Thursday, September 22, 2016

Nasi 3 Generasi Sosmed Cafe Medan

Halo pembaca setia Blog Badia, udah lama sekali nggak posting mengenai kuliner kebetulan sekali beberapa waktu yang lalu Badia sempat singgah kesalah satu cafe yang cukup unik di kota Medan, nama cafenya Sosmed Cafe yang berlokasi di Jln Teuku Umar No 3 Medan.
Cafe ini terdiri dari beberapa bangunan ruko dan bergabung dengan resto Resep Nenek Moyang yang paling serunya lagi teman-teman bisa juga pesan menu dari resto Resep Nenek Moyang, jadi tinggal pilih sendiri deh mau pesan menu di Sosmed Cafe atau Resep Nenek Moyang ?, tapi memang kedua cafe ini memang satu manajemen sih jadi mau pesan menu dari Sosmed Cafe dan Resep Nenek Moyang tidak masalah hehehe.
Menu andalan di Sosmed Cafe adalah Mie Samyang, apa yang menarik dari Mie ini ? well kalau dilihat sekilas Mie Samyang ini seperti Mie Instant Goreng namun coba perhatikan baik-baik pada bagian garpu yang melayang tersebut !. Kok bisa ya garpunya melayang seperti itu ?. dan yang paling mengejutkan lagi Mie Samyang itu harganya cukup mahal lho sekitar IDR 30rb-an, namun bukan menu itu yang Badia pesan.
Setelah menerima buku menu tiba-tiba saja mataku tertuju pada Nasi 3 Generasi, cukup terkejut membaca nama menu-nya, tapi setelah menanyakan kepada pelayannya ada 3 buah nasi yang akan disajikan dalam menu ini yaitu Nasi Putih, Nasi Kuning, dan Nasi Goreng, dilihat dari gambar pada menunya sepertinya menu ini enak, dan akhirnya kuputuskan untuk memilih menu Nasi 3 Generasi ini.
Dan tada Nasi 3 Generasinya datang aku syok ternyata porsi nasinya sedikit banget sekali makan juga langsung kenyang, harap maklum juga ya soalnya aku agak sedikit banyak makannya hahahaha. Tanpa pikir panjang aku langsung mencoba bagian ikan teri + kacangnya, hmm rasa ikan terinya begitu pas pedasnya juga pas ditambah lagi kacangnya yang begitu garing, kemudian aku mencoba nasi kuningnya hmm begitu lembut dan agak kenyal karena memang terbuat dari beras pulut, lanjut lagi aku mencoba nasi gorengnya, sayang sekali nasi gorengnya kurang bumbu dan terasa agak hambar coba aja bumbu nasi gorengnya dibuat dengan baik pasti enak.
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Ada berbagai macam lauk pelengkap dalam menu Nasi 3 Generasi tersebut diantaranya ikan teri + kacang, keripik, telur, satu potong ayam gulai, tempe + kacang goreng disambal, mie hun goreng. diantara semua lauk pelengkap tersebut yang paling menarik perhatian Badia adalah tempe + kacang goreng sambal dan ayam gulainya. bumbunya begitu pas sekali dan benar-benar rasanya Indonesia banget.
Namun ada satu hal yang sangat disayangkan dari Sosmed Cafe ini yaitu harga menu-nya yang terlalu mahal, harga Nasi 3 Generasi aja IDR 35rb-an, belum lagi minumnya wah pokoknya mahal deh.
Tapi ada juga lho nilai plus dari Sosmed Cafe ini yaitu desain interiornya yang sangat cocok dijadikan untuk tempat hunting foto, oleh karena itu banyak anak gaul kota Medan yang berkunjung ketempat ini.
Well sampai disini dulu ya postigan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment