Tuesday, November 22, 2016

Mini Gathering Bersama Smartfren 4G

Blogger-blogger kece yang ikut Mini Gathering Smartfren
Halo pembaca setia blog Badia, seberapa butuh sih kalian dengan yang namanya jaringan 4G ? kebanyakan orang-orang akan menjawab ya harus 4G dong biar koneksinya cepat !, namun tahukah kalian kalau ternyata koneksi cepat bukanlah sebuah alasan seseorang harus menggunakan 4G, melainkan jangkau sinyal 4G sebuah provider juga harus luas, sehingga orang-orang bisa menikmati cepatnya jaringan 4G.

Ada banyak jenis provider di Indonesia yang sudah menawarkan jaringan 4G-nya namun apakah jaringan 4G mereka sudah luas ? kebanyakan dari provider ini masih memberikan jarigan 4G-nya hanya dikota-kota besar saja dan belum menjangkau kota-kota kecil, nah oleh karena itu Badia masih mencari-cari kira-kira provider mana sih yang memiliki jaringan 4G yang luas dan bisa sampai dirumah Badia yang berlokasi dikota Lubukpakam Deli Serdang ?.
Dan kebetulan pada tanggal 19 November 2016 yang lalu Badia diundang oleh Smartfren untuk membahas mengenai 4G, pertemuan kecil ini diadakan di Restoran Bhineka Medan dan dihadiri oleh sekitar 10 teman-teman blogger lain. Dalam pertemuan itu saya bertemu dengan Tim Digital Smartfren ada mas Yuditia Hendrawarman (Digital & Social Media Marketing), Aldridge Christian (Social Media Strategy & Digital Activations Supervisor), Fikry (Digital Agency Smartfren) dan Jefry (Region Sales Medan).
Mas Jefry (Tengah) Region Sales Medan
Dalam pertemuan itu pihak smartfren menceritakan apa itu 4G, menjelaskan bagaimana proses Smartphone Andromax dibuat, dan yang tak kalah seru adalah kami diberi MiFi gratis untuk dapat merasakan langsung kencangnya jaringan 4G LTE milik Smartfren. 
Teman-teman tahu nggak kalau sekarang Smartfren itu sudah tidak dikategorikan dalam jaringan CDMA lagi lho !, jaringan GSM dan CDMA sudah mentok di tahap 3G (Generasi Ketiga) dan kini di 4G (Generasi Keempat) tidak ada lagi yang namanya GSM dan CDMA, oleh karena itu jika teman-teman memiliki smartphone 4G sudah bisa menggunakan Smartfren sebagai jaringan 4G-nya. Mas Jefry juga menjelaskan jika teman-teman sudah menggunakan smartphone 4G pastikan saja smartphone 4G teman-teman memiliki spesifikasi LTE Cat 4 150 dengan begitu smartphone 4G teman-teman sudah bisa menggunakan jarigan 4G dari Smartfren.
Divisi Product Smartfren lagi memaparkan proses pembuatan Andromax
Seberapa kencang sih kecepatan internet dengan menggunakan jaringan 4G-nya Smartfren ?, well kalau teman-teman masih ingat dulu dengan Smartfren EVDO-Rev B Smartfren memberikan kecepatan koneksi hingga 7.5 Mbps, nah dengan jaringan 4G Smartfren kamu bisa berselancar didunia maya dengan kecepatan 255 Mbps wow kenceng banget kan !.
Selain itu pembuatan Smartphone Smartfren Andromax juga sangat teliti lho, dimulai dari mendata permintaan dari konsumen lalu bagian product mencatat dan mengonsep spesifikasi dari smartphone andromax-nya (mulai dari kamera, layar, kapasitas baterai dan lainnya semua diatur oleh bagian produk). Setelah spesifikasi selesai dan smartphone-nya selesai diproduksi maka alur selanjutnya adalah dilakukan test pada smartphone tersebut seperti dijatuhi, dibanting, hal ini dilakukan untuk memastikan produknya memang sudah siap untuk dijual kepasar.
Setelah proses testing itu selesai maka kemudian diberikan kebagian marketing untuk kemudian dilakukan strategi pemasaran. Kira-kira begitulah alur pembuatan Smartphone Smartfren Andromax cukup panjang namun tetap menjaga kualitas agar konsumen tetap senang membeli produk-nya.
Diakhir perbincangan kami mas Fikry mengumumkan bahwa aku menang lomba tweet yang diadakan dalam perbincangan kecil tersebut hehehehe 😋, dan tada akhirnya aku membawa 2 buah product dari Smartfren yaitu Mifi (Andromax M3Z) dan Smartphone Andromax A, wah senang sekali rasanya bisa mendapatkan 2 gadget yang kece dari Smartfren. 
Jadi bagi teman-teman yang masih bingung mau menggunakan jaringan 4G yang mana, kenapa tidak mencoba Smartfren 4G ? dijamin pasti kencang.
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment