Friday, April 10, 2015

Bee Cheng Hiang Si Penjual Daging Dengan Cara Diasapin

Tampak depan outlet Bee Cheng Hiang Central Park Jakarta
Halo pembaca setia blog Badia, beberapa waktu yang lalu Badia terbang ke Jakarta untuk menunaikan tugas dari kantor, nah tiba-tiba aja nemu salah satu outlet penjual daging namanya Bee Cheng Hiang yang menjadi salah satu daya tarik Badia untuk membeli di outlet ini adalah karena cuma Bee Cheng Hiang ini yang jual daging didalam sebuah mal !.

Jadi ceritanya gini, kemarin itu tepatnya tangal 1 April 2015, aku dan rekan kerjaku +Nickson Sanjaya ditugaskan untuk menghadiri sebuah event di Jakarta tepatnya di Central Park, dan sesampainya disana kami diajak untuk menikmati santapan siang, setelah selesai menikmati santapan siang mataku tertuju ke sebuah outlet yang menjual daging, usut punya usut ternyata nama tokonya Bee Cheng Hiang, dan ternyata temanku si +Nickson Sanjaya bilang kalau toko itu aslinya dari luar negeri kalau tidak salah dari Malaysia atau Singapore gitu, dan katanya sih enak, dan FYI ternyata di toko itu jual daging babi a.k.a PORK yang merupakan salah satu daging favoritku juga hahahahaha.
Setelah mendengar penjelasan singkat dari temenku itu, akhirnya sebelum kami balik ke hotel aku memutuskan untuk membeli beberapa gram dari daging yang dijual oleh Bee Cheng Hiang, dan setelah masuk kedalam tokonya betapa kagetnya diriku melihat harga-harga dari daging babi itu, Busettt mahal banget ini daging per 100 gram dagingnya dihargai sekitar 60rb-an, buset di medan daging babi 60rb mah udah dapat 1 Kg lebih !.
Daging Pork-nya di asapin, FYI disini juga menyediakan daging ayam
Beberapa Jenis Daging yang dijual oleh Bee Cheng Hiang
Tapi gak apa-apa deh kali ini aku beli aja sekitar 200 gram daging babinya, pengen banget aku ngerasain daging babi yang udah diasapin ini seenak apa sih ?, dan Pork pilihanku jatuh kepada jenis daging Minced Pork (Daging Babi yang di cincang) 100 gram lebih dikit dan Sliced Chili Pork (Daging Babi Rasa Pedas) 100 gram lebih dikit, dan total belanjaan ku kemarin adalah Rp. 161.000 nah kalau dipikir-pikir nih ya kalau di Medan daging babi seharga Rp. 161.000 itu udah berkilo-kilo udah bisa makan buat 20 orang malah, tapi gak apa-apa ya namanya juga sekali-sekali hahahaha.
Struk pembelian Bee Cheng Hiang
Mama ! Aku bawa oleh-oleh nih untuk mama !
Sesampainya di lubuk pakam aku memberikan daging yang aku beli itu kepada mama, lalu si mama pun dengan galaknya memarahi aku mamaku bilang untuk apa lah dibeli daging babi yang bentuknya kayak gini, cuma 200 gram lagi, harganya Rp. 161.000 ? apa ? kok mahal kali bla....bla....bla...... !, gue diomelin sama mama !, tapi setelah si mama mengolah dagingnya dia bilang "Enak juga ya dagingnya, tapi mahal ya".
Rasa daging Sliced Chili Pork adalah salah satu daging babi asap yang cukup unik buatku, karena ada rasa pedas didalam dagingnya, cara pembuatan rasa pedas ke daging itu pasti susah banget namun Bee Cheng Hiang berhasil menanamkan rasa pedas khas nya kedalam daging.
tampilan dalam dari outlet Bee Cheng Hiang
Rasa daging Minced Pork juga punya ciri khas tersendiri ada rasa manis yang terdapat dalam setiap gigitan dalam dagingnya, walaupun pada gigitan pertama agak terasa keras namun pada gigitan kedua dan seterusnya kelembutan daging dan rasa manis pada dagingnya sangat begitu terasa.
Dan sekedar informasi Badia juga salut sama Bee Cheng Hiang karena berani untuk membuka outlet di dalam sebuah mal Central Park Jakarta, buset dah hebat banget deh owner dari Bee Cheng Hiang.
Oke deh sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya !

0 comments:

Post a Comment