Saturday, December 19, 2015

Review Film Krampus 2015

Halo pembaca setia Badia, dipostingan kali ini aku mau membagikan sedikit review salah satu film natal di tahun 2015 dengan judul Krampus, sebuah film dengan genre horor yang menceritakan tentang seorang iblis kuno yang berkeliaran disaat Natal.

Apa yang biasanya orang lakukan disaat natal ? kegereja, beribadah, dan berkumpul dengan saudara, yup inilah yang terjadi difilm ini, sebuah keluarga yang sudah berencana untuk berkumpul dirumah Tom (Adam Scott) adiknya Linda (Alison Tolman) beserta keluarganya akan berkumpul dirumah Tom diliburan natal ini, namun ternyata kedatangan keluarga Linda kerumah keluarga Tom tidak akur, anak-anak mereka saling mencaci maki satu sama lain, Max (Emjay Anthony) anak laki-laki Tom bertengkar dengan anak Linda, keadaan ini diperburuk lagi dengan datangnya Badai salju, dan padamnya listrik sehingga keadaan pun semakin memanas.
Max kesal karena suratnya untuk Santa diejek oleh anak-anak Linda, sehingga dimalam hari dia mengkoyakan surat untuk santa dan membuangnya, Max mulai tidak yakin kalau natal ditahun ini akan berjalan dengan baik, mulai dari sinilah terjadi teror yang sangat mengerikan untuk keluarga tersebut, Iblis kuno natal bernama Krampus mulai muncul disekitar komplek perumahan mereka, tugas dari iblis ini adalah mencelakakan orang yang tidak percaya dengan keberadaan natal, suasana dirumah menjadi mencekam dan mereka harus berjuang saling melindungi untuk bertahan hidup.
Demikian sinopsis film dari Krampus, agak sedikit menakutkan ya filmnya disaat orang lain menginginkan film dengan tema natal yang lebih bersahabat namun Krampus menawarkan cerita natal yang unik namun tetap bersahabat dengan para penontonnya, memang genre film ini adalah Horor dan akan membuat natal kalian sedikit menakutkan.

Dari bagian sinematografinya bisa dibilang biasa saja, namun ada beberapa adegan animasi kartun yang menurut badia cukup bagus, Michael Dougherty sebagai sutradara sepertinya terlalu menyajikan cerita yang cukup berat dicerna untuk anak-anak di film Krampus ini, sehingga film ini sepertinya tidak cocok untuk anak-anak dibawah 13 tahun.
dijajaran pemainnya hanya David Koechner yang menurut Badia paling menonjol difilm ini, namun pemain yang lain juga memerankan karakternya dengan baik kok, apalagi si Emjay Anthony yang juga pernah terlibat dalam film Chef (2014), dan aku sangat suka perannya sebagai Max difilm ini.
Well intinya adalah Krampus merupakan film horor natal di tahun 2015 yang ingin mengangkat sesosok iblis kuno natal namun disajikan dengan konsep yang sulit dicerna untuk anak dibawah 13 tahun, overall orang dewasa sangat menikmati film ini dengan baik, oleh karena itu Badia memberikan nilai (B) untuk film ini
Buat teman-teman yang maih penasaran dengan film ini silahkan melihat trailernya dibawah ini,
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya  

0 comments:

Post a Comment