Tuesday, December 1, 2015

Review Film The Good Dinosaur

Halo pembaca setia Blog Badia, dipostingan kali ini Badia akan me-review salah satu film dari rumah produksi Disney Pixar, The Good Dinosaur, yang juga ternyata dibuat dubbingnya dalam Bahasa Indonesia, dan diberi judul Dino Yang Baik.
Apa jadinya ya jika sebuah meteor yang menabrak bumi 64 Juta tahun yang lalu tidak jadi menabrak planet bumi ? nah inilah yang diceritakan dalam film The Good Dinosaur, lahirlah seorang bayi dinosaurus dengan jenis Apatosaurus bernama Arlo, Arlo hidup bersama dengan papa dan mama beserta kedua saudaranya, namun suatu hari ada seorang manusia purba yang mengganggu tempat tinggal mereka hingga akhirnya Arlo menjalin persahabatan dengan manusia purba tersebut, dalam perjalanannya melalui medan berat dan misterius, Arlo belajar menghadapi rasa takut dan menemukan kemampuannya yang sesungguhnya.
Well begitulah kira-kira sinopsis singkat dari film The Good Dinosaur, dari alur ceritanya yang begitu simple dan penuh dengan petualangan cocok untuk menghibur anak-anak dan bahkan juga orang dewasa, walaupun alur ceritanya simple namun tidak dangkal dan penuh dengan tanda tanya apa nih yang akan terjadi dengan Arlo ditengah petualangannya.
Dari sisi karakter ada beberapa jenis Dinosaurus yang tampil di film ini salah satunya T-Rex dan yang paling menarik adalah T-Rex di film ini tidak membunuh seperti yang kita saksikan dalam film Jurassic World dan Jurassic Park, di film ini T-Rex nya makan tumbuh-tumbuhan dan film ini sangat cocok sekali dengan anak-anak, selain itu terdapat juga beberapa adegan emotional antara Arlo dan si Manusia Purba (Spot) sebuah pertemanan singkat yang sangat begitu menyentuh.
Selain itu yang membuat saya shock difilm The Good Dinosaur ini adalah cara keluarga Arlo yang bertahan hidup dengan cara bercocok tanam, jadi keluarga Arlo menanam jagung untuk bisa bertahan hidup, wah keren banget tim Disney Pixar sampai sebegitunya menggambarkan cara mencangkul tanah dan menanam benih jagung kedalam tanah, pokoknya kalian harus lihat deh bagaimana Dinosaurus bercocok tanam di film The Good Dinosaur.
Dari sisi Cinematography yang ditampilkan sangat mengagumkan gambar visualnya hampir mendekati nyata, pemandangan pegungungan yang hijau dan bebatuannya hampir menyerupai gambar aslinya.
Overall The Good Dinosaur merupakan film animasi dengan alur cerita yang mengalir namun penuh dengan tantangan yang harus dihadapi Arlo dalam perjalanannya menemukan jalan pulang kerumahnya, walaupun terkesan datar namun saya sebagai penonoton terhibur sekali dengan semua kisah yang telah dimasukan kedalam alur cerita The Good Dinosaur dan oleh karena itu Badia memberikan nilai (B+) untuk film ini.
Yuk saksikan trailer The Good Dinosaur dibawah ini
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.


0 comments:

Post a Comment