Thursday, September 17, 2015

Review Film : Everest (2015)

Halo pembaca setia blog Badia, kali ini Badia mau kasi review film Everest. Film yang ber-genre Adventrue ini sangat menegangkan sekali dan penuh dengan perjuangan lho, Rob Hall (Jason Clarke) adalah pemilik sebuah Agen pendakian Gunung Everest yang diberinama Adventure Consultant. Rob mendapatkan beberapa klien dari negara yang berbeda ingin mendaki gunung everest, sebelumnya Rob Hall juga telah berhasil menuju puncak Everest dan oleh karena itu ia ingin mendirikan Adventure Consultant untuk mempermudah orang-orang yang ingin mandaki sampai ke puncak gunung everest.
Sesampainya di Kaki Gunung Everest Rob bertemu dengan teman-temannya yang juga mendirikan Agen pendakian gunung, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk bersama-sama mendaki sampai ke puncak Everest, namun saya ditengah perjalanan pulang badai salju menerjang dan beberapa dari klien ada yang terperangkap di dalam badai salju yang terganas dalam sejarah manusia.
Dalam kondisi seperti itu mereka harus bertahan untuk hidup yaitu dengan cara bertahan melawan angin yang menusuk dan dinginnya suhu di gunung everest, hingga akhirnya mereka menyadari tak mungkin bisa untuk bertahan hidup dalam situasi seperti itu.
Dari cuplikan trailer yang ada di youtube saja sudah membuat saya penasaran untuk melihat film ini, dan tentu saja film ini menawarkan sebuah petualangan yang seru dan menegangkan, alur ceritanya yang maju mempermudah penonton untuk meyerap inti dari film tersebut. William Nicholson dan Simon Beaufoy sebagai penulis naskah dalam film ini membuat alur yang sangat dinamis untuk diserap oleh penonton.

Dari sisi Sinematografi Salvatore Totino memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan sekali, apalagi jika teman-teman menonton dalam versi Real 3D yang akan membuat anda benar-benar berada di puncak gunung everest, setiap detil dari gambar sangat menakjubkan.
Dari jajaran pemerannya Jason Clarke sudah memberikan akting terbaiknya, watak Rob Hall yang memang lemah lembut namun tegas dalam mengambil setiap keputusan yang dibuatnya sangat melekat pada diri Jason Clarke, selain itu ada Sam Worthington walaupun peran yang diberikan olehnya bukanlah peran utama, namun kehadirannya juga menjadikan film ini menjadi penuh ketegangan.
Walaupun film ini bercerita tentang sekelompok orang yang ingin mendaki puncak gunung everest namun film ini juga mengajarkan kita bahwa kekuatan alam itu lebih kuat daripada kekuatan manusia, oleh karena itu Badia memberika nilai B+ untuk film Everest
Buat teman-teman yang masih penasaran dengan film ini silahkan saksikan cuplikannya dibawah ini

0 comments:

Post a Comment