Sunday, March 19, 2017

Makan Malam Bersama Gubernur Sumatera Utara

Halo pembaca setia blog Badia, gimana ya rasanya kalau diundang makan malam sama Gubernur ? Tanggal 13 Maret 2017 kemarin Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengundang Blogger, Selebgram, dan YouTuber kesebuah acara Kopdar dan Jamuan Makan Malam yang diadakan oleh Gubsu. Tentu aja ada syarat untuk dapat menghadiri undangan spesial ini yaitu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui WhatsApp. dan ternyata aku dikategorikan dalam kelompok YouTuber lho ! wow nggak nyangka banget.
Acara kopdar dan jamuan makan malam bersama Gubsu ini berlokasi di Rumah Dinas Gubernur Sumaera Utara di Jln Sudirman Medan. Ada 110 peserta terpilih dari 879 peserta yang mendaftar, dan diantara 110 itu ada namaku dan dikategori YouTuber pula lagi aduh jadi segan nih, padahal video aku di YouTube kan nggak bagus-bagus amat hehehehe.
Pertama kali memasuki Rumah Dinas Gubsu ini aku merasa takjub, ternyata luas juga rumahnya udah gitu hiasan lampu antik yang menggantung diruang tengah terlihat begitu mewah dan mengagumkan, belum lagi ada 8 jenis pakaian adat yang menghias disetiap sudut ruangan, benar-benar menggambarkan rumah dinas pemimpin Sumatra Utara.
Ketika memasuki ruangan peserta diminta untuk menunjukan undangan yang telah dikirimkan melalui email, lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan tempat duduk, FYI penentuan tempat duduk ini diatur sesuai dengan aktivitas kita di sosial media, jika seseorang aktif di sosial media dan memiliki jumlah follower dan viewers yang banyak maka tempat duduknya akan dekat dengan Bapak Gubernur Sumatera Utara, nah sebelumnya aku pikir tempat duduk itu akan satu baris gitu ternyata tempat duduknya dibuat berdasarkan meja, jadi peserta yang datang sudah disusun berdasarkan no meja, dan kali ini aku betul-betul nggak menyangka akan duduk di Meja no 1, nah di Meja itu pula Bapak Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi akan duduk bersama beberapa peserta terpilih.
Begitu Pak Tengku Erry Nuradi (PATEN) memasuki Rumah Dinas semua peserta langsung menghampiri dan bersalaman dengan beliau, karena aku tahu aku akan satu meja dengan beliau aku hanya duduk manis aja dimejaku dan menunggu kedatangan beliau, ketika beliau sudah sampai di meja aku pun langsung mengulurkan tanganku untuk berjabat tangan dengan beliau, rasanya kok agak deg-degan gitu ya duduk dekat beliau hehehehe.
Dalam kata sambutannya Pak Tengku mengatakan kalau kita harus bijak menggunakan sosial media, Sumut yang "PATEN" itu anti hoax, Gubsu Erry menyebutkan media sosial berperan penting dalam mengawal dan memberikan masukan untuk pemerintahan. Kita harus hindari berita palsu (hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Selain itu Pak Gubsu juga mengingatkan para netizen agar lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos). “Saat ini, UU ITE sangat ketat yang dapat kapan saja mendera pengguna medsos. Oleh karena itu, Pemprovsu mengajak komunitas netizen untuk mendiskusikan terkait UU ITE, tujuannya untuk membuat pengguna medsos makin nyaman berinovasi dan berekpresi secara cerdas.
Setelah beliau menyampaikan kata sambutan yang cukup menguras durasi waktu, akhirnya makan malam dimulai, namun karena aku duduk satu meja dengan Pak Gubsu maka kami mendapat pelayanan yang lebih baik, makanan kami langsung disajikan di Meja, sedangkan peserta lain harus mengambil sendiri makanannya. Ini merupakan pengalaman makan malam terseru yang pernah aku alami, selain disajikan langsung diatas meja, kami juga dapat berbincang langsung dengan Pak Gubernur, saat itu aku menanyakan mengenai masalah KTP, "Pak disumut ini buat KTP masih bayar nggak ?, Pak Gubsu langsung mengatakan Buat KTP sudah gratis, nah jika terjadi pemungutan liar maka yang salah itu pemimpin daerahnya, jadi bukan kepada Gubernurnya, nah oleh karena itu publik juga harus tahu bahwa jika terjadi pungli untuk pembuatan KTP yang disalahkan itu bukan Gubernur Sumut-nya tapi pemimpin daerahnya. Wah jujur aku aja baru tahu soal ini, aku pikir kalau terjadi apa-apa di daerahku yang salah itu adalah Pak Gubernur nya ternyata ada prosedurnya juga ya.
Setelah selesai makan malam Pak Gubsu mengadakan kuis layaknya yang sering dilakukan oleh Pak Presiden +Joko Widodo dalam setiap daerah yang dikunjungi. Kuis kali ini bertemakan tentang Sumatera Utara, objek wisata apa aja yang ada disumatera utara, suku-sukunya, nama jalannya intinya adalah tentang sumatra utara, nah hadiahnya bukan sepeda lho tapi kartu masuk PRSU (Pekan Raya Sumatra Utara tgl 17 Maret - 17 April 2017) dan tiket masuk ke acara Mata Najwa (acara ini berlangsung tanggal 17 Maret 2017 kemarin).
Nah sayangnya acara Kopdar ini masih belum punya konsep yang bagus, karena rundown acaranya hanya berisi mengenai kata sambutan Pak Gubsu dan kuis yang notabene menurut aku tidak penting, masih banyak yang bisa dibahas antara Pak Gubsu dengan peserta, seperti misalnya tempat pariwisata apa yang ingin ditonjolkan dan akan di sounding oleh para peserta ? sehingga tempat wisata tersebut dapat menjadi daya tarik para pelancong untuk mengujungi Sumatera Utara. 
Nah kabarnya nih Pak Gubsu berencana membuat acara seperti ini lagi namun berlokasi di Parapat, karena kemarin Badia langsung dengar dari mulut Pak Gubsu nanti kita buat acara seperti ini lagi di Parapat, disana kita punya Mess yang bisa digunakan, mudah-mudahan Badia diundang lagi ya, Amin!.
Tonton yuk gimana serunya acara Kopdar dan Jamuan Makan Malam bersama pak Gubernur Sumatera Utara, Bapak Tengku Erry Nuradi dibawah ini
Sampai disini dulu ya postingan Badia kali ini sampai ketemu dipostingan selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment