Friday, March 25, 2016

Mencicipi Beberapa Menu di Restoran Taipan Medan

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini Badia akan mereview beberapa menu makanan yang ada di salah satu Restoran terkece dikota Medan nama yaitu Restoran Taipan.

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu Badia dan beberapa teman sekantor membeli voucher makan Restoran Taipan disalah satu website jual beli voucher dikota Medan, akhirnya hari H pun tiba, aku dan keempat teman kantor memutuskan untuk santap siang disana.
Lokasi Restoran Taipan Medan berada di Capital Building lantai dasar di Jln Putri Hijau No 1 A Medan, ketika sudah tiba disana pintu restoran-nya berwarna hitam pekat, disisi kanan dan kiri pintu masuk terpampang logo Restoran Taipan dengan gambar naga berwarna merah disertai dengan tulisan Taipan dibawah gambar naga.
Setelah membuka pintu masuk restoran tersebut sangat penuh dengan kecerahan, auran restorannya juga sangat tenang dan nyaman sekali, meja bundar tertata dengan rapi beserta kursinya, teman-teman kantorku yang sudah tiba duluan sudah duduk manis dan sudah mulai memesan menu.
A photo posted by Badia Tarigan (@badiacoolonline) on
Menu yang kami pesan adalah, Chinese Tea, Aneka Sayuran (terdiri dari sayur manis, jamur, dan beberapa jenis sayuran lain), Udang Goreng Mayonaise, Ayam Goreng Tanpa Tulang, Tahu Khas Taipan. Itulah beberapa menu yang kami pesan mengingat harga yang tertera juga mahal banget dan Voucher yang kami beli juga cuma senilai IDR 500K.
Finally makanannya datang, menu yang pertama kali aku coba yaitu Udang Goreng Mayonaise, Potongan udangnya gede banget, selain itu kulitnya juga udah dikupas, saus mayonaise-nya juga banyak banget, kelihatan banget kalau Restoran Taipan royal sekali dalam menyajikan makanan dan lebih mengutamakan kepuasan konsumennya, begitu mengigit udangnya ssslluurruppp hmmm udangnya manissss buuaannggett, udag gitu perpaduan manisnya udang dan saus mayonaisenya klop banget, kalau kalian suka dengan udang, Udang Goreng Mayonaise Taipan ini harus kalian coba lho.
Menu kedua yang aku coba adalah Ayam Goreng Tanpa Daging, walau bentuknya dipotong dengan ukuran kecil-sedang namun krenyesnya terasa lho, daging ayamnya empuk banget, dan seperti namanya daging ayamnya sudah dipisah dengan tulangnya jadi tinggal dikunyah dengan lahap aja.
A photo posted by Badia Tarigan (@badiacoolonline) on
Setelah itu Badia coba menu Tahu Khas Taipan, dari segi bentuk tahu ini hampir sama aja dengan tahu kebanyakan, disajikan dengan rumput laut + jamur diatasnya dan ditambah dengan bumbu khas Taipan, ketika aku belah tahunya kelihatan sekali kalau Tahunya benar-benar masih baru banget, warna tahunya juga terlihat segar, begitu aku makan hhmmm rasa tahu-nya itu benar-benar terasa gurih sekali lho, udah gitu ada mains-manis gimana gitu sama tahunya, kalian harus cobain juga deh Tahu Khas Taipan kalau datang ke restoran ini.
Di menu yang terakhir ada Aneka Sayuran, ada berbagai macam jenis sayuran yang disajikan dalam menu ini, sayur manis, jamur, dan ada juga sayur kelinci, ketika mencoba jamurnya hhmm terasa sangat begitu manis, namun sayang sekali ketika Badia mencoba jenis sayuran yang lain rasanya agak aneh dan kurang greget, ketika mencoba sayur kelinci (temen aku bilang namanya sayur kelinci) rasa pucuk sayurnya manis namun ketika sudah mengunyah bagian batang rasanya sudah tidak seperti pucuk sayurnya.
Setelah kenyang habis makan Badia cobain deh Chinese Tea buatan Taipan, rasanya hampir sama dengan Teh Melati namun tanpa gula pastinya.

Well setelah selesai makan ternyata bill nya adalah IDR 829.758 yeah malah jadi nombok deh hahahaha, tapi nggak apa-apa perlu juga sesekali makan direstoran yang mahal, well Badia udah buat Vlog makan di Restoran Taipan, jadinya teman-teman bisa lihat juga gimana sih suasana di Restoran Taipan itu
Silahkan cek video nya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment