Thursday, July 7, 2016

Cara Menggunakan Fitur YouTube Offline

Halo pembaca setia Blog Badia, kalian sering nonton YouTube ? Takut kuota-nya habis ? tenang sekarang sudah ada fitur YouTube offline, jadi dengan fitur YouTube Offline ini kalian bisa menyaksikan video di YouTube tanpa koneksi Internet, mau tahu gimana caranya berikut langkah-langkahnya.
1. Buka Aplikasi YouTube di Smartphone kalian, lalu lihat garis titik tiga kebawah seperti gambar dibawah ini, setelah itu silahkan di tab. 

2. Setelah kalian Tab maka akan muncul beberapa menu pilihan diantaranya adalah Save Offline, silahkan Tab pilihan tersebut,

3. Setelah Anda Tab maka akan ada pilihan apakah Anda ingin mendownload dengan resolusi HD atau 360 ? silahkan anda tentukan sendiri.
4. Setelah itu tunggu beberapa saat setelah video tersebut selesai di download pada smartphone kalian, untuk melihat apakah download-nya sudah selesai silahkan masuk ke menu Profile (dengan icon gambar wajah disebelah kanan) dan pilih Saved Offline
5. Setelah itu kalian akan melihat apakah  proses downloadnya sudah selesai, seperti gambar dibawah ini proses downloadnya baru selesai 30%.

6. Jika download-nya sudah selesai silahkan Tab Videonya kapanpun, dan Anda akan dapat melihat Video yang kalian suka secara offline.
Gimana mudahkan menggunakan YouTube Offline ?, YouTube sengaja membuat fitur ini agar teman-teman tidak mendownload Video dari YouTube, sebagai informasi mendownload Video di YouTube merupakan tindakan yang Ilegal, kalau di amerika sana nih ya, orang yang mendownload Video dari YouTube akan dikenakan sanksi lho !, tapi kalau di Indonesia belum ya, nah oleh karena untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya teman-teman menggunakan fitur YouTube Offline aja.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment