Thursday, September 1, 2016

Tentang Album Monokrom TULUS

Halo pembaca setia Blog Badia, nggak terasa ya TULUS sudah mengeluarkan album ketiganya perasaan baru tahun lalu deh kenal lagunya TULUS eh sekarang udah keluar aja album ketiganya, eniwe aku tahu TULUS dari lagunya "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" sewaktu tahun 2014 lalu diputar di radio, mulai dari situlah aku beli CD-nya dan nonton konsernya, kalian bisa baca kembali kisahku nge-fans sama TULUS disini.
Well awal agustus kemarin album ketiga TULUS yang diberi nama Monokrom akhirnya dirilis juga, udah nggak sabar banget sih nunggu albumnya yang satu ini, ada satu lagu yang memang aku tunggu-tunggu dari album ini yaitu Lekas yang merupakan salah satu Ost film 3 Nafas Likas. Udah capek-capek mencari mp3-nya tapi tetap aja belum ada, eh tau-taunya ada di album ke 3 ini. Ada 10 lagu didalam album Monokrom dan dipostingan ini Badia akan membahas lagu di album Monokrom satu per satu.
1. Manusia Kuat
Sebagai lagu pertama di album ini Tulus memberikan nuansa tempo yang cukup nge-beat, selain itu isi liriknya sangat positif sekali, lagu ini memberikan motivasi bagi setiap pendengarnya untuk tetap semangat meraih impian. Bagi teman-teman yang sering mengalami jatuh bangun dalam kehidupan lagu ini cocok sekali lho kalian dengar, dijamin semangat kalian akan bangkit kembali.

2. Pamit
Siapa sih yang tidak tahu lagu ini ?, diawal tahun 2016 ini Tulus mengeluarkan single PAMIT, ya seperti kita sama-sama ketahui lagu ini berisikan lirik patah hati yang dirangkai dengan kata-kata super halus dan sopan ketika ingin putus dengan pujaan hati. ya Badia pikir teman-teman juga sudah cukup familiar dan mengerti maksud dari lagu ini. aransemen musiknya enak banget didengar apalagi alunan suara orkestra-nya beuh keren banget.

3. Ruang Sendiri
Melalui lagu Ruang Sendiri Tulus mengumumkan juga tanggal perilisan album Monokrom-nya, lagu ini agak lucu sih tapi ada benarnya juga karena terkadang manusia memang perlu merasakan "kesendirian" nggak baik juga kalau kita sama pacar kita terus hahahaha. Alunan musik dilagu ini tetap enak di dengar kok, tempo musiknya yang pas ditambah ada instrument harmonika juga menjadikan lagu ini seolah-olah seperti genre musik country.

4. Tukar Jiwa
Dari lirik lagunya Tukar Jiwa menggambarkan bagaimana sebenarnya rasa sayang seorang pria kepada kekasihnya dengan cara Tukar Jiwa agar pasangannya tahu kalau sebenarnya pria pilihannya tersebut benar-benar menyayanginya dari sudut pandang si pria. alunan musiknya akan membuat kalian bergoyang-goyang kecil sambil memahami rangkaian lirik khas Tulus. tapi kalau dipikir-pikir lagu Tukar Jiwa ini lucu juga lho hehehehe.


5. Tergila-gila
Jatuh cinta memang menyenangkan dan memang benar kata orang jatuh cinta itu terkadang bisa membuat manusia jadi gila. Kira-kira itulah pesan yang ingin Tulus sampaikan dalam lagu ini, ya tentu saja Tulus mengemas liriknya dengan begitu apik dan tidak asal-asalan. ditambah lagi musik dilagu ini beat-nya tidak terlalu cepat namun tetap asyik didengar.

6. Cahaya
Lagu cahaya ini memiliki makna tersendiri bagi setiap pendengarnya, kalau dari versi Badia lagu Cahaya ini adalah sebuah lagu motivasi yang menggambarkan seseorang dalam keadaan terpuruk untuk terus berjalan menuju Cahaya, agar keluar dari keterpurukan. teman-teman juga bisa menyimpulkan makna yang berbeda dari lagu ini.

7. Langit Abu-Abu

Siapa sih yang nggak pernah dikecewakan oleh pasangan ?, lirik lagu ini menggambarkan kekecewaan seseorang terhadap pasangannya, Tulus menggambarkan liriknya dengan bahasa yang berbeda sehingga pendengar tenggelam pada alunan piano sambil teringat kembali dengan kenangan lalu dimasa pacaran. Lagu ini juga keren banget lho.

8. Mahakarya
Lagu ini ini sedikit berbeda dari lagu lainnya karena ada instrumen ukulele didalamnya, lagu ini menceritakan tentang seorang Bapak yang mendorong anaknya untuk terus berkarya. Sepertinya lagu ini terinspirasi oleh orang tua Tulus. liriknya oke banget dan banyak pesan positifnya.

9. Lekas
Siapa sih yang belum tahu lagu ini ?, lagu ini pertama kali dimainkan saat launching film 3 Nafas Likas, dan tentu saja lagu ini langsung membius fans Tulus. Lirik lagunya yang begitu positif dan menyuarakan agar kita tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Lagu ini adalah lagu yang paling Badia favoritkan lho.

10. Monokrom
Lagu terkahir di album ini adalah Monokrom judulnya sama ya seperti nama albumnya. Lagu ini mengisahkan kenangan Tulus mulai dari 0 sampai dengan sekarang menjadi musisi, lagu ini juga menceritakan ucapan terima kasih Tulus kepada para fans-nya. Satu hal yang paling Badia suka dari lagu ini yaitu liriknya, Tulus mahir sekali menanamkan pesan moral dalam lagunya.

Itu dia lagu-lagu yang ada di album Monokrom Tulus, buat teman-teman yang belum beli CD-nya buruan beli, Badia udah beli lho, eniwe harga asli CD Tulus adalah IDR 35K lho, karena Badia belinya IDR 50K kemahalan sih tapi cuma itu yang ada di Medan mau diapain lagi.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya. 

0 comments:

Post a Comment