Wednesday, July 6, 2016

Review Film : Rudy Habibie {Habibie & Ainun 2} (2016)

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini Badia mau memberikan Review film Rudy Habibie, Rudy Habibie ini merupakan prequel dari film Habibie & Ainun, dalam prequel ini lebih banyak menceritakan mengenai Rudy Habibie semasa berkuliah di Jerman.
Rudy Habibie (Reza Rahadian) yang merupakan keturunan dari Suku Bugis & Jawa mempunyai cita-cita untuk membuat pesawat, dari kecil dirinya sudah menyukai pesawat, berawal dari kesukaannya akan pesawat terbang Rudy memiliki impian untuk membuat pesawat terbang & mendirikan Industri Pesawat di Indonesia. Namun begitu impian tersebut memiliki banyak sekali tantangan.
Di Jerman Rudy juga bertemu dengan Mahasiswa dari Indonesia, ada Lim Keng Kie (Ernest Prakarsa), Poltak Hasibuan (Boris), dan masih ada lagi yang lainnya, mereka berteman sangat kompak dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk perkumpulan mahasiswa Indonesia yang ada di Jerman, tak hanya itu juga melalui perkumpulan tersebut Rudy ingin membangun Industri Pesawat Terbang di Indonensia, namun ada kalangan yang tidak suka dengan idenya tersebut.
Dilain sisi Rudy juga jatuh cinta kepada Illona (Chelsea Islan) seorang warga negara Jerman yang bisa berbahasa Indonesia, namun kisah cinta mereka harus berakhir karena rasa Cinta Rudy begitu besar terhadap impiannya untuk Indonesia.
Film ini menceritakan kembali bagaimana perjuangan pak BJ Habibie untuk mendirikan Industri Pesawat Terbang di Indonesia, selain itu beliau juga ingin memenuhi pesan almarhum papinya “Menjadi Mata Air”, disisi lain Film ini juga dirasa agak berat untuk diserap oleh penonton lantaran terlalu banyak konflik dan juga durasi yang terlalu panjang dan bertele-tele.
Berbeda jauh dengan Habibie & Ainun yang memang fokus dalam percintaan dan tujuan Rudy untuk membuat pesawat, sehingga mudah diserap oleh penonton. Meskipun alurnya terlalu panjang dan bertele-tele, namun mas Hanung Bramantyo sang sutradara pada film ini berhasil membuat sedikit unsur hiburan didalam filmnya dengan menambahkan beberapa karakter lucu seperti Boris, dan Ernest Prakarsa, sehingga filmnya tidak terkesan membosankan.
Dijajaran pemainnya ya sudah tentu Reza Rahadian tetap memainkan karakternya dengan baik, begitu juga dengan Chelsea Islan sebagai Illona, apalagi karakter Ayu yang diperankan oleh Indah Permatasari wah begitu mencuri perhatian. Eniwe karakter yang paling Badia suka dalam film ini adalah Poltak Hasibuan yang diperankan oleh Boris alasannya karena difilm tersebut dia berasal dari Lubuk Pakam, Which is itu kota tempat tinggal Badia, ahh senangnya mengetahui kalau ternayata ada juga warga Lubuk Pakam yang berkuliah di Jerman.
Overall film Rudy Habibie merupakan film Biography pak BJ Habibie yang menceritakan mengenai perjuangan beliau selama berkuliah di Jerman, mesikipun alurnya agak berat namun film ini juga cukup menghibur para penontonnya, oleh karena itu Badia memberikan nilai (B) untuk film ini.
Buat teman-teman yang belum melihat filmnya silahkan lihat trailernya dibawah ini,
Sampai disini dulu ya postingan Badia, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment