Monday, May 2, 2016

Review Film Ada Apa Dengan Cinta 2 ?

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini badia mau kasi review film Indonesia yang paling nge-hits yup film yang badia maksud adalah Ada Apa Dengan Cinta 2 ? setelah 14 tahun apakah Rangga dan Cinta bisa bersama kembali ?.
Setelah bertahun-tahun tidak bertemu kembali dengan Rangga, Cinta dan teman satu genk SMA-nya dulu kembali bertemu, tak disangka Maura dan Milly sudah berkeluarga dan memiliki anak, Karmen cewek yang paling tomboy dalam genk ini, mengalami kehidupan yang jatuh bangun, rumah tangganya juga hancur dan Karmen harus masuk rehabilitasi narkoba karena kedapatan menggunakan narkoba, namun kini Karmen sudah berubah dan tidak menggunakan narkoba lagi. karakter Alya dalam film diceritakan sudah meninggal dunia.
Acara reunian genk SMA Cinta ini membuahkan 2 berita baik, yang pertama adalah mereka akan liburan ke Yogyakarta tanpa memperbolehkan suami Milly dan Maura untuk ikut dalam liburan mereka, berita baik yang kedua adalah Cinta sudah bertunangan dengan pacarnya dan akan segera menikah.
Sesampainya di Yogyakarta, Cinta dan genk-nya sangat menikmati kebersamaan mereka, hingga akhirnya Karmen dan Milly melihat keberadaaan Rangga yang juga berada di Yogyakarta, setelah benar-benar yakin kalau yang mereka lihat tersebut adalah Rangga, Cinta bersama genk-nya mengadakan rapat dadakan untuk memutuskan apakah Cinta harus bertemu Rangga atau tidak.
Setelah perdebatan yang cukup panjang dan menegangkan akhirnya diputuskan kalau Cinta boleh menjumpai Rangga hanya untuk menyelesaikan permasalahan diantara mereka berdua, apakah Cinta dan Rangga bisa bersatu kembali ?.
Hmm kalau dipikir-pikir 14 tahun menunggu sekuel film ini memang cukup lama, Rangga punya cerita sendiri kenapa dia tidak pernah balik ke Indonesia, walaupun bisa dibilang alur ceritanya begitu dangkal tapi tetap saja para penonton begitu menikmati kebersamaan antara Rangga dan Cinta, dan yang paling membuat aku suka dengan film ini adalah film ini jadi lebih menunjukan keindahan tempat wisata yang ada di Yogyakarta.
Dari sisi Sinematografi-nya bagus, nggak nyangka juga di Yogyakarta punya alam yang begitu indah, meskipun pada dasarnya inti dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 ? ini berfokus pada kelanjutan hubungan Cinta dan Rangga tanpa menambahkan suatu permasalahan yang lebih kompleks dialur certianya, tetap saja para penonton menikmati dan berteriak histeris ketika melihat adegan munculnya Rangga di Yogyakarta, dan jujur saja aku juga ikutan teriak histeris gitu seperti ngeliat hantu.
Sepertinya tahun 2016 ini adalah moment yang begitu pas bagi Miles Films untuk memproduksi film Ada Apa Dengan Cinta 2 ?, antusiasme masyarakat Indonesia memang begitu tinggi dengan kelanjutan sekuel ini, banyak orang yang sangat penasaran dengan hubungan Cinta dan Rangga, dan bisa dibilang cerita Cinta dan Rangga ini begitu fenomenal di Indonesia.
Overall Ada Apa Dengan Cinta 2 ? merupakan sekuel Ada Apa Dengan Cinta ? yang memiliki alur cerita yang dangkal namun mampu membuat para penonton antusias dengan kisah Cinta dan Rangga, alur ceritanya yang mengalir dan mudah dicerna penonton menjadikan film ini layak ditonton oleh kaum muda yang belum menonton bagian pertamanya, yang paling Badia suka dari film ini adalah keindahan alam Yogyakarta yang menjadikanku untuk ingin cepat-cepat pergi ke Yogyakarta, oleh karena itu Badia memberikan nilai B+ untuk film ini.
Buat teman-teman yang belum sempat melihat film ini silahakan lihat cuplikan trailernya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment