Saturday, December 31, 2016

Review Film : Hangout (2016)

Halo pembaca setia blog Badia, apa jadinya kalau acara liburanmu tiba-tiba berantakan karena ada pembunuhan, well difilm Hangout yang diperankan oleh radityadika ini hal itu terjadi, tapi yang membuat film ini berbeda adalah unsur komedi yang ditanamkan dalam setiap adegannya.

Berkisah tentang Radityadika seorang komedian yang sedang berusaha membuat film namun ditengah proses produksi filmnya Raditya mengalami defisit dana, sehingga membuatnya harus mencari dana tambahan dilain sisi dia juga digusur dari kost-an nya lantaran sudah 3 bulan belum bayar kost-kostan.
Namun disela-sela keterpurukannya Radityadika mendapat undangan dari seorang yang tak dikenal dengan nama Tony, undangan yang diberinama Hangout itu ternyata sebuah acara offair disebuah pulau terpencil seluruh peta dan lokasi kegiatannya sudah diberitahu melalui undangan tersebut, lantaran butuh biaya Radityadika memutuskan untuk datang ke acara tersebut.
Sesampainya dipelabuhan ternyata ada beberapa aktor dan artis yang diundang yaitu Titi Kamal, Surya Saputra, Mathias Muchus, Bayu Skak, Soleh Solihun, Dinda Kanya Devi, dan Prilly Latuconsina, mereka tidak tahu siapa yang mengundang dan untuk acara apa mereka diundang, dan yang mereka tahu mereka dibayar untuk datang ke tempat itu.
Sesampainya disana ternyata satu persatu dari mereka mati dibunuh oleh seseorang yang tak dikenal, situasi semakin dipersulit lantaran tidak ada sinyal telepon seluler ditempat tersebut, mereka yang masih hidup menjadi penasaran apakah pembunuh tersebut berasal dari salah satu antara mereka ?.
Well menyaksikan film karya Radityadika berarti akan banyak unsur komedi sekaligus banyak hal-hal absurd yang harus penonton terima, meskipun begitu penonton juga begitu menikmati setiap dialog komedi yang muncul disetiap alurnya, begitu juga hal-hal absurd lainnya.
Alur cerita film ini tidak lah begitu menarik untuk ditonton sehingga bagi teman-teman yang tidak terlalu suka dengan konsep film radityadika aku saranin nggak usah nonton deh.
Terlalu banyak hal absurd dan terlalu dangkalnya alur film membuat film ini hanya mementingkan unsur komedinya saja.
Dari sisi pemainnya bisa dibilang cukup menghibur, apalagi dengan adanya Prilly yang pernah bermain sinetron GGS, sehingga mungkin Raditya berpikir dengan adanya Prilly dapat meningkatkan jumlah penonton filmnya, sayang sekali dialog yang ditawarkan dalam film ini juga terlalu dipaksakan dan juga agak sedikit berlebihan sehingga para pemainnya juga kelihatan tidak maksimal untuk memerankan karakter yang diperankannya.
Intinya Hangout merupakan film komedi horor yang memiliki alur serta dialog yang dangkal sehingga membuat penonton lebih mementingkan unsur komedi dibandingkan dengan alur ceritanya, dari sisi komedi film ini cukup menghibur penontonnya, oleh karena itu Badia memberikan nilai (C+) untuk film ini.
Bagi teman-teman yang belum menonton filmnya silahkan lihat trailernya dibawah ini
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu lagi dipostingan berikutnya

0 comments:

Post a Comment