Wednesday, September 7, 2016

Review Film: Train To Busan (2016)

Halo pembaca setia blog Badia dipostingan kali ini Badia mau memberikan review film Train To Busan. awalnya Badia pikir film ini dari Jepang eh ternyata dari Korea.
Bercerita tentang seorang pria bernama Seok Woo dan anak perempuannya yang menaiki kereta KTX dari Seoul menuju Bussan. Namun selama diperjalanan kereta tersebut dipenuhi oleh kumpulan Zombie yang hampir membunuh seluruh penumpang yang naik kereta tersebut. Disisi lain seluruh Korea Selatan sudah penuh dengan serangan Zombie. Sementara pilihan terakhir penumpang yang selamat di kereta KTX tersebut harus sampai di Bussan agar mendapatkan pertolongan.
Akankah penumpang yang selamat berhasil melindungi dirinya dari serangan Zombie yang berkeliaran di kereta tersebut ?, dan akankah penumpang yang selamat berhasil sampai ke Bussan ?.
Well dari sisi alur cerita memang film Train To Busan tidak terlalu bertele-tele dalam menyampaikan alur ceritanya, seperti kebanyakan film sejenis inti dari alur ceritanya adalah mencari pertolongan agar terbebas dari wabah Zombie.
Meskipun alurnya ceritanya simple namun seluruh penonton dibuat deg-degan sepanjang film, selain itu pengenalan karakternya juga tidak terlalu memakan durasi sehingga bisa dibilang film ini tidak menyia-nyiakan durasi filmnya. Ketegangan mulai terasa disaat petugas kereta api digigit oleh Zombie dan dari situ kengerian sudah bisa dirasakan oleh penonton, apalagi disaat pindah dari gerbong satu ke gerbong yang lain hmm luar biasa bikin deg-degan deh.
Yeon Sang-Ho yang merupakan Sutradara sekaligus penulis naskah begitu lihai mendesain skema kekacauan difilm ini hingga akhirnya penonton pun merasakan kengerian yang maksimal namun tetap mengasyikan.
Bukan Korea namanya jika tidak menghiasi alur cerita dengan drama, walaupun film Train To Busan merupakan ber-genre Thriller namun tetap saja ada unsur drama yang akan mengoyak emosi penonton, Korea memang punya gaya tersendiri dalam membuat film horor ataupun thriller, Di tengah alur cerita yang begitu menegangkan Yeon Sang-Ho sempat menaruh adegan drama yang menurut Badia agak sedikit lebay namun juga dibutuhkan sebagai pengikat Chemistry film.
Overall Train To Busan bukanlah sekedar film jalan-jalan naik kereta yang menegangkan dan mengerikan namun tontonan Zombie yang mengerikan dan sudah berskala gila-gilaan, dijamin penonton yang menyaksikannya akan berteriak dan deg-degan. Oleh karena itu Badia memberikan nilai (B+) untuk film ini.
Buat teman-teman yang belum menyaksikan filmnya dapat melihat trailernya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment