Wednesday, March 25, 2015

Jago Catur ? Kalian harus ikut Indosat Grand Master Chess Match !

Halo pembaca setia blog Badia, kali ini Badia punya kabar gembira untuk kita semua *SambilNyanyi, buat teman-teman yang jago banget main catur, kalian harus buktikan Skill kalian, dan ikutan Indosat Grand Master Chess Match, dan jika kalian memang jago banget kalian berkesempatan untuk melawan seorang Woman Grand Master Indonesia  yang bernama Median Warda Aulia.
Siapa sih Median Warda Aulia itu ? eiittss nanti Badia kasi tau informasinya, Melalui Indosat Grand Master Chess Match ini Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan Dunia. Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. 
 
Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan, “Kompetisi catur online ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan. Aplikasi permainan yang berbasis smartphone ini juga diharapkan dapat mendorong migrasi dari feature phone sehingga pelanggan Indosat dapat menikmati pengalaman gaya hidup digital terbaik yang didukung oleh jaringan baru Indosat.”
Sementara itu, Medina Warda Aulia memberikan komentarnya, “Saya sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Saya ingin mengajak generasi muda lainnya yang memiliki hobi dan ketertarikan dengan olahraga catur, untuk bisa berprestasi dalam olahraga catur sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan positif untuk mengembangkan diri ke depan.”, wah Medina, kamu harus berhati-hati ya dan siap-siap aja kalah karena masih banyak pemuda di Indonesia ini yang Jago main catur lho !.
Para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Peserta yang dapat mengikuti kompetisi ini adalah pelanggan prabayar dan paskabayar Indosat di seluruh Indonesia dengan usia maksimal 22 tahun.
Cara mengikuti kompetisi:
1. Masuk ke Google Play Store dan Search apps “Jago Catur”
2. Download dan Install aplikasi tersebut di android kesayanganmu.
3. Minimal OS Android yang dapat menginstall aplikasi ini adalah Kit Kat 4.4.0
4. Buka aplikasi dan isi form registrasi didalamnya, masukkan nama, no telp, dan nomor identitas           (No Pelajar dan No Mahasiswa)
5. Setelah selesai proses registrasi, daftar terlebih dahulu dengan click pilihan paling atas; “Medina         Vs 650 Pecatur” 
6. Pendaftaran dikenakan biaya Rp 12.000
7. Setelah terdaftar tunggu pertandingannya
8. Pertandingan Catur Online terbesar ini akan dimulai pada tanggal 28 Maret 2015 pukul 09.00             WIB
9. Pastikan saat itu kamu masuk kembali ke aplikasi “JagoCatur” dan meng-click lagi pilihan                   paling atas; “Medina Vs 650 Pecatur”
10. Selamat mengalahkan Women Grand Master Medina 

Ketentuan Kompetisi:
1. Peserta merupakan pelanggan Pra bayar dan Paska bayar Indosat
2. Peserta bukan merupakan Master/ Grand Master Catur
3. Peserta harus bermain untuk dirinya sendiri dan tidak dapat diwakilkan
a. Peserta harus jalan maksimal 10 detik setelah langkah WGM Medina, jika lebih dari 10 detik       akan  dianggap kalah oleh system
b. Lama keseluruhan pertandingan diperkirakan akan memakan waktu  lebih 10 jam, peserta harus selalu siap dalam kurun waktu tersebut 
4. Peserta tidak diperkenankan bermain dengan bantuan mesin
5. Pertandingan dilakukan dalam dua tahap:
a. Pertandingan Online Dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2015 pukul 09.00 WIB, bertempat dimanapun peserta berada. (pastikan kamu berada di dalam jangkauan wifi / jaringan kuat Indosat)
b. Pertandingan Grand Final (offline) Dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2015 pukul 15.00 WIB, bertempat di Kantor Pusat Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat no.21 Jakarta
6. Umur Finalis maksimum 22 tahun
7. Disaat ada lebih dari 10 orang calon finalis, Panitia memiliki kewenangan penuh untuk memilih finalis yang akan bertanding di babak offline
8. Apabila ada peserta/finalis yang tidak sesuai dengan ketentuan kompetisi ini maka akan               dinyatakan gugur

Hadiah Kompetisi:
 1 Grand Prize
1 Unit Mobil Toyota Agya
(Bagi finalis yg berhasil mengalahkan WGM Medina di sesi offline & Grand Final)
Juara 1  Rp. 25 Juta,-
Juara 2  Rp. 20 Juta,-
Juara 3  Rp. 10 Juta,-
Juara 4-10  @Rp. 5juta

Ada dua tahap yang akan dilalui peserta, yaitu pertandingan online yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015 dan tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta.

Sekilas Informasi tentang Medina Warda Aulia merupakan pecatur puteri Indonesia yang mendapatkan gelar Woman Grand Master (WGM) pada tahun 2011. Saat menerima gelar itu, usianya baru 14 tahun dan menjadikannya sebagai WGM termuda di Indonesia. Berbagai kejuaraan catur baik nasional maupun internasional telah ia menangi. Melalui Indosat Grand Master Chess Match ini, ia akan mencoba membuktikan kemampuannya dalam menghadapi 650 pecatur lain secara bersamaan dan online.
Jadi tunggu apa lagi buktikan kemampuan kalian dalam permainan catur ini, dan kalahkan Medina Warda Aulia hahahahaha !
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai bertemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment