Sunday, April 23, 2017

Temukan 3 Hal Keren Ini Hanya Melalui Search Engine Facebook

Search engine facebook memang tak bisa dipandang sebelah mata. Meski tak sekaya Google dan yahoo dalam menemukan hasil pencarian, search engine yang satu ini punya kemampuan menghadirkan hasil pencarian yang berbeda dan terkadang jauh lebih bermanfaat dari pada yang dihasilan oleh google dan yahoo sekalipun. Sebagai media sosial yang pasalnya terbesar di dunia, tentu hal ini tak mengherankan jika facebook punya fitur keren semacam itu. 
Facebook adalah media sosial paling favorit di dunia yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Termasuk search engine keren yang bisa dimanfaatkan oleh semua penggunanya. Mengapa bisa dikatakan keren? Sebab apa yang dihasilkan oleh mesin pencarian facebook berbeda dengan yang dihasilkan oleh yahoo dan google. Bahkan bisa dibilang lebih bermanfaat dan lebih baik. 

3 Hal Keren Melalui Search Engine Facebook 
Tak hanya bisa digunakan untuk menemukan akun orang lain, search engine Facebook bisa kamu gunakan untuk menemukan berbagai hal keren lainya. Apa saja itu? Mari kita ulas satu persatu. 

1. Temukan Friend, group, dan Pages
Yang bisa kamu temukan di mesin pencari facebook jauh lebih solutif ketimbang yang bisa kamu temukan di Google ataupun Yahoo. Kamu bisa menemukan teman dari teman kamu, termasuk teman terdekatnya. Juga, kamu bisa menemukan group, termasuk group yang diikuti teman kamu. lebih lanjut lagi, kamu juga bisa menemukan pages. 
Cara untuk melakukanya juga cukup sederhana, kamu hanya perlu mengetik nama lengkap, entah itu nama lengkap teman kamu, nama lengkap group ataui pages. Maka akan keluar semua yang berkaitan dengan yang kamu ketik di search engine. Dari situ, akan terlihat siapa saja yang berteman dan groupnya apa saja. misalnya, kamu ingin tahu tentang siapa temannya si A, maka kamu cukup ketik friends of A. 

2. Temukan Ketertarikan Seseorang
Tak hanya untuk menemukan identitas seseorang lengkap dengan siapa saja yang jadi temanya. Kamu yang lagi PDKT, bisa juga menemukan hal-hal atau apa saja yang disukai oleh incaran kamu. Jadi ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang lagi kepo abis. Dari pada kamu nebak-nebak apa yang ia sukai. Lebih baik pakai cara ini. 
Cara untuk menggunakanya juga cukup mudah. Misalnya kamu kira dia suka film A, maka kamu hanya perlu ketik friends who like Film A, maka jika ia menyukai film tersebut. Maka nama dia bakal muncul di daftar. 

3. Temukan Hotel atau Restoran
Susah menemukan hotel menggunakan beberapa situs hotel yang ada saat ini? sepertinya tidak mungkin. Tapi bagi kamu yang memang kesusahan menemukan hotel melalui situs atau aplikasi pencari hotel, tak ada salahnya kamu mencoba menggunakan mesin pencari Facebook. 
Cara menggunakanya juga sama dengan yang lain, sangat mudah. kamu hanya perlu mengetikkan nama hotel atau restoran. Dan untuk hasil yang lebih lengkap, kamu hanya perlu menambahkan lokasi yang ingin kamu tuju. Dengan begitu, berbagai pilihan hotel atau restoran yang kamu mau sudah terlihat. Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kamu yang sedang travelling. 

Selain menemukan 3 hal di atas, kamu juga masih bisa menemukan hal lain menggunakan facebook. Misalnya saja, kamu bisa menemukan video, game atau hal menarik lainya. Jadi, masihkah kamu tak ingin memanfaatkan search engine facebook?

0 comments:

Post a Comment