Saturday, February 25, 2017

Tahu Isi Terenak di Lubuk Pakam

Halo pembaca setia blog, dipostingan kali ini Badia mau menceritakan salah satu cemilan tahu isi yang paling enak di Lubuk Pakam, kota tempat tinggal Badia sendiri hehehehe.

Tahu isi ini cukup legendaris di Lubuk pakam sewaktu Badia masih duduk dibangku SD tahu isi ini sudah mulai berjualan disekitar pajak (read : Pasar), dulu abang tukang jualan tahu ini selalu berjualan diluar pagar sekolah Perguruan Nusantara Lubuk Pakam, tapi kalau sekarang abang si penjual tahu ini hanya berputar-putar diseputaran pajak lubuk pakam aja, atau lebih spesifiknya di Pajak sekitar Delimas Plaza.
Lho kok berputar-putar ? iya abang penjual tahu isi ini agak sedikit berbeda dia menjajakan jualannya menggunakan sepeda dan ada kotak kaca yang didalamnya sudah tersedia Tahu Isi, nah apa yang membuat Tahu isi ini begitu enak sehingga Badia mengatakan kalau thu isi ini adalah tahu isi terenak di Lubuk Pakam ?. Oke sebelum masuk kesitu Badia perkenalkan dulu ya sama Bapak si penjual Tahu Isi ini, namanya Pak Andri beliau sudah bertahun-tahun lamanya menjual Tahu Isi dengan menggunakan sepeda, dan pernah juga beberapa tahun tidak berjualan Tahu Isi, namun akhirnya tiba-tiba bapak Andri ini muncul lagi di Lubuk Pakam dengan Tahu Isi-nya yang super enak ini.
Tahu Isi pak Andri berbentuk segitiga, dan isinya itu hanyalah sayuran kol, dan wortel, lalu seperti layaknya Tahu Isi biasa dicampur tepung dan digoreng, hanya satu bumbu yang membuat Tahu Isi ini sangat berbeda yaitu saus kecap-nya, iya saus kecap Pak Andri ini begitu unik, rasa sausnya itu pas banget, manisnya pas dan pedesnya juga pas jadinya rasa Tahunya ada manis-manisnya gitu :), eh FYI digerobak Tahu Isi Pak Andri ini cuma ada tulisan Tahu, Badia memberikan nama "Tahu Isi Pak Andri" agar lebih mudah dikenali aja, soalnya kalau ditanya apa nama Tahu Isi-nya beliau cuma jawab Tahu Isi aja. Lanjut !.
Saus Kecap Spesial Pak Andri dimasukan kedalam Tahu Isi
Jadi isi kotak kaca yang ada dibelakang sepeda Pak Andri itu adalah Tahu isi yang sudah dia goreng dari rumah, lalu kemudian beliau bawa ke pajak dan dipajaklah beliau berputar-putar untuk menjajakan jualan Tahu Isi-nya, nah ketika ada pelanggan yang ingin membeli maka Pak Andri membelah Tahu Isinya lalu memasukan saus kecap spesial buatannya kedalam tahu tersebut, lalu jika pelanggan ingin rasa yang lebih pedas Pak Andri akan menambahkan cabe rawit untuk pelanggannya, dan memang cara jual Tahu Isi seperti ini hanya yang dilakukan oleh Pak Andri saja, kebanyakan penjual gorengan hanya memasukan Tahu Isi kedalam kantongan plastik dan membedakan antara saus dan Tahu Isi-nya.
Harga satu buah Tahu Isi yang dijual oleh Pak Andri ini cukup murah yaitu Rp.1000, kalau dulu pas Badia masih SD sekitar Rp.250. dan kalau mau beli Tahu Isi Pak Andri ini cukup datang aja ke Pajak Pasar 2 Lubuk Pakam atau lebih dikenal dengan sebutan Pajak Delimas, sayang sekali Pak Andri tidak memiliki kedai untuk menjajakan Tahu Isi-nya, beliau sangat menikmati berjualan Tahu Isi dengan sepedanya. Jika teman-teman ingin membeli Tahu Isi milik Pak Andri ini datanglah ke Pajak Delimas sebelum pukul 10.00 WIB pagi, jika lewat dari pukul 10.00 WIB maka Tahu Isi Pak Andri sudah pasti habis.
Pak Andri malu-malu gitu di depan kamera :)
Biasanya kalau pas lagi nggak ngantor Badia selalu menemani si Mama ke pajak, dan tada tentu aja sempatin untuk beli Tahu Isi yang begitu enak di Lubuk Pakam ini, dan yang paling enaknya lagi setiap si Mama pergi ke pajak pasti beli Tahu Isi Pak Andri, jadi pas aku pulang dari ngantor tau-tau udah ada Tahu Isi aja di lemari makanan hehehehe.
Oke sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini, sampai ketemu dipostingan berikutnya

0 comments:

Post a Comment