Thursday, August 20, 2015

Mie Tarek Medan (Yang bikin narek, yaa Mie Tarek)


Halo pembaca setia Blog Badia, kali ini Badia mau memberikan review kuliner terbaru dan terenak di Kota Medan, nama resto atau cafe-nya adalah Mie Tarek.

Awalnya sudah kenal dengan sang pemilik dari cafe ini, namun belum sempat bertemu dan mencicipi Mie Tarek buatan beliau, dan akhirnya melalui perjumpaan singkat dengan sang pemilik +David Wijaya disebuah mall di kota Medan akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi Cafe yang diberi nama Mie Tarek yang berlokasi di Jln Rahmadsya no 77/121 Medan.
Sempat bertanya kenapa diberinama Mie Tarek, David menjawab karena makan mie kan ditarik baru bisa dimasukan kemulut jadi filosofinya seperti itu hahahaha, hhmm ada benarnya juga sih si David yang juga merupakan lulusan STMIK-Mikroskil jurusan Teknik Informatika ini, beliau mengatakan membuka usaha itu yang susah adalah merintisnya, banyak orang-orang yang ingin membuka Cafe atau Resto namun tidak lama kemudian Cafe tersebut akhirnya collapse.
Desain Interiornya yang dipenuhi dengan Doodle Art
Melihat desain interiornya yang dipenuhi dengan doodle art, bisa dibilang David ini punya tingkat kreatifitas yang tinggi selain itu David ini juga bisa membuat kartu ucapan yang unik lho, Kartu ucapan ini bisa diberikan untuk gebetan, mantan, pacar, dan yang pasti untuk orang yang kita sayangi, udah gitu per-kartu ucapannya dihargai sekitar IDR 40.000 aja lho, desainnya kece-kece lho, kalau mau lihat tinggal datangi aja Cafe Mie Tarek.
Setelah selesai bertanya-tanya langsung saja aku memesan salah satu menu andalannya Adalah Mie Tarek Halus dengan isi biasa, nah disini ada 3 macam porsi (Setengah, Biasa, & Jumbo), berhubung Badia lagi nggak mau makan banyak jadi pesannya porsi Biasa, dan Roti Bakar Coklat Keju + minuman Teh Pahit Dingin.
Tak lama kemudian makanan pesananku akhirnya datang, mangkok mie yang sudah ditaburi dengan potongan daging chasio dan Wanthan beserta telur rebus sudah menghiasi mangkok, dan dipisah dari kuahnya, sekilas memang mangkok mie beserta kuahnya terlihat biasa saja dengan Mie yang ada ditempat lain, namun semua hal itu berubah ketika aku mencoba mincicipi kuah dan mie-nya.
Setalah aku mencampur kuah kedalam mangkuk mie lalu aku menaburkan lada beserta potongan cabe yang sudah tersedia di meja, setelah diaduk dan ladanya sudah merata akhirnya aku pun mencicipi kuahnya sslluurruupp hmmm enak banget !, Gila bumbu rempahnya terasa sekali dan gurih dimulut, baru pertama kali aku mencicipi Mie Pangsit yang memiliki kuah dengan rasa seperti ini ! Beda banget !.
Setelah mencicipi kuahnya aku kemudian melanjutkan dengan mencicipi Mie-nya, ternyata mie-nya begitu kenyal dan lembut rasanya pas dilidah, setelah itu aku mencicipi daging chasionya yang begitu kriuk dan manis, ternyata ada dua jenis daging chasio yang dimasukan pada makanan ini yang pertama adalah daging chasio yang telah diberi minyak babi dan yang kedua chasio merah yang rasa manisnya begitu terasa dan yang pasti enak banget !.
Selesai mencicipi Mie Tarek aku melanjutkan untuk mencicipi Roti Bakar Coklat Keju, hhmm rasa coklat dan keju dan tingkat kematangan pada roti-nya pas sekali berbeda dengan kebanyakan Cafe yang rasa coklatnya tidak terasa, saya semakin jatuh cinta dengan cafe Mie Tarek ini.
Harga menu makanannya murah meriah
Mengenai soal harga Cafe Mie Tarik ini adalah Cafe Termurah yang pernah aku datangi, Untuk satu porsi Mie Tarik dengan porsi biasa dihargai IDR 15.000 aja lho, udah gitu Roti Bakar Coklat Kejunya juga murah banget cuma IDR 6.000, udah gitu menu Ice Blendednya juga murah banget serba IDR 10.000 dan tersedia juga minuman Kopi Sidikalang lho, pokoknya Cafe Mie Tarek mantap deh selain itu juga ada Free WiFi juga lho, jadinya kalian pasti bakalan betah berlama-lama di Cafe Mie Tarek ini, follow instagram dan twitternya di @mietarek dan like fan pagenya disini
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini sampai ketemu dipostingan selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment