Sunday, December 18, 2016

Review Film : Sing (2016)

Halo pembaca setia blog Badia, dipostingan kali ini Badia mau memberikan review film Sing sebuah film animasi yang bikin gemes sekaligus penuh dengan tawa. Bercerita tentang seekor koala bernama Buster Moon yang memiliki impian untuk membuat suatu acara seni yang luar biasa, karena impiannya tersebut ayahnya bersusah payah membelikan-nya sebuah gedung theater yang merupakan tempat pertunjukan seni yang paling terkenal dikota tersebut.

Namun sayang sekali ketika gedung theater tersebut dibeli oleh ayah Moon Theater tersebut malah menjadi usang dan tidak berguna sama sekali, dilain sisi Moon harus melunasi utang-utangnya dan menggaji karyawannya, saking cintanya Moon kepada gedung Theater miliknya dia harus memutar otaknya agar dapat menghasilkan uang untuk melunasi utang dan membayar gaji karyawannya. Akhirnya Moon mendapatkan sebuah ide untuk mengadakan sebuah ajang pencarian bakat menyanyi terbesar di kota itu, seluruh masyarakat akhirnya mengetahui kabar tersebut dan banyak yang ikut mendaftar hingga terpilih beberapa kontestan yaitu, Jhonny, Meena, Ash, Rosita, Mike, Eddie, yang lolos kebabak selanjutnya, namun setelah masuk didalam kompetisi tersebut mereka tahu bahwa Moon sebenarnya sudah tidak punya uang sama sekali.
Menghadapi kekacauan ini Moon malah dilanda masalah, pihak Bank datang untuk menyita theaternya belum lagi gedung theater milik moon rusak parah akibat serangan musuh Mike, akankah Moon dan kontestan yang lainnya berhasil memberikan pertunjukan menyanyi yang terbaik ?.
Well menonton film Sing ini memang penuh dengan kejutan dan yang pasti hiburan, banyak aksi kocak yang bisa dinikmati penonton sehingga tidak terkesan bosan sewaktu menontonnya, dilain sisi alur cerita-nya juga maju dan tidak terlalu bertele-tele dalam penyajiannya, Garth Jennings sebagai penulis skenario berhasil menyajikan cerita yang simple namun seru untuk dinikmati.
Dari jajaran karakternya yang paling menarik perhatian Badia adalah tokoh Meena (Torry Kelly) seekor gajah yang memiliki suara bagus namun takut untuk menujukan bakat bernyanyi-nya, selain itu ada juga Jhonny (Taron Egerton) seekor simpanse yang memiliki seorang ayah dengan kumpulan geng-nya untuk melakukan tindakan kriminal, Jhonny dipaksa ayahnya untuk ikut-ikutan melakukan aksi kriminal namun didalam hatinya yang terdalam Jhonny menolak.
Selain itu film ini juga menyajikan sisi emosional yang cukup dalam dan menyentuh hati penonton, dan meskipun lagu-lagu yang dibawakan di film ini tidaklah lagu-lagu baru seperti layaknya film animasi Disney, namun tetap saja film Sing ini menghibur penontonnya. Banyak sisi positif yang diberikan dalam film ini, salah satunya adalah jangan pernah menyerah untuk menggapai impian, selalu saja ada hambatan didepan sana namun percayalah impianmu pasti dapat kau raih.
Oleh karena itu Badia memberikan nilai (B+) untuk film ini, Bagi teman-teman yang belum menyaksikan film Sing yuk lihat cuplikan trailernya dibawah ini.
Well sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment