Tuesday, January 24, 2017

Mie Samyang Pedas Dari Korea

Halo pembaca setia Blog Badia, dipostingan kali ini badia mau menceritakan sebuah makanan instant atau lebih dikenal dengan sebutan Mie Instant yang berasal dari negeri gingseng Korea, yup apalagi kalau bukan Samyang.

Kenapa tiba-tiba Badia pengen makan Samyang ? well sewaktu nonton Youtube Rewind 2016 kemarin tiba-tiba aja ngelihat adegan Kevin Hendrawan lagi makan Samyang. dan dari situ mulai tertarik untuk coba makan Mie Samyang. dan baru sekarang deh bisa beli Samyang-nya soalnya di Lubuk Pakam nggak ada yang jual Samyang hehehehe.
Well untuk membuat Samyang itu gampang sekali prosesnya sama seperti membuat Mie Instant Goreng biasa, cukup di rebus mie-nya sekitar 3 menit-an, lalu tiriskan mie-nya kedalam mangkok, lalu masukan bumbu kecap + sambal, kemudian aduk mie hingga bumbu yang sudah dimasukan menyatu dengan mie-nya, dan terakhir masukan biji wijen + rumput laut-nya.
Oke waktunya menyicipi Samyang ini, well pada gigitan pertama rasa pedasnya masih biasa aja namun boleh lah untuk gigtan pertama, masuk ke-gigtan kedua sampai habis beeuhh baru terasa Pedasnya nih pedasnya, tapi kalau menurut Badia mie Samyang itu pedas (pedas aja ya nggak pake banget) mungkin kalau pake bon cabe bisa lebih pedas lagi nih.
Ngomongin Samyang ternyata di Indonesia sendiri ada juga nih Mie Instant yang mirip seperti Samyang namanya Gaga Mie 100 Extra Pedas, bentuk bumbunya juga hampir sama seperti Samyang gitu cabe dan kecapnya dijadiin satu, tapi kalau soal pedas lebih pedas mie Samyang dibanding dengan Gaga Mie 100 Extra Pedas.
Nah mau lihat seperti apa keseruanku mencicipi Mie Samyang yang begitu fenomenal di Youtube ? tonton video-nya dibawah ini.
Sampai disini dulu ya postinga Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment