua orang tuanya, ayahnya (Ben Chaplin) seorang pedagang dan sering pergi keluar negeri untuk menjual dagangannya, suatu hari sang Ibu sakit keras dan meninggal dunia, Ella sangat sedih sekali, hingga suatu hari sang ayah bertanya kepada Ella apakah si ayah boleh menikah lagi dengan seorang Janda ?, Ella pun menyetujuinya, namun selang beberapa waktu kemudian si ayah meninggal karena sakit sewaktu dalam perjalanan keluar negeri untuk menjual dagangannya.
Sepeninggal sang Ayah, kehidupan Ella berubah drastis, Ibu tirinya (Cate Blanchett) selalu menyiksa dan menjadikannya seperti seorang pembantu, dan suatu hari ketika Ella sedang bermain-main dihutan Ella berjumpa dengan seorang Pangeran (Richard Madden), melalui pertemuan itu sang pangeran pun jatuh cinta kepada Ella sehingga pangeran membuat suatu pesta besar di kerajaannya, nah dari sini kalian pasti udah tahu dong kelanjutan ceritanya jadi nggak perlu Badia ceritakan panjang lebar lagi oke !.
Well dari awal film sampai dengan berakhir filmnya Badia sangat terpukau dengan film Cinderella ini, baik dari segi alur cerita bahkan sampai dengan jejeran para aktor dan aktrisnya, alur cerita yang dikemas sedemikian rupa tanpa meniggalkan cerita orisinil nya, sangat bagus sekali, bahkan ternyata Cinderella itu nama awalnya adalah Ella bukan Cinderella, Badia nggak akan spoiler deh kenapa namanya jadi Cinderella.
Sebagai orang yang bertanggung jawab pada Screenplay Chris Weitz telah menjadikan film Cinderella ini begitu hidup dan penuh dengan warna dan keajaiban. Tidak itu saja, Kenneth Branagh sebagai sutradara juga berhasil mengarahkan para pemain film ini untuk memerankan perannya dengan baik dan penuh dengan keajaiban.
Dari jajaran pemainnya jujur ya, Badia sampai jatuh cinta sama Lily James, dia memerankan Cinderella dengan sangat bagus, wajahnya yang sangat natural membuatku jatuh hati dan terbawa suasana sedih yang dialami oleh Ella, setiap detik dari peran yang dibawakan oleh Lily James sangat begitu berharga buatku, mataku tak bisa lepas dari kecantikan yang ada dalam dirinya.
Tidak hanya peran Ella saja yang bagus, peran Ibu tiri yang diperankan oleh Cate Blanchett juga sangat bagus sekali, wajah sinisnya yang membuat setiap penonton ingin memukul sang ibu tiri merupakan satu nilai plus yang perlu diancungi jempol.
Jadi intinya adalah Cinderella merupakan film kartun klasik yang kembali diangkat dan diperankan oleh manusia tanpa meninggalkan cerita originalnya, oleh karena itu Badia memberikan nilai (A) untuk film ini, buat teman-teman yang belum nonton film ini, kalian harus cepat-cepat pergi ke Bioskop karena diawal filmnya ada film pendek "Frozen Fever".
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment