Thursday, March 31, 2016

Review Film 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi

Halo pembaca setia Badia, dipostingan kali ini Badia akan memberikan review film 13 Hours : The Secret Soldiers of Benghazi, Setelah kematian pemimpin negara Libia Muammar al-Qaddafi kota Benghazi di Libia disebut sebagai tempat paling berbahaya di dunia, setiap negara menutup kantor kedutaannya karena takut dengan serangan militan, namun Amerika tetap membiarkan kantor kedutaan khususnya beroperasi dikota tersebut, tidak jauh dari kantor kedutaan tersebut terdapat Markas rahasia CIA dengan sebutan "The Annex" yang dilindungi oleh tim kontraktor militer swasta.

Duta Besar Amerika untuk Libia J Christopher Steven tiba di Benghanzi untuk membahas masalah politik, dan beliau memutuskan untuk tinggal dikantor kedutaan dengan pengamanan yang minim, hingga pada pagi hari di tanggal 11 September  2012, Steven melaporkan ada orang yang mengambil foto tanpa izin di area Kantor Kedutaan.
Hingga pada malam harinya sekolompok militan islam melakukan penyerang ke kantor Kedutaan Amerika, dan dilanjutkan dengan menyerang markas rahasia CIA, adu tembak yang sangat menegangkan pun terjadi akankah warga Amerika yang bertugas di Benghazi selamat ?.
13 Hours disutradarai oleh Michael Bay, alur cerita dalam film ini mengalir dan sangat mudah dicerna oleh penonton, dari sisi sinematografi Dion Beebe sungguh luar biasa keindahan kantor kedutaan Amerika sebelum dan sesudah hancur begitu luar biasa, ditambah lagi pengambilan gambar dalam adegan baku tembak yang begitu nyaman untuk dinikmati oleh para penonton.
Dari sisi naskah Chuck Hogan mampu membuat alur cerita yang mudah diserap oleh penonton, dan tidak terlalu banyak basa basi didalam filmnya, dan terakhir Michael Bay sebagai sang sutradara membuat film ini terasa menjadi lebih menegangkan, penonton dibuat penasaran dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.
Overall 13 Hours : The Secret Soldiers of  Benghazi merupakan sebuah kisah nyata yang diangkat dari sebuah novel dengan judul 13 Hours : The Inside Account of What Really Happened in Benghazi karya Mitchell Zuckoff, akan membuka mata anda mengenai apa yang sebenarnya terjadi di Libia.
Oleh karena itu Badia memberikan nilai (B+) untuk film ini, teman-teman yang belum sempat menonton film ini dapat melihat trailernya dibawah ini
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment