Friday, April 17, 2015

Review Filosofi Kopi

Helo pembaca setia blog Badia, teman-teman yang ngakunya suka minum kopi Badia mau bertanya apakah kalian menikmati setiap tegukan dari kopi yang kalian minum ?, jawab didalam hati aja ya, tapi dalam film Filosofi Kopi ini kita diberi informasi tentang beberapa jenis kopi yang ada di Indonesia.

Adalah Jody (Rio Dewanto) seorang pemilik kedai Filosofi Kopi, namun Jody tidak sendirian dalam mengelola kedai Filosofi Kopi, dia dibantu teman dekatnya dari kecil bernama Ben (Chicko Jerikho) Ben bertugas sebagai Barista di kedai Filosofi Kopi ini, setiap racikan kopi yang dia buat pasti ada Filosofinya, rupa Ben yang tampan juga membuat para pelanggan wanita jatuh hati kepadanya.
Ternyata ayah Jody mewariskan utang yang cukup besar untuknya, sehingga memaksa Jody dan Ben untuk bekerja keras guna dapat menutupi utang. Di tengah perjuangan dan konflik mereka berdua dalam menangani utang tersebut tiba-tiba datang seorang pengusaha yang memberikan tantangan untuk Ben, tantangan tersebut diterima oleh Ben dengan satu syarat yaitu hadiahnya ditingkatkan menjadi Rp. 1 Milyar.
Ben berlatih berminggu-minggu untuk memenangkan tantangan tersebut, hingga mereka berdua berhasil membuat sebuah kopi yang mereka namakan Ben Perfecto sebuah racikan kopi yang paling enak yang pernah mereka buat dan akan mereka berikan kepada pengusaha tersebut untuk memenangkan tantangan itu.
Namun sebelum mereka mengirimkan hasil racikan Ben Perfecto seorang wanita yang merupakan pecinta kopi dan sekaligus blogger datang untuk mewawancarai mereka berdua, sayang ternyata menurut wanita yang bernama El (Julie Estelle) itu membantah kalau ternyata Ben Perfecto bukanlah kopi terbaik yang pernah diminumnya, bahkan di Indonesia sendiri masih ada kopi yang terbaik dari Ben Perfecto yaitu Kopi Tiwus.
Mereka bertiga akhirnya pergi menuju sebuah desa penghasil kopi Tiwus, keputusan ini mereka buat demi kelangsungan kedai Filosofi Kopi dan untuk menutupi utang mereka, akankah Jody dan Ben memenangkan tantangan tersebut ?.
Film Filosofi Kopi ini diadaptasi dari buku karya Dee Lestari, sebuah cerita yang simple namun begitu bermakna, lika-liku konflik yang disusun dengan sedemikian rupa menambah keseruan dalam alur ceritanya, Tidak sampai disitu saja Scriptwriter yang dibuat oleh Jenny Jusuf membuat film ini mudah dimengerti dan membuat para penenonton menikmati menit demi menit dari durasi filmnya.
Dari jajaran para pemainnya sepertinya tidak perlu diragukan lagi, Rio Dewanto dan Chicko Jerikho sudah seperti kakak beradik dan begitu sangat akrab di dalam film ini, begitu pula dengan Julie Estelle yang memerankan El menambah kesempurnaan seorang kritikus yang cantik didalam film ini.
Oleh karena itu Badia memberikan nilai B+ untuk film Filosofi Kopi, sampai disini dulu ya postingan dari Badia, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment