Monday, June 20, 2016

Review Film : Central Intelligence (2016)

Halo pembaca setia Blog Badia, dipostingan kali ini Badia akan mereview salah satu film Comedy, Action yang dibintangi oleh Dwayne Jhonson (The Rock) yang berjudul Central Intelligence.
Apa jadinya kalau Anda bertemu dengan teman masa SMA ?, mungkin ada yang mengingat kembali masa SMA, dan mungkin juga ada yang berubah dari penampilan teman-teman Anda ?, itulah yang dialami oleh Calvin (Kevin Hart) ia bertemu dengan teman SMA-nya Bob Stone (Dwayne Jhonson) namun kini penampilan Bob jauh berbeda sewaktu masa SMA, Bob terlihat lebih keren dan badannya lebih berotot.
Pada masa SMA dulu Calvin menjadi Bintang sekolah, berprestasi dan dianggap dapat melekukan perubahan, namun sekarang Calvin bekerja sebagai seorang Akuntan, dan membuatnya sangat bosan dengan rutinitasnya, Bob dulunya punya badan yang sangat besar, dan menjadi bahan olok-olokan teman-temanya, dan sekarang ternyata Bob sudah bekerja sebagai agen CIA.
Pertemuan sekaligus reuni kecil-kecilan ini ternyata dimanfaatkan oleh Bob untuk meminta bantuan Calvin, namun ternyata setelah Calvin mau membantu Bob, Calvin terjebak dalam masalah besar, ternyata permasalahan Bob adalah sebuah misi besar, mengetahui hal itu Calvin langsung menolak mentah-mentah untuk membantu Bob, tapi apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur, dan Calvin harus membantu Bob menyelesaikan misi rahasia ini.
Well nggak nyangka banget kalau ternyata film ini memiliki unsur Comedy yang lucu banget, selain itu juga alur ceritanya juga begitu mudah dipahami oleh penonton sehingga penonton begitu menikmati tiap detik dari alur film. David Stassen sebagai penulis naskah terbilang lihai untuk memasukan unsur komedi sekaligus action didalam alur ceritanya.
Dari sisi pemainnya Kevin Hart sangat mahir dan sangat profesional membawakan joke kedalam perannya, sehingga penonton juga puas untuk tertawa sekaligus melihat aksi kocaknya. Selain itu juga Dwayne Jhonson merupakan partner yang cocok bagi Kevin, entah kenapa mereka berdua sangat klop sekali bermain difilm ini.
Meskipun film ini lucu namun ada satu adegan yang Badia rasa belum dijelaskan di alur film yaitu adegan dimana Bob menembak Calvin, dan membuat leher Calvin tergoser sedikit (sebenarnya hampir membunuh namun untungnya tidak) pada adegan itu penonton hampir saja salah menilai karakter Bob, tapi untungnya Bob melakukan penembakan itu hanya sebagai bahan candaan, tapi walaupun begitu tidak ada alasan yang jelas mengapa Bob harus melakukan penembakan ke Calvin.
Overall  Central Inteligence merupakan film kocak yang harus kalian tonton, walaupun kocak namun alur ceritanya smart dan dijamin penonton akan suka dan penasaran dengan ending ceritanya.
Oleh karena itu Badia memberikan nilai (B) untuk film ini, buat teman-teman yang belum melihat filmnya, kalian dapat melihat cuplikannya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment