Wednesday, September 14, 2016

Review Film : Don't Breathe (2016)

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini Badia mau memberikan review film Don't Breathe dan jujur saja film ini memang membuat penontonnya tidak bisa bernafas lho.
Berkisah tentang tiga pencuri muda yang terdiri dari Rocky (Jane Levy), Money (Daniel Zovatto), dan Alex (Dylan Minette). Mereka bertiga selalu bekerja sama dalam menjalankan aksi perampokan rumah orang-orang kaya, dilain sisi Rocky punya masalah dengan keluarganya sehingga ia berencana untuk pergi dari keluarganya yang disfungsional, namun Rocky kekurangan uang untuk melakukannya.
Hingga suatu hari Money mendapatkan informasi mengenai seorang veteran militer yang buta (Stephan Lang) yang katanya mendapatkan uang ganti rugi setelah anaknya meninggal akibat kecelakaan. Mendengar hal tersebut mereka bertiga langsung pergi kerumah veteran itu untuk melihat kondisi rumahnya, dan pada malam harinya mereka membobol rumah veteran tersebut.
Namun ada satu hal yang belum mereka ketahui adalah ada sisi gelap pria dirumah itu, dan kini mereka bertiga harus berjuang mati-matian untuk bertahan hidup dan bisa keluar dari rumah yang menyeramkan itu dengan selamat.
Awalnya Badia pikir film ini adalah film horor sejenis The Conjuring ataupun Insidious, tapi ternyata filmnya bukan horor melainkan Thriller dan memang membuat penontonnya menjadi susah bernafas dengan adegan yang begitu tegang di pertengahan film. Fede Alvarez sebagai Sutradara difilm ini menyajikan film horor tanpa adanya adegan penampakan layaknya The Conjuring, bagi teman-teman yang awalnya menduga kalau film ini bertema hantu dan ketika masuk bioskop ternyata bukan film horor, maka bisa Badia simpulkan kalian akan puas dengan alur cerita yang begitu tak terduga, dan memang membuat deg-degan dan hampir susah bernafas.
Film Don't Breathe ini memang keji sekali, selain penonton dibuat susah bernafas ada juga adegan yang menunjukan adegan brengsek, penonton juga dibiarkan bertanya-tanya sekaligus penasaran, dapatkah Rocky keluar dari rumah tersebut dengan selamat ?, atau malah tertangkap ?, Fede juga menyiapkan adegan kejutan sehingga membuat penonton semakin merasa tegang dalam menyaksikan setiap adegannya.
Don't Breathe bukanlah film Thriller yang membutuhkan banyak darah untuk menghibur penontonnya, namun Don't Breathe dapat memberikan dampak yang maksimal kepada penontonnya dikarenakan Fede berhasil menyusun adegan demi adegan dan juga permainan editing yang begitu ketat dari adegan yang satu dengan adegan yang lainnya.
Oleh karena itu Badia memberikan nilai (B+) untuk film ini, bagi teman-teman yang belum menonton filmnya silahkan saksikan cuplikannya dibawah inil.
Sampai disini dulu postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnyal.


0 comments:

Post a Comment