Saturday, May 30, 2015

Rumah Makan BPK Tambar Lihe 3 Lubuk Pakam

Tampak depan halaman RM BPK Tambar Lihe 3 Lubuk Pakam
Halo pembaca setia blog Badia, beberapa waktu yang lalu aku singgah ke salah satu rumah makan BPK (Babi Panggang Karo) yang baru buka dikota Lubuk Pakam tempat aku tinggal, tanpa pikir panjang aku pun menyempatkan untuk singgah dan menikmati menu makanan di Rumah Makan BPK Tambar Lihe 3 itu.

Eniwe kenapa ada embel-embel angka 3 ? ternyata itu merupakan cabang rumah makan BPK yang ke 3 di Lubuk Pakam, wah disangka ya ternyata sipemilik rumah makan BPK Tambar Lihe ini bekerja sama dengan pamannya sehingga mereka telah berhasil membuka cabang ke 3 di Lubuk Pakam, yang beralamat di Jln Siantar (samping wisma yosua) Lubuk Pakam.
Melihat interior dalam dari Rumah Makan ini sangat terlihat kalau memang RM BPK Tambar Lihe 3 ini memang baru buka, suasananya yang simple dan berwarna hijau menambah nuansa yang berbeda dari RM BPK yang lainnya. Tanpa pikir panjang aku langsung memesan Porsi Jumbo BPK, yang sudah terdiri dari BPK, Sup, daun ubi cincang, dan kidu-kidu.
Begitu makanan sudah disajikan di mejaku langsung saja aku mencicipi kidu-kidu, rasanya dagingnya begitu terasa manis, dan begitu gurih, baru kali ini Badia bisa menikmati rasa kidu-kidu yang begitu nikmat dibandingkan dengan Kidu-kidu dari RM BPK yang lainnya, dan sangat disayangkan jumlah Kidu-kidu yang disajikan waktu itu cuma 5 potong wahhh ! padahal enak banget lho !.
Suasana Interior RM BPK Tambar Lihe 3 Lubuk Pakam
Selesai dengan Kidu-kidu kulanjutkan untuk menyantap daging BPK-nya, aroma daging-nya yang dari tadi sudah menyebar membuatku semakin yakin kalau rasa dagingnya pasti enak, dan ternyata memang benar daging babi panggang buatan RM BPK Tambar Lihe 3 ini begitu empuk dan terasa manisnya, dan Badia sangat yakin tidak ada tambahan bumbu penyedap seperti mecin didalam dagingnya karena ketika daging itu digigit manisnya sangat natural, kalau daging babi panggang yang diberi mecin itu begitu digigit memang terasa manis namun seketika itu juga ada rasa pahit yang melekat dilidah.
Sop buatan RM BPK Tambar Lihe 3 rasanya tidak jauh berbeda dengan RM BPK yang lain, rasa gurihnya kurang terasa dilidah. Namun rasa daun ubi tumbuk-nya jelas sangat berbeda, daun ubi tumbuk yang disajikan ditumbuk dengan begitu halus sehingga tekstur daun ubinya jauh lebih lembut ketika digigit dan rasa daun ubi-nya juga masih terjaga dengan baik sampai-sampai Badia juga meminta porsi tambahan untuk daun ubi tumbuknya.
Paket Jumbo yang Badia Pesan
Sebenarnya masih ada menu tambahan lain di RM BPK Tambar Lihe 3 seperti Ayam Kinandar (Ayam Goreng yang diberi bumbu khas karo), Gulai Ayam Kampung (diberi bumbu tradisional karo) tapi sayang kebetulan kedua menu itu sudah habis dan Badia tidak bisa memberikan reviewnya disini.
Harga yang diberikan oleh RM BPK Tambar Lihe 3 ini terbilang cukup murah, untuk porsi BPK Kecil diberi harga Rp.18.000, untuk Porsi Sedang diberi harga Rp.22.000, untuk Porsi Jumbo diberi harga Rp.27.000. Jika teman-teman mau pesan per-kiloan juga bisa, untuk daging campur (daging merah dan lemak) diberi harga Rp.80.000/Kg, untuk daging merah saja diberi harga Rp.90.000.
Rumah Makan BPK Tambar Lihe 3 buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam, biasanya sebelum jam 9 malam stok BPK mereka selalu habis, buat teman-teman yang ingin merasakan Kidu-kidu ataupun daging BPK dengan rasa yang berbeda, nggak ada salahnya untuk singgah ke Rumah Makan BPK Tambar Lihe 3 Lubuk Pakam.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu di postingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment