Saturday, December 3, 2016

Selalu Tau Yang Seru di Medan Bersama Google


Halo pembaca setia Blog Badia, Berapa banyak tempat tongkrongan gaul dikota kalian ? mungkin kalian memang tahu, tapi apakah tempat tongkrongan gaul kalian tersebut sudah masuk di Google ? well pada tanggal 21-27 November 2016 yang lalu Google Indonesia mengadakan suatu event di beberapa kota di Indonesia dengan tagline #SelaluTauYangSeru, dan memang setelah Badia mengikuti kegiatan ini banyak sekali keseruan yang Badia rasakan. 
Konsep event ini sangat simple cukup melihat petunjuk yang diberikan melalui kicauan twitter Google Indonesia @Google_IDN dan setelah itu masukan petunjuknya melalui Google App (itu lho aplikasi google voice yang oke google itu) lalu ta..da... akan muncul sebuah tempat nongkrong yang harus kamu datangi untuk dapat traktiran dari Google. Berikut contoh tweet nya.
Selain ditraktir Google tempat tongkrongan tersebut juga dihiasi dengan berbagai jenis aksesoris menarik dari Google, mulai dari celemeknya, dekorasi, sampai ke menu makanannya. Namun yang paling penting dari semua acara ini adalah keseruan-nya ! selama 7 hari event ini di Medan, cuma 1 hari lho Badia absen, tempat nongkrong apa aja sih yang Google pilih selama 7 hari di Medan ? berikut rangkaian acaranya.
1. La Maison
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Meskipun sudah beberapa tahun belakangan Badia sering pergi ke Medan tapi jujur aja Badia baru tahu mengenai keberadaan toko patisserie yang satu ini, selain letaknya yang ternyata tersembunyi (menurut pendapat Badia) toko patisserie ini ternyata berdiri disebuah deretan rumah-rumah biasa. di hari pertamanya di Medan Google memberikan 1 paket macaron yang berhiaskan warna Google, bagi teman-teman yang memang belum tahu seperti apa bentuk macaron itu, bentuknya menyerupai burger mini seperti di film spongebob dan rasanya menurut Badia sendiri agak aneh sih, selain bentuknya yang kecil ternyata 1 paket makaroni yang diberikan Google itu berkisar IDR 90.000 lho ! mahal banget ya, dan FYI dihari pertama acara tersebut Google membagikan 300 paket macaron, 90.000 x 300 = IDR 27.000.000 uang yang harus Google keluarkan dihari pertama, wah dahsyat banget ya !!! 😁

2. Manna House
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Di hari kedua Google Indonesia ngasi tempat tongkrongan yang lebih menarik lagi dimana memang tempat tersebut lagi-lagi belum pernah aku kunjungi di Medan, dan nama tempatnya adalah Manna House, sebuah cafe yang berlokasi di Jalan Cut Meutia Medan ini berdiri kokoh di samping hotel ex Tiara Medan, lokasinya dipenuhi dengan desain interior vintage, banyak tumbuh-tumbuhan hijau sehingga mata pengunjung lebih dimanjakan ditempat ini, selain itu didalam cafenya sendiri ada tempat pangkas dan nail art juga lho, jadi bukan cuma cafe aja. Di hari kedua ini Google memberikan Makanan Gratis yaitu Burger bersama segelas minuman (aku juga nggak tahu nama minumannya) dan voucher potong rambut, atau voucher Gojek, atau bisa pilih Nail Art. Buset banyak banget ya pilihannya, tapi yang pasti penampilan rambutku setelah pulang dari tempat itu berubah drastis hehehehe......😂

3. The Coffenatics
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Di hari ketiga Google Indonesia mengajak anak muda di kota medan untuk ngopi di The Coffeenatics, tak hanya ngajak ngopi aja lho, Google juga menyediakan kelas untuk belajar teknik brewing kepada teman-teman yang pastinya mau belajar teknik brewing, tak mau ketinggalan Badia langsung saja mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas ini.
Oh iya di hari ketiga ini Google memeberikan menu Nasi Goreng (jam 12 siang menu ini sudah habis) dan diganti dengan satu slice Rainbow Cake + Ice Cappucino yang begitu segar. oh iya Badia akan membuat postingan terpisah untuk menceritakan kelas teknik brewing tersebut.

4. Museum Tjong Afie
Di hari keempat Google Indonesia mengajak anak muda kota Medan untuk melihat sejarah melalui Museum Tjong Afie, sayang sekali Badia tidak bisa ikutan keseruan di hari ini, karena sewaktu Badia melintas antrian-nya udah cukup panjang, namun dilain sisi Badia harus mengejar waktu untuk kembali ngantor, tapi meskipun antrian yang Badia lihat cukup panjang, banyak dari teman-teman Badia yang mengatakan kalau dihari keempat inilah jumlah orang yang paling sedikit selama kegiatan ini berlangsung.

5. Level 02 Rooftop
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Nggak kerasa sudah memasuki hari kelima, dan dihari kelima ini antusias para anak muda dikota Medan semakin meningkat dan bisa Badia simpulkan dihari kelima ini menjadi hari yang paling banyak didatangi oleh Anak muda se-kota Medan, kebetulan sekali kantor Badia dekat dengan lokasi yang satu ini jadinya sekitar pukul 17.10 Badia sudah tiba di lokasi dan hanya mengantri selama 5-7 menit saja, setelah Badia masuk ke lokasi antrian diluar sudah panjang sekali, beruntung Badia sudah masuk kalau tidak habis deh stok makanan dari Google 😂, dilain sisi untuk mencegah antrian yang semakin membludak Tim EO Google memberikan goodie bag kepada teman-teman dan menyuruh mereka pulang hahahaha, kasian banget ya.

6. The Thirty Six
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Hari keenam dan sudah weekend, Google Indonesia ngajak anak muda se-kota Medan untuk menikmati nuansa yang lebih nyantai dan seru, tempat nongkrong dihari keenam ini adalah The Thirty Six sebuah tempat ngopi yang memang hits, bernuansa vintage dan ya tempatnya keren banget, di hari ke enam ini Google membuat 2 kloter, kloter pertama di jam 12-16, lalu dikloter kedua di jam 17-21. hmmm menu yang ditawarkan juga begitu lezat, ada menu chicken salad yang sangat lembut ditambah minuman blue ice yang menyejukkan pikiran.

7. Cafe Rumah Pohon
Nasi Warna Warni yang begitu keras (teksturnya masih sama seperti beras)
Hari terkahir kegiatan ini berlokasi di Cafe Rumah Pohon, sekilas nama cafe ini memang unik, dan kalau teman-teman datang ke lokasi, jelas terlihat cafenya dibuat menyerupai rumah pohon, selain bergaya vintage cafe ini cukup adem dan begitu nyaman, dari 7 hari kegiatan #SelaluTauYangSeru ini hanya Cafe Rumah Pohon inilah menu makanannya paling buruk ! 😩 Nasi yang diberikan kepada tamu begitu keras, selain itu ayamnya terasa hambar seperti tidak diberi bumbu !, sangat disayangkan sekali pihak Cafe Rumah Pohon tidak mempersiapkan menu masakannya dengan begitu baik.
A photo posted by Badia Tarigan 🌐 (@badiacoolonline) on
Selain itu dihari terakhir ini ada artisnya juga lho yaitu Gita Bhebhita, salah satu stand up comedian ini diundang oleh Google Indonesia hanya untuk meramaikan event ini, tak hanya itu banyak juga anak-anak komunitas yang diundang oleh Google Indonesia dijamin hari terahir itu seru banget.

Itulah dia keseruan kegiatan Selalu Tau Yang Seru di Medan Bersama Google selama 7 hari, dan Medan merupakan kota terakhir yang dikunjungi oleh Google Indonesia, senang sekali rasanya bisa ditraktir dan merasakan keseruan bersama Google dan anak muda se-kota Medan. semoga suatu hari nanti Badia bisa bekerja di Google Indonesia ya, Amin ! 😇.
Oke deh sampai dsini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya

0 comments:

Post a Comment